Opini : Alasan Mengapa Mouse Wireless Lebih Efisien Dibanding Mouse Kabel

Opini : Alasan Mengapa Mouse Wireless Lebih Efisien Dibanding Mouse Kabel

Memilih mouse yang berkualitas untuk komputer atau laptop kita memang sangat penting sekali ya guys, apalagi kalau misalkan kalian menggunakan komputer untuk kegiatan sehari-hari kalian. Karena kan tidak mungkin komputer digunakan tanpa mouse hahaha.

Mouse itu ada 2 jenis ya teman-teman yaitu ada mouse wireless dan ada mouse kabel. Nah kedua mouse ini sebenarnya fungsinya sama saja ya seperti mouse yang pada umum nya. Tetapi yang membedakan nya sebenarnya hanya satu saja ya.

Kalau misalkan mouse kabel ya artinya mouse tersebut menggunakan kabel untuk menyambungkan nya ke laptop atau komputer kalian. Tetapi kalau mouse wireless itu artinya tanpa kabel dan menghubungkan nya juga sangat mudah sekali kok.

Perbandingan antara mouse wireless dengan mouse kabel itu ya seperti yang saya jelaskan tadi, fungsinya pun sama tetapi ya sekali lagi yang membedakan adalah bentuk fisiknya saja. Lebih bagus mouse wireless atau mouse kabel? kalau saya sih jujur lebih senang dengan mouse wireless sih.
Perbandingan antara mouse kabel dan mouse wireless

Nah kebetulan beberapa waktu yang lalu saya baru saja berubah haluan nih guys yang awalnya saya lebih prefer ke mouse yang menggunakan kabel, tetapi saat ini saya lebih merasakan lebih nyaman ketika menggunakan mouse wireless.

Jadi saya dulu memang pakai mouse yang menggunakan kabel lalu ditambah dengan warna-warni lampu yang menyala, ya semacam mouse yang ada lampu-lampunya gitu lah hahaha. Nah setelah saya pakai beberapa bulan akhirnya mouse tersebut mengundurkan diri alias tidak bisa dipakai lagi wkwk.

Dari situlah akhirnya saya mencoba mencari rekomendasi merk mouse wireless yang murah dan berkualitas. Saat itu saya mencari nya di salah satu situs jual beli online yang memang cukup terpercaya dan cukup sering belanja disitu.

Sebenarnya ada banyak sekali ya merk nya dan harga mouse wireless nya pun bermacam-macam, ada yang kisaran 100k-200k lalu ada juga yang hanya 50k-80k wah pokoknya banyak banget deh harga-harganya dan pastinya kita cari mouse wireless yang berkualitas tetapi harga terjangkau.

Setelah mencari-cari mouse wireless tersebut akhirnya saya menemukan salah satu mouse wireless yang menurut saya keren dan pastinya harganya juga sangat-sangat terjangkau sekali. Dengan kisaran harga dari 50k-100k akhirnya saya menemukan sebuah mouse yang memang cukup keren sekali.

Saya dapat mouse wireless ini dengan harga Rp.55.000,- dan setelah saya lihat mulai dari bentuk nya, lalu desain nya dan ya menurut saya cukup bagus juga. Tak lupa saya juga melihat ulasan produk nya dan ternyata ulasan nya juga positif semua kok, nih saya kasih screenshot nya dibawah ini yaa.
Cara merawat mouse wireless agar tidak cepat rusak
Mouse wireless dengan harga murah dan berkualitas

Nah bisa kalian lihat sendiri deh pada gambar diatas tersebut, dengan kisaran harga yang hanya sekitar yaa 50k lebih sedikit kalian sudah bisa mendapatkan mouse yang keren dan berguna sekali bagi kegiatan kalian.

Sebenarnya masih banyak sekali kok daftar harga mouse wireless yang bisa kalian semua dapatkan dengan harga yang murah dan pastinya tanpa terlalu banyak menguras dompet kalian.

Dan setelah menunggu kurang lebih sekitar 1 minggu maka mouse wireless yang tadi saya pesan pun akhirnya mendarat dengan selamat ke alamat saya. Pengiriman nya cukup lama karena di keterangan nya barang dikirim dari luar negeri jadi ya memakan waktu sekitar seminggu lah ya.

Nah berhubung mouse yang saya pesan tadi sudah sampai maka di artikel kali ini saya akan memberitahu kepada kalian semua mengenai alasan mouse wireless lebih praktis dibandingkan dengan mouse kabel.

Mungkin saya juga akan sekalian review mouse wireless terbaru ini yaa guys, dan baiklah yuk langsung saja kita simak selengkapnya dibawah ini yaa!


Berikut Adalah Fakta Mengapa Mouse Wireless Lebih Praktis

Oke pada kali ini saya akan memberikan alasan nya sesuai dengan pandangan saya serta sesuai pendapat saya mengenai mouse wireless yang baru saya pakai ini. 

Sebenarnya tujuan saya membeli mouse wireless itu ya untuk memudahkan saya dalam kegiatan apapun itu, seperti blogging lalu ngedit foto dan segala macam nya. Nah ketika saya memutuskan untuk membeli mouse ini artinya saya sudah yakin bahwa mouse ini bisa membantu kita.

Berbeda dengan mouse kabel yang apabila ingin digunakan harus menggunakan kabel yang di colokan ke laptop atau komputer kalian, tetapi sebenarnya mouse wireless jga ada sebuah USB port yang dimana USB tersebut berfungsi untuk menghubungkan mouse wireless tersebut.

Mouse kabel juga sebenarnya sama menggunakan USB juga tetapi di bagian USB tersebut ada sebuah kabel yang fungsinya ya untuk menghubungkan nya ke perangkat kalian. Nah kalau wireless ini kalian juga dapat USB nya tetapi tidak ada kabelnya, maka dari itu ia disebut dengan mouse wireless.

Nah menurut saya mouse wireless ini ya memang sangat berguna dan sangat membantu sekali dalam hal mobilitas seperti blogging dan segala macam nya. Dan yang saya suka dari mouse wireless ini adalah kita bisa memakai nya dengan jarak sekian karena ia memakai frekuensi jadi bisa dugunakan meskipun jarak nya cukup jauh dengan laptop.

Untuk jarak nya sendiri saya kurang tau ya berapa nya tetapi yang pasti sih ya sangat ekonomis sekali lah untuk digunakan. Dan bentuk nya juga sangat tipis sekali sehingga semakin terlihat kesan mewah dan ekslusif ketika kita memakai mouse yang satu ini.

Selain itu juga mouse wireless ini kompatibel dengan kebanyakan perangkat seperti laptop dan komputer melalui USB receiver yang tadi sudah saya sampaikan. Jadi kalian bisa langsung pakai saja tanpa harus mengutak-atik nya lagi.

Mouse wireless ini terkadang ada beberapa model yang tidak bisa berfungsi pada tempat atau permukaan tertentu, misalkan di meja atau dimana pun sehingga mengharuskan pengguna nya menggunakan mousepad.

Tetapi yang satu ini sih sudah saya coba di berbagai tempat mulai dari kasur, meja dan sebagainya dan bisa berfungsi dengan baik, kalau tidak percaya akan saya berikan foto nya saat di permukaan meja dan cek gambar nya dibawah ini :
Jual aksesoris laptop harga murah dan garansi
Mouse wireless beserta kelebihan nya

Nah mouse tersebut bisa kalian gunakan dimana saja, bisa di meja kantor, meja biasa, meja makan, meja prasmanan dan segala macem deh. Karena mouse ini sudah dilengkapi dengan optical tracking technology sehingga kalian bisa menggunakan nya dimanapun kalian berada.

Berhubung mouse ini tanpa ada kabel maka untuk bisa menghidupkan nya kalian harus beli baterai nya terlebih dahulu. Jadi mouse wireless itu untuk bisa hidup dan bisa kalian gunakan itu ya harus memakai dua baterai AAA.

Jadi mouse ini di dukung dengan baterai AAA 2 buah agar bisa digunakan tetapi saat pembelian mouse ini tidak sepaket dengan baterai nya guys. Jadi ya silahkan kalian beli saja baterai AAA dua buah, harganya juga cukup murah kok.

Nih saya tunjukin ya bahwa mouse ini benar-benar menggunakan baterai sebanyak 2 buah, cek gambar dibawah yaa!
Cara merawat mouse wireless agar awet dan tahan lama

Bisa kalian lihat sendiri kan guys disana ada 2 buah baterai yang fungsinya untuk menghidupkan mouse wireless ini. "Kalau pakai baterai cepat habis dong?" tidak usah khawatir baterai nya cepat habis karena mouse ini juga dilengkapi dengan tombol ON dan OFF kok gengs.

Baiklah saya rasa semuanya sudah cukup jelas dan semoga bisa dipahami dengan baik yaa gengs, atau apabila ada yang masih ingin ditanyakan bisa langsung tulis di kolom komentar yaa! Dan kalau begitu yuk langsung saja ke kesimpulan artikel ini!

Kesimpulan artikel

Setelah tadi diatas saya sudah menjelaskan ke kalian semua mengenai mouse wireless beserta review nya maka kali ini saya akan memberikan kesimpulan dari keseluruhan artikel ini.

Baiklah jadi intinya adalah mouse wireless ini sangat enak sekali untuk digunakan dan alasan yang paling tepat adalah karena sangat mudah dan nyaman sekali untuk digunakan.

Kelebihan mouse wireless ini juga selain efisien yang paling saya senang adalah karena tidak menggunakan kabel, sehingga mouse ini bisa lebih awet lagi tanpa harus gonta-ganti mouse yang baru lagi.

Mouse wireless ini akan sangat awet sekali apabila kalian bisa merawatnya, ya asalkan kalian bisa menyayangi sesuatu saya yakin sesuatu tersebut bisa lebih awet dengan kita. Dan apabila kalian ingin memakai mouse yang sama dengan saya, bisa langsung menuju ke : MoonarStore

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai Alasan Mengapa Mouse Wireless Lebih Efisien Dibanding Mouse Kabel semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ya guys!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan