6 Tips Cermat Sebelum Membeli Sepatu yang Nyaman dan Pas Dipakai
6 Tips Cermat Sebelum Membeli Sepatu yang Nyaman dan Pas Dipakai

6 Tips Cermat Sebelum Membeli Sepatu yang Nyaman dan Pas Dipakai

Macam macam sepatu saat ini sudah mulai banyak sekali berdatangan, mulai dari sepatu yang khusus untuk sekolah, futsal, atau sekedar untuk pergi jalan-jalan.

Semakin hari semakin banyak juga merk sepatu terkenal yang pastinya akan selalu menawarkan produk yang memiliki daya beli yang tinggi untuk para masyarakat.

Cara membeli sepatu agar pas dan nyaman digunakan


Memang benar sekali kalau sepatu itu mungkin kebutuhan yang cukup penting yaa, seperti halnya melakukan aktifitas seperti sekolah, kuliah, ke kantor dan yang lain nya. Dan pasti itu membutuhkan yang namanya sepatu.

Tetapi kita harus bisa pintar pintar memilih sepatu yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari serta harus pintar pintar merawat nya.

Jangan sampai kita salah dalam memilih sepatu yang cocok digunakan dan akhirnya sepatu tersebut malah tidak dipakai kan sayang akhirnya.

Nah kali ini saya akan sedikit memberikan kalian sebuah tips membeli sepatu agar nyaman dan pas dipakai. Karena saya yakin masih ada yang bingung mengenai cara memilih sepatu agar nyaman dipakai dikaki.

Untuk itu langsung saja kita simak penjelasan nya dibawah ini yaa gaes.

Tips sebelum membeli sepatu agar bisa digunakan dengan nyaman dan pas.

Sebenarnya kita harus pintar-pintar yaa gaes dalam memilih dan membeli sepatu yang sesuai dengan model kita, jangan sampai kalian membeli sepatu hanya karena ingin dianggap keren. Padahal asilnya sepatu tersebut tidak nyaman digunakan.

Untuk itu langsung saja kita masuk ke pembahasan yaa gaes!

1. Pilih sesuai ukuran kaki

Nah langkah langkah sebelum membeli sepatu itu adalah kalian harus memilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki kalian karena ini sangat berpengaruh sekali terhadap kenyamanan si pemakai itu sendiri.

Jangan sampai kalian meremehkan hal yang satu ini loh gaes, karena walaupun sepele tetapi ini jujur sangat penting sekali sih bagi saya.

Coba kalian bayangkan deh kalau misalkan ukuran kaki kalian 42 tetapi kalian membeli ukuran 38. Apa kaki kalian bisa masuk? dan apakah nyaman digunakan?

Kalau kaki kalian cocok di ukuran 42 yaa beli saja yang ukuran 42, jangan yang 38 nanti yang ada jempol kalian doang yang masuk wkwk.

Masa kalian mau pakai sepatu yang masuk cuman jempol nya doang, sisa nya diluar sepatu kan gamungkin gaes hahaha.

Jadi alangkah lebih baik mengenai langkah sebelum membeli sepatu baru itu ya kalian harus memastikan dulu bahwa sepatu itu sesuai di kaki dan nyaman saat digunakan. 

2. Tanyakan kualitas sepatu yang akan dibeli

Ketika kalian ingin membeli sepatu baru alangkah lebih baik dan tidak salah kalau misalkan kalian menanyakan kualitas serta bahan yang digunakan, hal ini untuk memastikan bahwa sepatu ini awet dan memiliki kalitas yang baik.

Kualitas disini dalam artian bahwa sepatu tersebut memiliki bahan yang cocok digunakan dalam kegiatan sehari hari kalian.

Nah kalau kalian belum tahu kualitas sepatu yang baik silahkan kalian baca artikel berikut ini : Cara Mengetahui Kualitas Sepatu yang Baik

Jadi kalian jangan sampai salah pilih kualitas sepatu yaa, karena itu berpengaruh juga terhadap kenyamanan pemakai tersebut.

Jangan takut nanya ke penjual sepatu itu kok, karena yaa itu hak kita juga sebagai pembeli untuk menanyakan kualitas sepatu yang akan dibeli tersebut.


3. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Sehari-hari

Sebelum membeli sepatu baru alangkah lebih baiknya kalau kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian, jangan sampai kalian membeli sepatu yang berbanding jauh dengan kebutuhan kalian gaes karena akan sia-sia.

Misalkan kebutuhan kalian adalah untuk dipakai ke sekolah maka seharusnya kalian membeli sepatu yang khusus untuk sekolah. 

Karena kan banyak sekali yaa macam-macam sepatu yang keren untuk dipakai, jadi tinggal kalian saja pilih sesuai kebutuhan utama kalian.

Kalau ga sesuai kebutuhan kan akhirnya sayang juga kalau ga kepake wkwk,  jadi usahakan tentukan dulu kalian membeli sepatu baru tuh untuk kebutuhan apa.

Dan kalau bisa juga sebelum membeli sepatu baru alangkah lebih baik kalau kalian bisa paham mengenai kebutuhan kalian, misalkan kebutuhan nya untuk naik gunung ya sesuaikan saja jangan sampai salah memilih yaa!


4. Pakai atau coba dahulu sepatu tersebut di kaki kalian.

Nah yang satu ini cukup penting banget nih gaes bagi kalian yang ingin membeli sepatu baru supaya pas dan nyaman dipakai yaitu dengan mencoba nya terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan bentuk kaki kalian.

Kebanyakan orang ketika sudah membeli sepatu baru dan melihat bagus ya langsung saja dibeli dan dibayar tanpa mencoba nya terlebih dahulu.

Jangan takut untuk mencoba nyaa gaes, karena saya rasa di semua toko sepatu memperbolehkan pembeli untuk mencoba nya terlebih dahulu kok sebelum membayar.

Tips ini berfungsi untuk memberikan sebuah ilustrasi saat kalian memakai sepatu tersebut, seperti misalkan untuk berjalan, lari dan sebagainya.

Nah kalau dirasa sudah cocok ya langsung saja kalian bawa ke kasir dan langsung kalian lakukan proses pembayaran nya.

Dan juga jangan sampai mencoba nya sampai berlebihan yaa, dalam artian mencoba nya itu adalah hanya sebatas menyesuaikan dengan kaki kalian saja yaa.

5. Usahakan beli sepatu yang benar-benar pas dengan kaki kalian.

Nah yang ini juga penting nih sama halnya dengan tips yang nomor 1 tadi, jadi kalian harus benar-benar pintar dalam memilih ukuran sepatu yang akan dibeli. Jangan membeli sepatu yang kekecilan atau kebesaran.

Meskipun hanya kekecilan sedikit saja saya rasa mending jangan kalian beli deh, karena kan pasti suatu saat kaki kalian mungkin mengalami perubahan ukuran dan yang lain nya.

Kalau sekiranya kecil mending kalian cari size yang lain nya saja karena yaa itu tadi takutnya nanti kaki kalian mengalami perubahan dan nanti ujungnya sepatu baru tadi gabisa dipakai deh.

Nah kalau kebesaran sedikit sih saya rasa aman-aman aja yaa gaes, karena biasanya juga saya kalau beli sepatu kadang milihnya yang size nya agak besar sedikitt saja.

Tujuan nyaa yaa supaya suatu saat nanti kalau kaki saya mengalami perubahan masih bisa dugunakan lagi tanpa harus beli yang baru hehe.

6. Pastikan sekali lagi bahwa sepatu tersebut benar-benar nyaman digunakan

Nah tips membeli sepatu agar nyaman digunakan yang terakhir adalah pastikan bahwa sepatu tersebut sudah benar-benar pas dan nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari, kalau belum sreg silahkan coba cari yang lain.

Sebelum kalian ke kasir ya pastikan dulu sepatu tersebut sudah benar pas di kaki, lalu nyaman digunakan dan pastinya juga sesuai kebutuhan.

Karena kalau sudah sampai rumah lalu tiba tiba sepatu yang kalian pakai itu tidak cocok kan nanti yang ada kalian sendiri yang rugi.

Jadi sebenarnya kenyamanan itu sangat penting sekali ya, ibaratnya hubungan kalau misalkan saling ga nyaman kan akhirnya pisah wkwk.

Nah jadi diatas adalah beberapa tips sebelum membeli sepatu baru agar cocok dan nyaman digunakan di kaki, jadi intinya itu adalah bicara soal kenyamanan ya gaes.

Dan tidak lupa juga kalian harus sesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan kalian, karena kan banyak sekali macam-macam sepatu yang ada di dunia ini gaes.

Harga sepatu yang keren dan murah untuk sekolah


Nah buat yang belum tahu macam-macam sepatu mungkin bisa kalian simak artikel berikut ini : Macam-Macam Sepatu yang Ada di Dunia 

Oiya saya sarankan kalau ingin beli sepatu langsung saja ke toko nya yaa agar bisa dipas sesuai dengan kaki kalian, kalau online kan takutnya kenapa napa gitu.

Tetapi sebenarnya ada kok tips belanja online agar terhindar dari penipuan, silahkan kalian baca artikel ini :  Trik Jitu Mencegah Jual Beli Online

Kalau misalkan memang mau membeli online mungkin bisa beli di situs jual beli online yang resmi, kalau tidak tahu maka simak artikel berikut ini : Situs Jual Beli Online Yang Terpercaya dan Aman

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai tips sebelum membeli sepatu baru agar nyaman dan pas digunakan semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini gaes.  
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan