10 Tips Mengisi Kegiatan Bermakna Di Malam Minggu Selain Berpacaran

10 Tips Mengisi Kegiatan Bermakna Di Malam Minggu Selain Berpacaran

Kegiatan malam minggu memang masih menjadi sebuah kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang seperti jalan bersama pasangan, main dan sebagai macam lain nya. Banyak yang menggunakan kegiatan malam minggu ini dengan hal hal yang sangat tidak ada manfaatnya sama sekali.

Aktifitas di malam minggu yang sangat sering dilakukan oleh warga masyarakat indonesia khususnya para remaja adalah dengan pacaran dengan kekasih hati nya masing-masing. Dan ini bisa kita lihat sendiri kalau misalkan kita keluar saat malam minggu tiba.

Dan sampai saat ini juga saya masih bertanya-tanya mengenai kenapa malam minggu selalu identik dengan yang namanya pacaran? belum lagi di sosial media setiap malam minggu pasti akan selalu ramai dengan status yang sangat tidak berfaedah sekali.

Ayo dong mungkin kalian tahu alasan kenapa malam minggu itu selalu identik dengan pacaran silahkan tulis di klom komentar ya gaes.

Apa sih istimewa nya malam minggu itu? atau karena ingin memperingati perayaan bahwa besok libur sekolah atau gimana? saya sendiri jujur memang ga begitu sering keluar buat malam mingguan dan jalan-jalan keliling keliling.

kegiatan bermanfaat di malam minggu


Tapi heran nya ada saja loh yang malam mingguan nya cuman keliling keliling doang dan ngabisin bensin motor doang, hayo ngaku siapa disini yang malam mingguan nya cuman ngabisin bensin alias keliling-keliling liatin orang pacaran wwkwk.

Sebenarnya banyak sekali loh tipe-tipe orang kalau malam mingguan itu sangat bermacam - macam sekali ya gaes, dan salah satunya ya itu tadi tipe yang cuman ngabisin bensin atau keliling keliling tanpa tujuan yang pasti dan saya juga pernah seperti itu hahaha.

Atau tipe yang setiap malam minggu pacaran terus jalan jalan ke mall duh kadang kalau ngeliat yang kayak gitu tuh suka bikin iri ya gaes. Ngeliat orang-orang ngegandeng tangan pacarnya beda jauh sama saya, saya gandeng tas laptop aja udah seneng kok hahaha.

Ada juga tipe orang yang setiap malam minggu itu mager nya kelewatan banget nih, jadi setiap malam minggu dia bakalan mengurung diri di kamar sendirian sambil ditemenin laptop atau handphone nya dan ya kerjaan nya di malam minggu cuman scroll timeline sosial media nya saja.

Nah sebenarnya banyak banget loh hal unik dan seru di malam minggu yang kalian jarang lakukan. Jadi malam minggu itu sebenarnya ya tidak harus jalan atau main sama pacar kok gaes.

Tapi kebanyakan orang memang lebih memilih aktifitas di malam minggu itu ya dengan berpacaran dan senang-senang dengan banyak orang. Memang itu hak kalian semua untuk melakukan kegiatan di malam minggu tetapi jangan sampai kelewatan batas ya gaes.

Karena kadang ada saja sebagian orang yang memanfaatkan momentum malam minggu digunakan sebagai ajang untuk berpesta minuman lah, pesta obat-obatan lah dan sifat nya itu sama sekali tidak ada manfaat nya ya gaes.

Sebenarnya apa sih arti sesungguhnya malam minggu? kalian bisa lihat mengenai : Arti Malam Minggu Sesungguhnya sehingga kalian bisa mengetahui lebih dalam mengenai malam minggu yang sesungguhnya tersebut.

Iya jadi kita bicara mengenai pengartian malam minggu yang salah bagi sebagian orang ya gaes, malam minggu itu kalau bisa jangan dijadikan sebagai ajang pesta minum-minuman lah atau ngobat lah yang kalian pasti tahu sekali dampak yang akan diakibatkan apabila mengkonsumsi obat-obatan terlarang kan gaes.

Banyak kok kegiatan malam minggu selain pacaran dan pesta pesta yang gajelas itu, ya kadang sedih saja kalau misalkan ngeliat ada orang yang ngejalanin kegiatan malam minggunya dengan hal-hal yang negatif dan membahayakan dirinya sendiri.

Kalian tahu ga apa saja aktifitas yang seru dan bermakna di malam minggu itu apa? kalau misalkan kalian belum tahu atau sedang cari rekomendari kegiatan buat malam mingguan pas banget nih gaes.

Pas banget karena kali ini saya akan sedikit membagikan tips mengisi kegiatan bermakna di malam minggu yang kelam ini, mau tahu apa saja tips yang akan saya bagikan kali ini? oke langsung saja kita simak artikel nya dibawah ini ya gaes. Cekidotsss!

Hal - Hal Positif Dan Bermakna Untuk Mengisi Malam Minggumu

 

Nah buat yang masih bingung mau ngapain saat malam mingguan bakalan saya kasih tahu nih tips mengisi waktu di malam minggu yang asik. Kalau yang punya pacar ya monggo pacaran tapi kalau yang jomblo? nah lho buat yang jomblo mungkin bisa simak lebih lengkap mengenai aktifitas menyenangkan di malam minggu. Yukss langsung saja dibawah ini gaes!

1. Diem Dikamar Doang

 

Aktifitas di malam minggu yang sangat sangat sering dilakukan oleh banyak orang termasuk saya adalah hanya diem dikamar saja. Biasanya tipe orang yang malam minggu nya cuman diem dikamar itu yang jomblo dan gatau mau ngapain nih wkwk.

Atau tipe-tipe orang yang ingin menikmati indahnya malam minggu dengan menulis artikel seperti saya hahaha. Ohya diem dikamar doang juga lebih seru kok daripada harus jalan jalan atau keliling keliling tanpa tujuan yang pasti.

Dan pastinya kalau misalkan kegiatan malam minggu kamu cuman diem di kamar saja maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang atau merogoh kantong untuk sekedar jajan jajan atau traktir temen temen kalian ya gaes wkwkw.

Jadi diem dikamar doang itu bukan berarti gapunya teman atau apa ya gaes. Kadang ada yang bilang kalau malam minggu di kamar doang itu gapunya teman, padahal ia cuman malas saja keluar kamar dan lebih enak di kamar hahaha. 

2. Dengerin Musik

 

Nah kalau yang satu ini juga kesukaan saya nih kalau malam minggu. Selain diam di kamar doang ternyata mendengarkan musik di malam minggu juga sangat seru loh dan menurut saya hal ini bisa membuat mood kita jadi baik lagi.

Jadi misalkan kalian bete nih karena ga ada yang ngajak jalan malam mingguan terus kalian dengerin musik kesukaan kalian pasti mood kalian akan baik kembali. Dan hal itu memang terbukti ya kawan kawan wkwkwk.

Sebenarnya banyak kok lagu yang cocok buat nemenin malam mingguan kalian, kalian bisa langsung cari saja di aplikasi streaming musik seperti yang pernah saya buatkan artikel nya sebagai berikut :  Aplikasi Streaming Musik Yang Kece Banget

Saya sendiri juga suka kok dengerin musik di malam minggu, jadi kalau misalkan semua urusan saya sudah selesai dan tidak ada kegiatan apa apa lagi ya saya langsung dengerin musik saja. Nanti tiba tiba ngantuk terus tidur dan jadi lupa malam mingguan deh hahaha.

Kalau kalian biasanya dengerin lagu apa sih kalau malam mingguan? tulis di kolom komentar ya gaes.

3. Bantu Orangtua

 

Nah bantu bantu orang tua juga salah satu aktifitas bermanfaat di malam minggu ya gaes, kadang kalian senang-senang malam mingguan sampai kalian lupa kewajiban kalian buat bantu bantu orang tua. Kalian juga harus bisa bantu bantu orang tua kalian ya gaes.

Kadang ada saja anak yang mungkin dirumah bosan kena marah karena tidak pernah bantu antu orang tua dan akhirnya pada saat ada kesempatan main dia gunain waktu main tersebut hingga lupa waktu dan akhirnya kena omel lagi.

Kalian harus tahu loh penyebab dan cara terbaik saat kalian diomelin orang tua kalian, dan saya sudah menjelaskan nya pada artikel :  Penyebab Dan Langkah Tepat Saat Kita Dimarahi Orangtua 

Jadi tidaka da salahnya kok gaes kalau misalkan aktifitas malam minggu nya kalian isi dengan membantu orang tua itu kebih bermakna sekali loh daripada harus pergi pergi ga jelas. Dan pastinya agar orang tua kalian tidak memarahi kalian terus menerus ya gaes.

4. Mengerjakan Tugas

 

Malam minggu itu artinya besok adalah hari minggu dimana hari minggu itu adalah hari dimana kita melepas penat dari segala aktifitas yang sudah kita jalani seminggu ini. Nah karena hari minggu nya khusus buat santai-santai maka kalian bisa memanfaatkan malam minggu kalian dengan mengerjakan tugas,

Tapi sayangnya kadang ada saja yang malas mengerjakan tugas sekolah di malam minggu dengan alasan  "Kan masih ada hari minggu: padahal hari minggu yang seharusnya bebas dari segala macam pikiran eh malah kalian pakai untuk ngerjain tugas? capee deh wkwk.

Mendingan ngerjain tugas nya itu saat malam minggu nya saja gaes jadi ketika tugas kalian sudah selesai kalian kan juga jadi tenang tuh. Besoknya kalau mau main atau jalan jalan juga kan jadi ga kepikiran tentang tugas.

Kalian bisa have fun deh di weekend dengan teman, sahabat atau dengan keluarga kalian ya gaes. 

5. Kumpul Bersama Keluarga

 

Nah buat kamu nih yang bingung malam minggu enaknya ngapain maka saya sangat merekomendasikan kalian utnuk kumpul bersama keluarga kalian gaes. Jadi mungkin selama 1 minggu kalian dipadati dengan kegiatan sampai akhirnya jarang ada waktu kumpul.

Maka dengan malam minggu ini bisa kalian jadikan momen atau ajang untuk saling kumpul keluarga dengan ibu, ayah, kakak maupun ade kalian. Dengan cara ini juga bisa semakin mendekatkan kita dengan keluarga terdekat kita.

Karena kadang ada saja loh yang jarang sekali kumpul dengan keluarga sambil ketawa ketawa terus makan bersama sama dan lebih memilih untuk main dan jalan dengan teman teman nya yang setiap hari ketemu.

Penting loh sesekali kumpul keluarga itu, karena ya bisa menambah rasa kekeluargaan antara satu sama lain dan bisa menjadi lebih dekat lagi ya gaes

6. Ngemil Hahaha

 

Nah mungkin disini ada yang setiap malam minggu kerjaan nya ya ngemil dan ngabisini snack dirumah doang hahaha saya juga gitu kok gaes. Sebenarnya kegiatan malam minggu selain pacaran itu buanyaaak sekali kok gaes.

Ngemil snack itu asik kok tapi ya nantinya mulut kalian capek sendiri gaes nantinya wkwkwk, tapi ya setidaknya hal ini lebih berguna daripada harus keliling atau jalan jalan sendiri yang cuman ngabisin bensin kendaraan kalian gaes.

Tapi jujur ini juga bisa kalian lakukan untuk menambah berat badan kalian loh gaes, coba deh kalian bayangin kalau misalkan kalian setiap malam minggu ngemil beberapa bungkus snack wah pasti berat badan kalian bisa nambah tuh hahaa.

Jadi aktifitas di malam minggu bisa kamu lakukan dengan ngemil makanan dan menambawah berat badan kalian gaes.

7. Menulis Puisi Atau Kata2 Indah

 

Oke kalau yang satu ini biasanya dilakukan kebanyakan sama perempuan nih, mungkin yang suka menulis puisi bisa kalian lakukan juga kegiatan di malam minggu ini. Kalau misalkan kalian sedang bosan atau apa kalian tinggal buat saja puisi karya kalian sendiri.

Atau kalau misalkan kalian baru saja diputusin sama pacar kalian nih langsung saja kalian tuangkan kedalam sebuah buklu atau diary dan kamu ungkapkan sesuai isi hati kalian gaes. Yaa hitung-hitung sekalian melatih untuk membuat puisi di malam minggu.

Sudah banyak kok kata-kata indah malam minggu ataupun puisi mutiara indah saat malam minggu, kalian bisa simak di artikel berikut ini : Contoh Kalimat Dan Kata-Kata Mutiara Di Malam Minggu  

Kalian bisa kreasikan saja sendiri pusi maupun kata kata yang sesuai dengan perasaan kalian gaes, karena tidak sedikit orang yang menulis puisi dengan mengungkapkan isi hatinya dan hasilnya ya disukai oleh banyak orang.

 8. Kuliner Malam Minggu

 

Ini juga kesukaan saya nih kalau malam minggu hahaha, daripada kalian gabut di malam minggu jadi mendingan kalian keluar saja untuk mencari kuliner khas di daerah kalian ya gaes. Saya yakin pasti di daerah kalian banyak banget tempat kuliner yang enak enak kan gaes.

Kalau di tangerang sini banyak loh tempat kuliner di daerah tangerag yang banyak sekali di datangin oleh banyak orang, coba deh kalian yang warga tangerang pergi ke daerah Pasar Lama. Pasti banyak banget tuh makanan yang kalian suka dan kalian tinggal pilih saja.

Jadi daripada kalian jalan ga ada tujuan mendingan kalian capcus saja ke tempat kuliner favorit untuk malam mingguan, ya gapapa ngeluarin sedikit uang untuk makan mah kan yang penting kenyang ya gaes hahaha.

Nah gimana kalau di daerah kalian? ada gak sih tempat kuliner favorit nya? kalau ada bisa tulis di kolom komen ya gaes siapa tahu saya kesana nanti bisa mampir deh wkwk.

9. Nongkrong Di Caffe

 

Hal kesukaan remaja remaja itua dalah nongkrong di caffe yang ada free wifi nya hahaha, ngaku saja pasti kalian sering kan nongkrong di Caffe hanya untuk sekedar cari free wifi? kalau iya berarti memang kita sama ya gaes wkwk.

Kalian bisa cari saja tempat nongkrong favorit saat malam minggu dan kalian bisa datang kesana, ya walaupun sekedar pesan kopi atau makanan ringan juga tidak apa apa kok gaes yang paling penting kalian bayar ya.

Atau kalian bisa cari caffe dan bisa sekalian saja ngerjain tugas ya hitug hitung nyari free wifi juga ga salah kok hahaha. Saya sendiri juga ya cukup sering sih nongkrong walaupun sekedar pesan kopi atau pesan makanan ringan.

10. Nonton Bioskop

 

Nah pas banget nih kalau misalkan kalian pengen nonton bioskop saya juga ikut rekomendasiin deh kalau misalkan malam minggu kalian pergi ke bioskop dan nonton film. Karena bulan ini banyak banget film film terbaru di bioskop.

Jujur loh bulan ini banyak banget list film bioskop terbaru yang bisa kalian saksikan langsung di bioskop terdekat kalian. Yaa simple nya sih Film Filososfi Kopi 2 yang bisa kalian tonton langsung di bioskop terdekat di rumah kalian gaes.

Saya juga kadang suka kok nonton bioskop, ya walaupun sendirian haha. Tapi seru kok apalagi nonton nya sama temen temen waah seru banget tuh.

Jadi itu lah diatas tadi tips mengisi kegiatan di malam minggu yang bisa kalian lakukan sesuka hati kalian ya gaes. Jadi nomor berapa yang paling sering kamu lakukan? silahkan tulis di kolom komentar ya gaes kalau ada yang kurang atau mau kalian tanyakan.

Dan baiklah langsung saja kita masuk ke inti artikel ini. Kuyy!

Inti artikel ini adalah..

 

Jadi inti artikel ini adalah kalian bisa memanfaatkan malam minggu kalian dengan hal hal yang kalian sukai, tetapi usahakan hal hal tersebut bermanfaat dan tidak menimbulkan sebuah permasalahan.

Dan usahakan kalian mengisi malam minggu itu ya dengan hal hal yang positif serta dapat bermanfaat bagi diri kalian sendiri ya gaes.

Yaa saya harap dengan artikel ini bisa menjadi pilihan buat kalian yang bingung mengisi waktu di malam minggu. Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai 10 Tips Mengisi Kegiatan Bermakna Di Malam Minggu Selain Berpacaran semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini gaes.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan