5 Alasan Member Keluar Dari Grup Whatsapps Beserta Cara Sopan Keluar Dari Grup Chat

5 Alasan Member Keluar Dari Grup Whatsapps Beserta Cara Sopan Keluar Dari Grup Chat

Perkembangan zaman saat ini memang sudah tidak diragukan lagi yaa gengs, dimana saat ini untuk sekedar berkomunikasi saja sudah tidak harus menulis dan mengirim surat lagi.

Perkembangan zaman ini diikuti juga dengan perkembangan teknologi yang kian hari makin maju sekali, seperti contohnya handphone dan gadget lain nya. Hampir setiap hari ada saja gadget keluaran terbaru.

Kemudahan berkomunikasi ini pasti sudah sangat kalian rasakan lah yaa guys, hanya dengan bermodalkan handphone dan kuota internet saja kalian sudah bisa menjalin komunikasi dengan keluarga maupun kerabat kalian.

Saat ini juga sudah mudah kok untuk berkomunikasi dengan teman sekantor, teman satu kampus, teman satu komunitas bahkan antar keluarga, hanya tinggal membuat grup chat maka kalian sudah bisa komunikasi dengan berbagai macam teman atau keluarga kalian.

Alasan member keluar grup whatsapps dan cara keluar grup chat yang baik


Seperti contohnya aplikasi whatsapps yang sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan siapapun itu.

Saya yakin kalian sudah tahu lah apa itu aplikasi whatsapps yang memang sudah dikenal oleh banyak orang dengan fitur-fitur yang dapat memanjakan para pengguna nya.

Belum lagi dengan fitur grup chat yang semakin menambah rasa kekeluargaan yang ada di diri kita masing-masing.

Tetapi terkadang memang grup chat itu tidak selama nya asik dan seru loh, kecuali grup chat keluarga itu pasti bakalan seru banget ya guys hihi.

Nah terkadang ada saja member atau anggota yang keluar dari grup whatsapps tanpa meninggalkan kata-kata untuk keluar dari grup chat tersebut.

Ada banyak sekali alasan member keluar dari grup whatsapps tanpa sepengetahuan kalian nih guys, nah saya sudah merangkum beberapa alasan nya nih.

Penasaran dengan alasan member gruo chat keluar tanpa izin admin? yuk langsung saja kita simak pembahasan lebih lanjutnya dibawah ini!

Berbagai Alasan Anggota Grup Chat Keluar Secara Tiba-Tiba

Peristiwa member yang keluar grup chat secara mendadak memang cukup mengkhawatirkan yaa guys wkwk, takutnya ada apa-apa kan kita nggak tahu. Nah berikut adalah alasan yang sering diucapkan ketika out dari grup chat.

1. Jarang aktif.

Tidak semua nya member dalam grup chat memiliki kesibukan dan aktifitas yang sama, karena masing-masing orang pastinya memiliki kesibukan yang berbeda yaa guys.

Oleh karena kesibukan masing-masing anggita yang berbeda-beda maka terkadang ada beberapa member yang jarang sekali nongol untuk sekedar menyapa dan memberi salam saja.

Tetapi kita juga tidak bisa memaksakan si member tersebut untuk setiap hari nongol di grup chat tersebut, apalagi yang sudah berkeluarga itu pasti waktu nya banyak tersita untuk kerjaan, keluarga dll.

Nah alasan ini juga yang dapat membuat member tersebut keluar dari whatsapps grup ataupun grupchat lain nya.

Lantaran jarang aktif di grup chat menjadikan si member tersebut menjadi malu karena jarang nongol dan akhirnya ia out karena tidak enak dengan member - member yang lain nya.

2. Terlalu ramai.

Nah kalau alasan keluar dari grup chat yang satu ini sih mungkin banyak dialami oleh kalian semuaa ya guys, dimana sebuah keadaan grup chat yang sangaat ramai sekali sehingga membuat aktifitas kalian sedikit terganggu.

Sebenarnya sah-sah saja kalau misalkan sebuah grup chat ramai dengan banyaknya obrolan, karena fungsinya kan memang untuk wadah berkomunikasi.

Yaa kalau ramai karena topik pembahasan yang memang berbobot sih ga masalah yaa guys, tetapi kadang grup chat ramai hanya dipenuhi dengan gambar mauoun foto-foto yang dikirim oleh member lain nya.

Dan ketika member mengirimkan gambar maka bisa langsung ke save loh di galeri loh wkwk, yaa walaupun memang bisa di setting agar tidak langsung ke save yaa gan.

Mungkin ini bisa dijadikan evaluasi bagi para admin grup chat yang sekiranya tidak penting maka jangan dikirim semua ke grup yaa hihi.

Nah ini juga bisa jadi penyebab member out dari grup chat loh guys!

3. Pembahasan yang kurang penting.

Nah kalau yang ini masih ada hubungan nya dengan yang nomor 2 nih gengs, sebuah pembahasan di grup chat juga menurut saya dapat membuat para member out dari grup chat loh.

Misalkan nih yaa, topik utama dari grup chat tersebut tentang sepakbola atau olahraga, nah ada beberapa member yang membahas pembahasan diluar dari topik utama tadi.

Sehingga membuat topik utama tadi sudah tenggelam alias sangat jauh sekali tertumpuk oleh pembahasan yang kurang penting, salah satunya ya mengirim gambar itu tadi.

Yaa memang kalau out of topic itu ga masalah yaa guys, tetapi jangan sampai kelewatan jauh sekali dari topik utama itu.

Dikhawatirkan kalau ada member yang memang benar-benar ingin menambah ilmu dari grup chat tersebut lalu pembahasan pokoknya tidak ketemu dan yang ada hanya pembahasan yang unfaedah, bisa saja ia langsung out dari grup itu loh gengs.

4. Masih malu-malu kucing.

Kadang ada juga nih alasan keluar dari grup chat yaitu malu untuk komunikasi dengan member lain nya, yang notabene nya ia bisa dibilang sebagai new member yaa guys.

Banyak kok yang kadang seperti ini, karena malu-malu akhirnya jadi jarang nongol dan aktif di grup chat, sekalinya mau say hay eh malu lagi dan akhirnya gajadi say hello ata say hay ke member lain nya.

Padahal grup chat kan dibuat untuk saling komunikasi yaa guys, nah kalau malu malu gini bagaimana dong?

5. Handphone nya nge-blank.

Saking aktif nya sebuah grup chat yang sehari saja bisa sampai 1000 percakapan terkadang membuat handphone yang kita miliki menjadi nge-hang dan akhirnya nge-blank secara tiba-tiba.

Ini sering saya alami nih wkwk karena saking ramai dan aktif nya itu grup chat, akhirnya handphone saya tumbang setelah menamoung ratusan bahkan ribuan percakapan perharinya wkwk.

Nah saya rasa juga kalian sering kan mengalami hal yang serupa, apalagi yang memory atau ram handphone nya tidak begitu luas mungkin ini menjadi sebuah masalah bagi mereka.

Karena bosan handphone nya selalu nge-blank karena menampung banyaknya percakapan maka member tersebut bisa saja out dari grup chat itu loh guys.

Saking sayangnya dengan handphone nya, karena daripada beli handhone baru yang tidak gampang ngeblank saat asik chatingan di grup chat maka jalan pintasnya yaitu out wkwk.

Tetapi kalian sadar tidak sih bagaimana etika keluar dari grup chat maupun grup whatspas yang baik?

Baiklah saya yakin pasti banyak yang belum tahu cara sopan keluar dari grup whatsapps. Penasaran seperti apa cara-caranya?yuk simak pembahasan nya dibawah ini!

Cara Sopan dan Etika Keluar Dari Grup Whatsapss yang Benar.

Terkadang ada saja member zaman now yang keluar grup whatsapps dengan seenak hati nya ia sendiri, tanpa pamit atau sekedar memberikan ucapan keluar dari grup whatsapps tersebut.

Nah biar tidak terjadi salah paham dengan member lain beserta admin nya maka kalian juga harus tahu tata cara keluar dari grup chat yang baik guys, silahkan simak penjelasan nya dibawah ini!

1. Pamitan dengan member dan admin grup whatsapss.

Nah ini adalah cara paling mudah untuk keluar dari grup whatsapps dan menurut saya ini lah yang paing baik, karena kita harus pamitan terlebih dahulu kepada member lain nya dan terutama pada admin grup chat tersebut.

Sebenarnya banyak sekali Contoh Bentuk Pamitan Keluar Dari Grup Whatsapps dan bisa anda gunakan ketimbang harus keluar tanpa sepengetahuan siapapun itu.

" Loh ngapain harus pamit? emang mau berangkat sekolah harus pamit dulu?"

Pamitan disini maksud dan tujuan nya adalah untuk sekedar memberi tahu bahwa kalian sudah keluar dari grup whatsspas tersebut gengs.

Tepatnya sih agar tidak menimbulkan persepsi para member yang pasti akan berbeda-beda, jadi lebih baik kalian izin atau pamit terleih dahulu saja yaa guys.

2.  Chat pribadi admin grup tersebut.

Kalau memang kalian merasa malu atau sungkan untuk pamitan di grup whatsapps tersebut maka kalian bisa langsung menghubungi admin dari grup chat itu tadi kawan.

Memang bagusnya sih izin langsung ke admin yaa guys karena admin lah yang memiliki kewenangan atas grup yang ia pegang itu.

Kadang ada yang malu untuk menghubungi admin dan lebih memilih untuk langsung out begitu saja tanpa sepengetahuan siapa-siapa termasuk admin nya.

Daripada langsung out mendingan kalian hubungi saja admin grup chat kalian itu yaa guys, jangan tiba-tiba ngilang kayak gebetan baru hehe.

3. Menyertakan alasan saat keluar grup whatsapps.

Memberikan sebuah alasan saat ingin keluar dari grup whatsapps itu adalah hal atau etika yang sangat baik yaa gengs, ketika kita memutuskan untuk keluar artinya kita sudah siap memberikan alasan yang jelas.

Alasan keluar dari grup whatsapps diatas tadi bisa kalian gunakan kok ketika ingin benar-benar keluar dari grup chat tersebut, tetapi jangan dibuat main-main yaa guys!

Saat memberikan alasan alangkah lebih baik kalau kalian memberikan pernyataan yang jelas dan dapat dipercaya oleh admin dan member lain nya.

Jangan sampai kalian memberikan alasan yang nantinya akan ditertawakan oleh member dan admin dari grup chat tersebut yaa guys.

Nah bagaimana sampai sini sudah cukup jelas belum pembahasan saya?kalau memang belum jelas bisa tanyakan di kolom komentar yaa kawan hihi.

Dan baiklah langsung saja kita masuk kedalam inti artikel ini yaa guys!

Inti artikel 

Inti artikel kali ini adalah kalau memang kalian ingin keluar dari sebuah grup chat yang harus kalian ketahui ialah kalian harus izin terlebih dahulu dan berikan alasan nya.

Jangan tiba-tiba keluar dari grup tanpa izin dan memberikan alasan yang ga logis atau kurang masuk akal dan bisa diterima oleh admin grup chat itu.

Jadi sebaiknya kalau memang ingin keluar dari grup yaa kalian harus pamitan secara baik-baik yaa guys dengan penghuni grup dan member grup tersebut hehe.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai 5 Alasan Member Keluar Dari Grup Whatsapps Beserta Cara Sopan Keluar Dari Grup Chat semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa bagikan artikel ini yaa guys! Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan