Beginilah Cara Sukses Menjadi Seorang Motovlogger yang Memiliki Banyak Fans
Beginilah Cara Sukses Menjadi Seorang Motovlogger yang Memiliki Banyak Fans

Beginilah Cara Sukses Menjadi Seorang Motovlogger yang Memiliki Banyak Fans

Langkah-langkah jadi motovlog itu banyak sekali dan prosesnya akan sangat panjang sekali, mulai dari membeli kamera dan sebagainya. Tetapi menjadi seorang motovlogger juga menjadi sebuah keasikan sendiri hingga akhirnya sudah banyak sekali motovlogger yang sudah sukses.

Kalau misalkan kalian sering nonton youtube terutama sering pantengin channel youtube motovlog yang terkenal saya rasa juga pasti kalian bakalan ingin terjun juga ke dunia motovlog. Memang sih kerjaan nya hanya jalan-jalan naik motor sembari recording dan berbicara mengenai banyak hal.

Kalau dilihat lihat memang kegiatan seorang motovlogger itu enak banget ya mereka hanya tinggal jalan-jalan atau touring lalu recording selama perjalanan dan apabila sudah banyak fans video yang mereka upload bisa mendapatkan banyak views.
Cara menjadi seorang motovlogger yang memiliki banyak subscriber

Seperti misalnya channel youtube den dimas yang juga memulai konten youtubenya dengan video video motovlog dan berkat keunikan nya hingga akhirnya ia bisa mendapatkan banyak subscribers dan mendapatkan banyak views dari youtube.

Memang benar bahwa sebuah keunikan bisa mendapatkan banyak keuntungan mulai dari yang awalnya hanya sekedar record video bisa hingga akhirnya bisa menjadi seorang motovlogger yang sukses.

Namun semuanya butuh proses dan para motovlog yang terkenal saat ini juga dulu nya mereka merasakan bagaimana susah nya menjadi seorang motovlog. Mulai dari bingung mau bikin video apa lalu bingung ingin ngomong apa dan saya yakin itu pasti dirasakan oleh mereka semua.

Dan mereka motovlogger indonesia yang sudah sukses pun saya yakin merasakan hal-hal seperti diatas tersebut, tetapi berkat ketekunan nya maka mereka tetap membuat konten video yang disukai banyak orang hingga akhirnya banyak orang yang menyukai mereka.

Gimana sih cara jadi motovlogger yang disukai banyak orang? sebenarnya sangat gampang dan mudah sekali dan bisa kalian lakukan dengan mudah. Dan kali ini saya akan sedikit membagikan cara menjadi motovlogger sukses.

Penasaran seperti apa saja pembahasan nya? yuk langsung saja kita simak pembahasan nya lebih lengkap dibawah ini ya kawan-kawan.

Panduan Menjadi Motovlogger yang Sukses dan Video nya Ditonton Banyak Orang

Kalian ingin tahu tentang rahasia para motovlog mendapatkan banyak fans dan subsribers? kalau begitu tidak usah khawatir karena saya akan membagikan beberapa tips untuk anda yang ingin terjun kedalam dunia motovlog.

Sebenarnya caranya cukup simple asalkan kalian memang mau mempelajari nya secara perlahan dan mulai action dengan berbekal ilmu yang sudah kalian miliki. Yuk langsung saja kita simak selengkapnya dibawah ini!

1) Mulai membangun channel youtube

Langkah pertama menjadi motovlogger adalah kalian bisa membuat channel youtube terebih dahulu, karena kalau misalkan kalian tidak membuat channel youtube lalu kalian ingin mendapatkan banyak subsribers dari mana?

Jadi usahakan dalam membuat nama channel youtube usahakan beri nama yang unik, saya rasa juga tidak perlu memakai embel embel dibelakang nya lah ya. Cukup menggunakan nama asli kalian saja juga menurut saya cukup keren.

Kenapa seperti itu? karena ya saat ini Beberapa youtuber terkenal  juga membuat chanel youtube tanpa menggunakan banyak embel-embel. Karena kalau di youtube ya kalian harus menjadi diri sendiri tanpa perlu ikut-ikutan apalagi dengan memasang embel-embel.

Percaya diri saja toh nama yang kalian miliki juga pasti memiliki sebuah amanat yag terkandung, so jangan pernah malu untuk menggunakan nama sendiri dalam membuat channel youtube yang bagus.

Jadi kalau misalkan kalian memang ingin menjadi motovlogger yang terkenal kalian bisa membuat channel youtube sesuai dengan nama kalian. Tetapi balik lagi sesuai keinginan kalian juga sih, ya pokoknya yang terbaik saja deh.

2) Mulai mencari jati diri di youtube

Youtube itu berbicara mengenai jati diri seseorang jadi usahakan kalau kalian memang ingin jadi motovlogger yang dicintai banyak orang ya mulai sekarang coba jadi jati diri kalian sendiri tanpa mengikuti orang lain.

Jangan pernah berfikir bahwa "gue harus jadi kayak orang lain nih biar banyak subscribers" itu pemikiran yang salah karena kita harus menjadi diri kita sendiri. Kalau nantu kita ikut-ikutan orang lain yang ada kalian hanya akan dikatain seorang plagiat alias peniru.

Kalau memang mau jadi motovlogger silahkan kalian jadi jati diri kalian sendiri, misalkan nih kalian memiliki suatu keunikan seperti menyanyi atau sebagainya. Nah keunikan tersebut bisa kalian lakukan ketika sedang riding dan recording.

Nantinya orang-orang akan memiliki pikiran "asik juga ya ini orang nyanyi sambil riding" nah kalau sudah seperti itu maka nanti orang tersebut.bisa menjadi pengikut kita. Dan artinya mereka akan selalu menunggu konten video yang kalian buat.

Jadi memng mencari jati diri di youtube itu cukup penting, belum lagi kalau misalkan ingin jadi motovlogger yang disukai banyak orang maka kalian harus bisa menemukan hal tersebut.

3) Belajar editing video yang berkualitas

Para youtuber yang saat ini sudah memiliki banyak subscribers juga berkat editing video nya yang bagus dan pastinya berkualitas. Kalian bisa lihat lah youtuber dengan editing paling bagus dan kalian harus bisa menjadi seperti mereka.

"Spek laptop dan komputerku ga cukup mas" kalau memang kalian memiliki alasan tersebut maka kalian harus buang jauh-jauh alasan itu. Karena apa? saat ini sudah banyak sekali Software Video Editing yang Ringan  dan hasilnya juga cukup memuaskan kok.

Sama halnya dengan motovlog juga harus pintar-pintar dalam mengedit video motovlog kalian, karena ya membuat video yang berkualitas juga harus dibarengi dengan editing yang berkualitas juga.

Belajar ngedit video biar hasilnya berkualitas itu menurut saya sangat penting sekali karena kita tidak bisa langsung upload video yang sudah kita rekam saat perjalanan atau sebagainya. Tetapi harus melewati proses editing video terlebih dahulu.

Jadi tidak ada salahnya kok bagi kalian para motovlogger untuk mulai saat ini berusaha untuk menciptakan konten motovlog yang berkualitas. Tujuan nya ya agar kalian bisa menjadi seorang motovlogger yang terkenal dan memiliki banyak penghasilan.

4) Siapkan kamera yang berkualitas

Motovlog itu sangat identik dengan memasangkan sebuah action cam di helm nya atau di bagian body motor dari sang motovlogger tersebut. Nah hal ini juga perlu diperhatikan karena kualitas kamera yang berkualitas akan sangat berpengaruh dengan hasilnya.

Saat ini sudah banyak sekali kok action cam yang murah dan berkualitas, yaa contoh nya seperti Xiaomi Yi yang kualitas video nya cukup bagus juga. Untuk lebih lengkapnya mungkin bisa disimak di : Spesifikasi dan Harga Action Cam Xiaomi Yi

Untuk mendapatkan hasil video motovlog yang bagus juga jangan lupakan hal yang satu ini, karena memang saya lihat sekarang banyak sekali motovlog yang hasil video nya jernih, suaranya terekam dengan jelas dan ya akhirnya bisa mendapatkan banyak views.

Sekarang ini sudah banyak sekali kok action cam murah yang cocok untuk motovlog, dan tinggal kalian sesuaikan saja dengan budget yang kalian miliki. Dan jangan lupa juga kalian harus memperhatikan beberapa Tips Sebelum Membeli Action Cam

Paling tidak ya kalian siapkan saja budget antara 1jt-1,5jt dan di kisaran harga segitu sudah banyak sekali kok pilihan nya yang sesuai untuk perlengkapan jadi motovlog.

5) Jangan arogan

Langkah langkah menjadi motovlog yang paling terpenting adalah kalian harus bisa menjadi pengguna jalan raya yang baik. Saya sering sekali melihat beberapa motovlog yang kalau sedang riding selalu saja terlihat arogan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas.

Kalau kalian ingin menjadi motovlog yang dicintai banyak orang seharusnya kalian harus bisa menunjukan bahwa kalian bisa menunjukan perilaku pengendara di jalan raya yang baik. Jangan sengaja untuk arogan agar terlihat keren.

Kalau memang ingin menunjukan jati diri ya tidak dengan ugal-ugalan di jalan raya juga ya kawan. Kalau misalkan terjadi kecelakaan pasti yang dirugikan orang lain, jadi belajar untuk bisa menghargai sesama pengguna jalan raya.

Jangan mentang-mentang kalian pasang action camera di helm yang artinya bisa merekam segala macam kejadian di jalan raya lalu kalian bisa terlihat arogan. Jangan pernah menjadi bikers yang merugikan pengendara lain yaa guys.

Tetap utamakan keselamatan sesama pengguna jalan raya dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang.

Nah jadi diatas adalah beberapa pedoman untuk menjadi motovlogger yang sukses kira-kira masih ada yang mau ditambahkan atau ingin ditanyakan? kalau ada bisa langsung tulis saja di kolom komentar yaa teman-teman.

Kalau begitu saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai Cara Sukses Menjadi Seorang Motovlogger semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini yaa, Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan