5 Makanan Khas Tangerang yang Memiliki Rasa Paling Enak, Kalian Wajib Nyicipin!
5 Makanan Khas Tangerang yang Memiliki Rasa Paling Enak, Kalian Wajib Nyicipin!

5 Makanan Khas Tangerang yang Memiliki Rasa Paling Enak, Kalian Wajib Nyicipin!

Indonesia memiliki berbagai macam makanan khas yang ada di masing-masing daerah nya, hampir setiap daerah yang ada di indonesia pasti memiliki cita rasa makanan khas nya masing-masing.

Seperti contoh nya makanan khas daerah jogja yang sudah cukup dikenal oleh banyak orang, yaitu Gudeg asli jogja yang memiliki rasa khas nya tersendiri.

Memang ya indonesia ini memiliki banyak sekali keragaman yang ada di masing-masing daerah, mulai dari makanan, pakaian adat, hingga rumah adat yang masih bisa kita lihat di berbagai daerah.
Makanan asli kota tangerang yang enak

Kota tangerang juga tidak ketinggalan mengenai makanan khas nya, saat ini ada banyak sekali makanan khas kota tangerang.

Mungkin banyak yang belum tahu apa saja makanan khas di tangerang? nah sebenarnya banyak sekali loh makanan asli tangerang yang sampai saat ini masih banyak peminat nya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi nih mengenai macam macam makanan khas di tangerang.

Penasaran apa saja sih makanan nya? yuk langsung saja kita simak lebih lengkap nya dibawah ini ya teman-teman.

Berikut Ini Adalah Deretan Makanan Khas Tangerang yang Memiliki Rasa Luar Biasa

Tidak kalah dengan daerah lain nya tangerang juga memiliki ciri khas tersendiri di bidang kuliner loh teman teman.

Nah kali ini saya akan membagikan makanan khas asli tangerang, penasaran seperti apa makanan itu? yuk langsung saja simak dibawah ini.

1. Laksa Tangerang

Makanan asli tangerang yang pertama ini adalah Laksa, ya mungkin kalian sebelum nya sudah pernah mendengar nama makanan yang satu ini tetapi kalian tau ga sih bahan bahan yang ada di laksa tangerang?

Setau saya laksa ini berbahan dasar dari mie putih atau bihun teman-teman, nah laksa yang terbuat dari mie putih ini lalu di berikan tambahan kuah untuk menambah cita rasa nya agar lebih lezat lagi.

Biasanya juga di dalam satu mangkok laksa ini terdapat telur rebus yang sudah dijadikan satu dengan kuah dan mie putih yang tadi.

Setelah itu ditaburi dengan daun bawang yang akan menambah kelezatan dari makanan khas tangerang yang satu ini yaitu laksa.

Jadi di wilayah tangerang itu mungkin laksa sudah banyak yang tahu ya guys, nah disini siapa nih yang sudah pernah menyantap langsung laksa asli tangerang.

2. Tauge Goreng

Nah makanan khas kota tangerang yang selanjutnya itu ialah Tauge Goreng, mungkin jarang ada yang tau ya gengs mengenai kuliner asli tangerang yang satu ini.

Jadi bahan dasar pembuatan tauge goreng itu yang pasti nya adalah tauge ya teman teman, karena kalau tauge nya saja tidak ada ya namanya bukan tauge goreng dong wkwk.

Dan yang saya tau juga kalau tidak salah sih tauge goreng ini sedikit diberikan kuah untuk menambah kelezatan dan cita rasa asli nya ya kawan.

Mungkin ada yang ingin mencoba membuat tauge goreng maka kalian bisa langsung simak di : Resep Tauge Goreng yang Enak

Jadi kalau kalian sedang berada di tangerang dan ingin menyipi makanan khas tangerang bisa dijadikan referensi nih teman tauge goreng nya.

3. Putu Mayang

Makanan khas kota tangerang selatan yang satu ini juga mungkin sering kalian jumpai di tiap tiap daerah di di indonesia ya gengs.

Putu mayang ini juga salah satu makanan favorit warga tangerang nih kawan-kawan, karena tekstur makanan dari putu mayang yang lezat dan bisa dinikmati saat masih hangat alias baru matang atau yang sudah dingin.

Unik nya lagi putu mayang ini juga memiliki warna yang berbeda-beda loh guys, ada yang warna hijau, pink dan lain lain. Tetapi tetap saja rasanya sangat lezat sekali!

Kalau yang satu ini masih banyak kok abang-abang yang jual putu mayang jadi kalian bisa langsung deh nyicipin makanan asli dari tangerang.

4. Soto Besan

Hm dari namanya saja sudah cukup unik ya gengs, nah jadi soto besan ini adalah salah satu makanan khas tangerang yang rasanya juga tidak kalah nikmat dengan yang lain nya.

Makanan khas tangerang yang satu ini pada zaman dulu biasanya dihidangkan pada acara perkawinan atau dalam masyarakat dikenal dengan sebutan Nge-besan.

Menurut sumber yang saya tahu kenapa diberi nama sayur besan adalah karena makanan ini dihidangkan setiap ada acara perkawinan, dan yang makan itu adalah besan alias orang tua pengantin maka akhirnya diberikan lah nama Sayur Besan.

Bahan dasar sayur besan ini merupakan komposisi dari santan, kentang, telur, tebu dan bihun. Bagi warga tangerang khusus nya tangerang selatan makanan ini sudah tidak asing lagi teman-teman.

Nah kalian penasaran dan mau cobain sayur besan? yuk datang ke tangerang dan langsung aja cobain ke lezatan dari sayur besan ini.

5. Mama Bolu Khas Tangerang

Makanan khas kota tangerang yang terakhir adalah mama bolu tangerang nah kalau yang satu ini biasanya sering dijadikan sebagai oleh oleh khas tangerang.

Bahan dasar mama bolu ini kalau tidak salah adalah tape dan dibalut dengan bolu yang semakin menambah kelezatan dari jajanan khas tangerang.

Makanan yang satu ini sangat banyak peminat nya nih gengs, baik yang dari tangerang maupun yang berasal dari luar tangerang.

Biasanya mama bolu ini di jual di pusat oleh-oleh khas tangerang nih kawan, jadi kalau minat atau ingin nyicipin bisa langsung datang ke toko makanan khas tangerang yaa.

Jadi jangan sampai lupa ya teman-teman kalau misalkan sedang ada di tangerang jangan lupa mampir ke pusat oleh oleh dan makanan khas tangerang.

Nah jadi diatas adalah berbagai macam makanan khas dan asli tangerang yang bisa kalian rasakan langsung kelezatan nya, jadi makanan apa yang ingin kalian cobain? tulis di kolom komentar ya teman.

Kalau begitu langsung saja deh yuk kita masuk kedalam kesimpulan artikel ini, cekidotss!


Kesimpulan artikel ini adalah...


Baiklah jadi kesimpulan nya adalah masih banyak sekali makanan khas tangerang yang punya rasa super lezat, kalian bisa langsung datang ke tangerang untuk menyicipi makanan tersebut.

Harga makanan khas tangerang diatas juga murah kok kawan tenang saja, harga nya sangat terjangkau sekali tetapi rasanya nikmat sekali.

Sebenarnya masih banyak banget nih kuliner khas tangerang tetapi tidak mungkin saya jelaskan semua nya guys hahaha. Kalau mau ya langsung saja explore kuliner asli tangerang yaa teman-teman.

Baiklah kalau begitu saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai 5 Makanan Khas Tangerang yang Memiliki Rasa Paling Enak semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka, terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan