Beginilah Cara Mudah Membeli Game di Steam Menggunakan Metode Steam Wallet

Beginilah Cara Mudah Membeli Game di Steam Menggunakan Metode Steam Wallet

Mungkin masih banyak sekali yang belum tahu bagaimana cara membeli game di steam yang dimana kita tau bahwa steam adalah sebuah wadah untuk kita dapat membeli game-game terbaru langsung dari developer alias pembuat game tersebut.

Sebenarnya banyak sekali yaa gaes metode atau cara membeli dan memainkan game di steam itu banyak sekali loh gaes.

Sebelum sampai lebih jauh mungkin disini masih banyak yang belum paham mengenai apa sih steam itu? terus fungsinya setam itu untuk apa?

Nah baiklah akan saya jelaskan sedikit mengenai pengertian dan fungsi steam dibawah ini.

Kegunaan Steam dan Penjelasan nya.

Oke sebelumnya saya akan menjelaskan pengertian steam terlebih dahulu nih ya gaes, dilansir dari halaman Wikipedia pengertian setam itu adalah distributor permainan digital yang dimana steam ini berfungsi untuk mendukung para developer untuk lebih giat lagi membuat game yang seru untuk dimainkan.

Nah kalau fungsi dari steam sendiri itu untuk apa sih sebenarnya? fungsi nya tak lain dan tak bukan ya untuk menekan angka pembajakan yang saat ini banyak sekali terjadi.

Caranya bagaimana? nanti akan saya jelaskan ,ebih lengkapnya dibawah yaa gaes. Dan itulah sedikit pengertian dan fungsi dari steam.

Sampai sini mungkin ada yang mau bertanya mengenai Steam? kalau ada yang kurang jelas silahkan tulis saja di kolom komentar yaa gaes.

Seperti yang tadi saya sampaikan bahwa metode pembayaran untuk membeli sebuah game di Steam itu banyak sekali gaes, nah kalau di indonesia sendiri sudah banyak kok metode nya dan bisa kalian simak di : Metode Pembayaran Steam untuk Membeli Game

Kalau kalian sudah membaca macam macam metode pembayaran di steam maka kalian mungkin sudah mulai paham lah yaa gaes.

Banyak sekali bukan metode pembayaran steam, tetapi kali ini tidak akan saya bahas semua nyaa hanya 1 saja yang akan kita bahas yaitu mengenai metode pembayaran setam menggunakan metode steam wallet.

Selanjutnya akan saya jelaskan mengenai cara membeli game di steam menggunakan steam wallet lalu pengertian steam wallet dan masih banyak lagi yang lain nya.

Penasaran seperti apa penjelasan nyaa? yuk langsung saja simak dibawah ini guys!

Cara membeli game steam menggunakan Steam Wallet dan pengertian Steam Wallet.

Nah disini yang akan kita bahas pertama yaitu pengertian steam wallet dulu yaa gaes baru habis itu masuk ke tata cara pembelian nya hihi.

Jadi apa yang dimaksud dengan steam wallet? baiklah steam wallet itu bisa di-ibaratkan sebagai sebuah uang virtual yang dimana bisa kita gunakan untuk membeli game, software dll yang ada di steam.

Kegunaan steam wallet itu ya tidak hanya untuk membeli game saja namun kita juga bisa melakukan transaksi apapun yang masih berhubungan dengan steam itu tadi.

" Steam wallet itu harus dibeli ya?" yaap steam wallet itu memang harus kita beli terlebih dahulu sebelum kita bisa membeli apa yang kita inginkan di steam nanti. Dan nanti juga ada nominal steam wallet yang kalian inginkan kok.

" Dimana itus jual steam wallet yang murah dan aman?" kalau situs penjual steam wallet sih banyak yaa gaes ada Itemku dll, tetapi yang biasa saya pakai yaitu di tokopedia.

Kenapa tokopedia? yaa jujur saja sih kalau emang mau beli steam wallet yang murah dan mudah ya memang tokopedia tempatnya, nominal nya juga terjangkau kok guys.

Oke kalau sudah paham mengenai penjelasan steam wallet maka langsung saja kita masuk ke cara membeli game di steam dengan menggunakn steam wallet.

Yuuks langsung saja simak dibawah ini gengs1

 1. Login atau daftar terlebih dahulu di Steam

Hal pertama yang harus kalian lakukan saat ingin membeli game di steam yaa kalian harus masuk dan login dahulu di akun steam kalian, atau kalau misalkan belum ada akun silahkan buat dulu dan kunjungi website nya yaitu Steam

Nah untuk cara mendaftar dan membuat akun steam bisa kalian simak di : Cara Mendaftar Akun Steam dengan Mudah silahkan kalian ikuti dengan benar yaa.

Kalau sudah selesai daftar segala macem yasudah langsung saja kalian masuk atau login kedalam akun steam kalian gangs.

2. Beli atau isi steam wallet kalian

Sebelum membei game seperti yang tadi saya katakan bahwa kalian harus memiliki setam wallet terleih dahulu atau kalian bisa langsung membeli di tokopedia atau langsung saja klik link berikut ini : Tokopedia Voucher Game

Nah atau lebih lengkapnya silahkan kalian lihat gambar dibawah ini :

Cara beli steam wallet di tokopedia

Oiya jangan lupa nih gaes nominal steam wallet itu harus kalian sesuaikan dengan harga game yang ingin kamu beli yaa gaes, misalkan harga game nyaa 200rb ya kalian pilih nominal di angka kisaran 200rb.

Setelah itu kalau misalkan sudah sesuai ya langsung saja kalian klik beli dan lakukan pembayaran, maka habis itu kalian akan mendapatkan sebuah email yang berisikan sebuah kode.

Nah kode itulah yang disebut steam wallet nyaa.

3. Login ke akun steam kalian dan masukan kode setam wallet tadi

Misalkan kalian sudah dapat email yang berisikan kode steam wallet maka habis itu ya langsung saja kalian masuk kedalam akun steam yang kalian sudah daftarkan tadi yaa gaes.

Nah kalau misalkan sudah login maka kalian bisa ikuti panduan gambar dibawah ini untuk lengkapnyaa yaa gengs.

Cara memasukan kode steam wallet

Sesuai gambar diatas yaitu setelah kalian login maka kalian bisa langsung klik tulisan Account Details yang nantinya akan keluar seperti gambar dibawah ini :

Tutorial memasukan kode steam wallet

Habis keluar tampilan seperti diatas langsung saja kalian klik tulisan + Add funds to your Steam Wallet maka nanti akan lanjut ke halaman berikut nya seperti dibawah ini.

Cara mudah memasukan kode steam wallet

Setelah keluar tampilan seperti diatas itu tadi yasudah langsung saja kalian klik tulisan Reedem a Steam Gift Card or Wallet Code maka nanti akan keluar halaman seperti berikut ini :

Cara memasukan kode steam wallet

Nah silahkan kalian paste kan kode steam wallet tadi yang sudah kalian copy di email yang kalian dapatin guys. Habis itu yaa nanti steam wallet kalian akan bertambah deehh.

Lalu bagaimana tampilan kalau misalkan steam wallet kita sudah terisi? nah tampilan setelah wallet kalian berisi maka akan berubah seperti gambar dibawah ini gengs.

cara membeli game steam dengan steam wallet

Nah sekarang steam wallet kalian sudah terisi nih gaes lalu bagaimana cara membeli game dengan metode steam wallet itu? simak dibawah ini gaes.

Cara membeli game dengan steam wallet

Langkah pertama dalam membeli game di steam itu ya kalian harus memilih game yang kalian inginkan dan usahakan harga nya sesuai dengan steam wallet yang kalian miliki. Kalau misalkan kurang yaa beli saja lagi steam wallet nyaa wkwk.

Kalau misalkan kalian sudah memilih game nya langsung saja kalian simak panduan nya melalui gambar dibawah ini yaa gaes.

1. Klik game yang kalian pilih tadi

Nah setelah kalian rasa game tersebut sudah sesuai dengan apa yang kalian inginkan maka langsung saja kalian klik. Maka nanti akan keluar tampilan seperti dibawah ini ( disini saya menggunakan contoh game Grand Theft Auto San Andreas )

game steam yang murah

Nah kalau sudah seperti itu langsung saja kalian klik tulisan Add to Cart  yang ada dibagian bawah itu, kalau sudah maka kalian akan dibawa ke halaman yang selanjutnya seperti dibawah ini.

tutorial membeli game di steam

Nah disitu ada dua pilihan nih guys yaitu ada Purchase for myself  dan Purchase as a gift kalau kalian memilih for myself artinya untuk kalian sendiri, tetapi kalau as a gift berarti kalian memberi sebuah hadiah seperti giveaway dll.

Disini kita pakai conroh Purchase for myself yaa gaes yang nantinya kalian akan dibawa ke halaman seperti berikut ini.

cara membeli game steam dengan steam wallet

Nah kira-kira seperti itulah guys tampilan nya hehe, Loh kenapa tadi GTA jadi King Exit? Karena wallet mimin ga cukup guys wkwk tapi cuman contoh saja kok hihi.

Kalau sudah seperti itu langsung saja kalian klik Purchase dan game tersebut sekarang sudah jadi milik kamu deh guys!

Bagaimana sangat mudah sekali bukan membeli game di steam dengan menggunakan steam wallet? nah kira-kira masih bingung ga nih guys? kalau bingung silahkan kalian tanyakan di kolom komentar saja yaa hehe.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai Cara Mudah Membeli Game di Steam Menggunakan Metode Steam Wallet semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini yaa guys!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan