Opini : Mengapa Teman Kita Berperilaku Semena-Mena dengan Kita?
Opini : Mengapa Teman Kita Berperilaku Semena-Mena dengan Kita?

Opini : Mengapa Teman Kita Berperilaku Semena-Mena dengan Kita?

Menjalin sebuah persahabatan adalah sebuah hal yang sangat seru sekali menurut saya ya guys, karena dengan hadirnya sahabat di kehidupan kita akan menambah keseruan di diri kita.

Belum lagi kalau misalkan kita mempunyai teman yang memang benar-benar baik dengan diri kita, dalam artian dia bisa mengerti keadaan kita dan kita mengerti keadaan ia.
Kenapa teman kita semena mena dengan kita?

Saya memiliki banyak teman disekitar lingkungan saya, baik di sekolah maupun teman yang ada di lingkungan rumah. Dan seelah saya pikir-pikir teman yang ada di sekolah memang sangat asik sekali.

Walaupun memang terkadang mereka berbuat semena-mena atau seenak diri dia sendiri, pasti kalian pernah lah merasakan hal tersebut, dimana kalian merasa bahwa teman kalian selalu memperlakukan kalian dengan seenak hati mereka.

Dan rata-rata sih tujuan nya hanya sekedar bercanda saja, padahal saya tahu betul bahwa bercanda itu tidak seperti itu.

Memang sih mereka itu sahabat kita tetapi bukan berarti mereka dapat berbuat seenak hati mereka dan memperlakukan kita layaknya bukan seorang teman ataupun sahabat.

" Ah lo aja yang baperan " saya tipe orang yang jarang baperan apalagi dengan teman yang hampir setiap saat bareng-bareng dengan kita.

Tetapi saya yakin bahwa semua orang itu memiliki batas kesabaran nya masing-masing, dan ketika batas kesabaran itu sudah memuncak ya akhirnya akan timbul perpecahan dengan teman yang sudah sering bareng-bareng dengan kita.

Yang namanya persahabatan saya yakin tidak ada yang ingin terjadi sebuah perpecahan, yang di inginkan itu hanyalah sebuah kebersamaan, bukan perselisihan.

Kadang jadi serba salah juga yaa alias galau apalagi disaat teman kita berlaku semena-mena dengan kita. Saya pribadi jujur bingung antara harus melawan atau hanya diam saja.

Kalau misalkan saya melawan maka saya sudah tahu resikonya yaitu itu tadi perpecahan. Sedangkan kalau tidak dilawan alias hanya diam saja mereka bisa makin menjadi-jadi.

Saya yakin lah mereka mungkin sudah tahu defini sebenarnya dari arti persahabatan, atau kalau misalkan memang belum paham silahkan baca artikel : Pengertian dan Definisi Sesungguhnya Dari Sahabat

Lalu mengapa mereka berlaku seenak hati nya dengan kita?

Itu mungkin pertanyaan yang sering ditanyakan oleh semua orang yang menjalin pertemanan dan persahabatan, dimana saya yakin pasti semua orang pernah merasakan hal itu.

Sebenarnya penyebab teman semena-mena dengan kita itu hanya satu, yaitu karena kita tidak enakan dengan orang tadi.

Saya sendiri jujur memang orang nya agak ga enakan ya apalagi dengan teman ataupun sahabat yang selalu bersama sama dengan saya.

Nah oleh karena ketidak enakan kita dengan orang lain itulah yang menyebabkan orang lain berperilaku se enak-enaknya dengan kita.

Kadang kita sudah berusaha menjadi teman yang baik tetapi terkadang teman yang dibaikin justru bersifat sebaliknya ya gengs.

Atau kadang juga kita sudah berusaha mati-matian untuk menjalin persahabatan yang baik, eh gataunya dia justru berusaha mati-matian buat menghancurkan persahabatan yang sudah dijalin.

Sekali lagi disini bukan masalah baperan atau yang lain nya yaa gengs, ini masalah yang memang saya yakin semua pernah merasakan hal ini.

Sampai saat ini juga saya masih rada bingung kenapa temen kita berperilaku seperti itu, walaupun memang ia menganggap hal itu sebagai sebuah bercandaan, tetapi menurut saya bercanda tidak sekonyol itu kawan hahaha.

Kalau memang sudah tidak ada itikad untuk berteman yasudah tinggalin saja, ga perlu kok untuk berusaha menjatuhkan diri seseorang dengan mengumbar kejelekan kita.

Cara itu sih licik banget sih emang hahaha.

Tapi yasudahlah namanya juga teman mau dikasarin ga enak, ga dikasarin makin jadi. Tapi balik lagi kalian jangan jadi teman yang memang se enak-enaknya yaa.

Jadi orang itu jangan ga enakan sama orang lain, nanti yang ada orang lain se enak-enaknya lagi dengan kita hehe.

Hm yaa memang artikel kali ini merupakan opini pribadi saya, dan saya akan menambah opsi opini di blog saya yang tujuan nya ya supaya saya juga bisa berbagi cerita dan sharing-sharing dengan pembaca blog saya semua.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini yaa guys kalau kalian suka!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan