Apakah Bisa Pelajar Menjadi Seorang Blogger? Simak Alasan Dan Manfaat Nya
Apakah Bisa Pelajar Menjadi Seorang Blogger? Simak Alasan Dan Manfaat Nya

Apakah Bisa Pelajar Menjadi Seorang Blogger? Simak Alasan Dan Manfaat Nya

Banyak yang bertanya-tanya mengenai boleh ga sih pelajar bikin blog? Mungkin banyak sekali pelajar yang memiliki pertanyaan tersebut di lubuk hati nya masing-masing. Mengingat saat ini media sosial adalah salah satu wadah yang bisa dijadikan sebagai lahan untuk mendapatkan sebuah penghasilan.

Di zaman yang sudah serba canggih ini hampir semua orang bisa mendapatkan peluang untuk bisa lebih maju lagi, asalkan ia memiliki niat dan tekad untuk mau maju dan berkembang. Tak lain dan tak bukan bahwa tidak dipungkiri lagi bahwa sekarang banyak kok anak muda yang sudah sukses.

Dan media sosial itu adalah peluang terbesar untuk kita bisa sukses di usia muda, kalian bisa lihat kok sudah banyak sekali remaja-remaja yang memulai karir di dunia youtube maupun blog dan ya mereka bisa sukses dan mendapatkan penghasilan tiap bulan.

Tetapi sayang nya remaja maupun para pelajar saat ini masih belum tahu mengenai peluang sukses dalam sosial media. Yang mereka tahu sosial media ya hanya bisa digunakan untuk upload foto lalu update status yang ga penting dan ya bisa dibilang tidak ada guna nya sama sekali.

Keutungan membangun blog bagi para pelajar


Jujur saja ya banyak loh teman saya yang menggunakan media sosial hanya untuk sekedar pamer koleksi baju branded nya, lalu pamer sepatu yang harganya jutaan.

Kalau misalkan kerjaan kalian di sosial media hanya sekedar update status yang ga penting ya memang tidak ada guna nya sama sekali. Belum lagi mirisnya sekarang sudah banyak para remaja serta pelajar yang gampang sekali terkena isu hoax dan langsung main sebarkan berita tersebut tanpa tahu kepastian nya.

Tetapi tidak sedikit juga yang pikiran nya sudah terbuka dan ia sudah bisa mulai memanfaatkan media sosial untuk membuka bisnis serta bisa mendapatkan penghasilan.

Tidak hanya menggunakan sarana youtube atau blog saja kok, tetapi dengan membuka usaha bisnis online yang sekarang juga banyak loh para pelajar terutama perempuan yang membuka bisnis online bersama teman-teman nya.

Merintih karir di usia muda itu tidak ada salah nya kok, justru lebih bagus lagi kalau misalkan kita membuka usaha maupun bisnis kita di waktu-waktu muda. Agar kalau misalkan kita sudah tua kita hanya tinggal meneruskan saja usaha tersebut bersama orang yang kalian sayangi.

Dengan cara tersebut kalian juga bisa membahagiakan orang tua kalian karena orang tua kalian apsti akan sangat bangga sekali melihat anaknya bisa buka usaha online dan mendapatkan penghasilan untuk sekedar jajan atau bermain bersama teman yang lain nya.

Nah menjadi seorang Blogger ini sendiri juga bisa dilakukan oleh semua orang kok, baik para pelajar maupun orang dewasa bahkan yang sudah cukup umur juga banyak kok yang membuat blog.

Menjadi seorang Blogger itu sebenarnya bukan masalah berapa umur kalian tetapi sampai mana kalian bisa mengelola blog dengan baik sampai akhirnya kita atau kalian bisa meraih apa yang sudah kalian impikan tersebut.

Coba deh kalian lihat diluar sana sudah banyak sekali kan blogger terkenal yang sudah mendapatkan banyak penghasilan. Dan pasti mereka juga dari awal belajar membangun blog hingga akhirnya dengan niat yang bulat akhirnya mereka bisa sukses di usia muda.

Tidak usah jauh-jauh deh kalian bisa lihat Raditya Dika seorang komika, penulis serta youtuber yang awal mula karir nya dimulai dari membangun blog. Yaa pasti kalian sudah pada tahu lah blog raditya dika yang memiliki banyak sekali tulisan tulisan indah nya.

Bayangkan dari awal nya bang Radit hanya seorang blogger biasa sampai akhirnya ia menulis buku lalu menulis naskah film lalu mem-produksi film serta menjadi seorang youtuber terkenal dan memiliki jumlah subscriber yang cukup banyak.

Semua nya memang membutuhkan proses ya gaes jadi kalian memang benar-benar harus sabar dan tetap memiliki niat untuk menggapai kesuksesan.

Nah jadi pertanyaan mengenai bisa ga sih pelajar bikin blog? dan jawaban nya adalah : BISA. Bahkan sangat sangat bisa sekali, kalian pasti disekolah memiliki pelajaran yang sangat kalian sukai kan gaes? Nah dari situ bisa tuh kalian jadikan landasan untuk membangun blog.

Jadi mendingan dari sekarang buat kalian yang mungkin masih duduk di bangku sekolah SMP atau SMA/SMK tidak ada salah nya kok kalian membangun blog karena ya memang banyak manfaat membangun blog bagi pelajar.

Apa alasan para pelajar harus mulai membuat blog?

Nah mungkin ada juga nih yang bertanya seperti itu dan kebetulan sekali saya akan sedikit memberikan wejangan atau alasan kenapa kalian para pelajar harus mulai membuat blog. Yaa memang ga harus juga sih tetapi setidaknya memunculkan rasa untuk membangun blog.

Penasaran seperti apa alasan nya? yuk langsung saja kita simak alasan dan penjelasan nya dibawah ini gengs.

Alasan Para Pelajar Harus Menggeluti Dunia Blogging 

 

Banyak sekali pelajar yang mungkin masih kebingunga mengenai kenapa pelajar harus mulai bikin blog? dan tidak sedikit juga pelajar yang menanyakan apa sih keuntungan pelajar membangun sebuah blog?. Nah berdasarkan pertanyaan tersebut maka akan saya berikan sedikit alasan serta manfaat pelajar dalam membangun blog, dan mari simak penjelasan nya berikut ini :

1.) Bisa Menjadi Terkenal

 

Tidak sedikit juga para blogger yang saat ini sudah terkenal karena hasil tulisan mereka yang sangat memuaskan sekali dan disukai oleh banyak orang. Seperti contohnya Blog Mas Sugeng yang sudah sangat terkenal sekali serta mendapatkan respon positif bagi para pembaca nya.

Jadi misalkan kalian menjadi seorang Blogger juga kalian bisa kok jadi terkenal, terutama mungkin yang memiliki nilai lebih pada dirinya. Dan pasti kalau misalkan hasil karya tulisan kalian dibaca oleh teman, maupun guru sekolah kalian pasti kalian akan sangat terkenal sekali di lingkungan sekolah kalian gaes.

Nah kalau misalkan sudah terkenal kalian jadi memiliki banyak fans deh gan wkwk. Terutama para cowok nih hal ini bisa kalian gunakan untuk dijadikan jurus andalan nembak cewek favorit kalian karna kalian sudah terkenal seorang Blogger di sekolah kalian.

Tetapiii... ingat bukan menjadi Blogger yang hobby nya menyebarkan berita yang tidak benar ya gaes, tetapi kalian harus bisa menciptakan konten artikel yang terbaik sehingga semua orang termasuk orang tua kalian bisa bangga membaca tulisan anak nya.

2.) Bisa Menambah Wawasan Tersendiri


Nah dengan menjadi seorang Blogger juga kalian bisa menambah wawasan serta pengetahuan bagi diri kalian sendiri, karena seorang Blogger itu kan tugas nya memberikan wawasan serta pengetahuan bagi para orang lain jadi otomatis kalian juga harus memiliki wawasan yang luas.

Dengan memiliki wawasan serta pengetahuan tersendiri maka kita akan terbiasa juga dalam menjalani dunia blogging. Jadi kalian pelajar yang ingin menggeluti dunia blogging juga bisa menambah wawasan serta pengetahuan kalian kok gaes.

Misalkan kalian tidak tahu suatu hal nih, nah kalian mencari tahu jawaban nya tersebut dan ketika kalian sudah menemukan jawaban nya ya langsung saja kalian bagikan informasi. Jadi kalian bisa nambah wawasan yang kalian ketahui lalu kalian bagikan lagi menurut versi kalian sendiri.

Jadi kalian ya bisa menambah wawasan juga gaes, ilmu kalian akan bertambah karena kalian akan selalu memiliki rasa penasaran hingga akhirnya kalian akan mencari jawaban nya dan akhirnya jadi tahu deh.

3.) Menjadi Blogger Itu Menyenangkan


Nah alasan lain nya adalah karena menjadi seorang Blogger itu sangat menyenangkan sekali gaes, kenapa menyenangkan? karena kalau misalkan kalian sudah masuk kedalam dunia Blogging kalian akan memiliki banyak sekali teman dan kawan.

Jadi seorang Blogger itu memang menyenangkan karena kerjaan mereka ya hanya nulis saja, tetapi disamping menulis juga ia akan memahami dasar dasar dunia blogging dan itu sangat sangat asik sekali gaes.

Coba deh kalian rasakan ketika menjadi Blogger, pasti pada saat awal-awal masuk Blogging kalian akan terus-terusan atau ketagihan nulis artikel setiap hari.

Saya sendiri juga pada saat awal-awal masuk dunia Blogging ketagihan nulis artikel terus sampai akhirnya ya hingga saat ini saya terbiasa menulis artikel untuk membagikan informasi ke kalian semua gaes.

4.) Menjadi Disiplin dan Konsisten


Nah para pelajar yang menggeluti dunia Blogging maka bisa dibilang akan menjadi disiplin serta konsisten demi mencapai sebuah mimpi. Kenapa menjadi disiplin dan konsisten? karena tugas nya selain belajar dan membantu orang tua tugas lain nya adalah menulis artikel untuk blog nya.

Jadi disiplin disini dalam artian kita bisa tahu waktu kapan sih kita harus menulis artikel, dan konsisten disini memiliki artian bahwa menulis artikel itu adalah sebuah tugas yang harus dikerjakan karena kita memiliki kewajiban dan kita sudah tahu kapan waktunya kita harus nulis artikel.

Dan bisa menjadi disiplin waktu juga loh gaes, karena statusnya masih seorang pelajar jadi kita harus pintar-pintar membagi waktu dalam menulis artikel dan juga membagi waktu untuk belajar karena kewajiban utama nya yaitu belajar.

Jangan sampai karena aktifitas Blogging yang kalian jalani dapat menghambat atau menghalangi kegiatan belajar mengajar di sekolah kalian. Kalian juga harus pintar pintar membagi waktu agar kalian tidak kesulitan dalam menjalani blogging tersebut.

5.) Dapat Membanggakan Orang Tua


Nah menjadi blogger juga bisa membanggakan kedua orang tua kalian kok gaes, coba deh sekali kali kalian kasih hasil tulisan kalian dan tunjukan blog kalian kepada orang tua kalian. Dan kalian lihat apa respon orang tua kalian ketika melihat hasil tulisan kalian.

Apakah bahagia atau malah biasa aja? kalau misalkan bahagia berarti memang tulisan kalian bisa dikategorikan bagus tetapi kalau biasa saja mungkin masih ada yang kurang dari tulisan yang kalian buat tersebut gaes.

Belum lagi kalau misalkan kalian daftar google adsense untuk mendapatkan penghasilan, nah saya sudah membuatkan artikel nya sebagai berikut : Keuntungan Mendaftar Google Adsense Untuk Blogger apalagi kalau misalkan kalian sudah berpenghasilan wah tambah bangga deh orang tua kalian.

Jadi kalian harus bisa membuktikan ke orang tua kalian dan orang banyak bahwa kalian itu bisa menjadi seorang Blogger profesional agar dapat membanggakan kedua orang tua kalian dan keluarga kalian caranya ya tulis karya terbaik kalian gengs.

Nah jadi diatas adalah sedikit alasan kenapa pelajar harus mulai membangun blog gaes, apakah sekarang kalian tertarik untuk membangun blog? Atau kalau masih ada yang belum jelas silahkan tulis di kolom komentar saja gaes.

Menjadi Blogger saat masih pelajar itu asik loh gaes, karena kalian akan mudah untuk mencari ide menulis artikel. Tema pelajaran untuk dijadikan bahan menulis artikel juga bisa kalian buat, lalu kalau misalkan kalian ada ide bisa langsung kalian luapkan di blog kalian.

Bahkan sekedar curhatan pribadi saja bisa kok kalian tuangkan kedalam blog yang kalian miliki, asalkan blog kalian memiliki nilai jual ataupun point tambahan bagi pembacanya ya its oke sah sah saja.

Jadi membuat blog agar menjadi lebih kreatif lagi juga sangat bagus sekali kok karena kalian akan terus berusaha memunculkan ide-ide cemerlang yang nantinya bisa kalian bagikan lagi ke banyak orang.

Lalu kalau misalkan kalian sudah tahu alasan nya maka sekarang saya akan jelaskan sedikit manfaat bikin blog buat para pelajar. Penasaran kan apa saja manfaatnya? mari kita simak berikut ini :

Keuntungan Membangun Blog Saat Masih Pelajar


Nah kalau misalkan kalian tadi diatas sudah membaca alasan nya maka sekarang kalian juga harus membaca manfaat nya nih gaes. Jadi sebenarnya banyak kok keuntungan nya membuat blog yang mungkin jarang orang ketahui, penasaran seperti apa? yuk kita simak lagi dibawah ini:

1.) Disukai Banyak Orang


Bisa dibilang ketika menjadi seorang Blogger itu kalian mungkin akan disukai banyak orang karena rata-rata yang menjadi Blogger itu orang-orang yang memiliki tekad dan rasa percaya tinggi. Jadi orang-orang akan suka dengan sifat kalian itu.

Terutama buat yang masih jomblo nih gaes bisa kalian jadikan senjata utama deh buat nembak cewek wkwkwk. Buat disukai banyak orang ya bukan hanya menjadi Blogger saja tetapi kalian harus memiliki nilai lebih juga gaes.

2.) Memiliki banyak teman yang kepo


Kalau yang satu ini sih pengalaman pribadi gaes, jadi dulu awal mula bangun blog itu banyak banget tuh yang nanya gimana sih bikin blog? terus ajarin bangun blog sampe sukses dong dll dan itu ya mau ga mau harus kita jawab.

Tetapi ya jadi seneng juga sih karena banyak yang nanya dan bisa kita jawab sesuai apa yang kita ketahui dan jangan dilebih-lebihkan gaes. Kadang ada temen nanya tentang A eh malah kita jawab Z kan akhrinya ga nyambung dan ga asik lagi deh.

3.) Terbiasa nulis


Menulis bagi blogger adalah hal yang biasa tetapi kalau misalkan kita latih terus menerus sampai akhirnya kita menemukan gaya penulisan artikel yang keren itu baru luar biasa gaes. Dan menjadi blogger juga membuat kita terbiasa menulis ya gaes.

Tangan kita jadi sudah terbiasa apabila mendapatkan tugas yang banyak, kadang kan ada tuh yang misalkan diberikan tugas nulis banyak saja langsung ngeluh. Nah mungkin kalau kalian jadi blogger kalian akan terbiasa dan sangat enjoy sekali pada saat nulis.

Nah itu adalah sedikit keuntungan menjadi seorang blogger saat masih pelajar yang pernah saya rasakan dan itu semua bisa dibilang berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri ya gaes. Kalau kalian gimana nih? yuk tuliskan di kolom komen keuntungan menjadi blogger apa saja.

Baiklah kalau begitu langsung saja kita masuk kedalam inti artikel ini gaes. Cekidottt!

Inti artikel ini adalah..


Nah sekarang pertanyaan mengenai pelajar bisa jadi blogger atau tidak mungkin sudah terjawab diatas ya gaes dan keuntungan bikin blog saat masih pelajar juga sudah saya tuliskan diatas tadi ya teman-teman.

Oiya mungkin sudah ada yang berminat untuk memulai dunia blogging nih tapi masih belum tahu bagaimana cara membuat blog maka kalian bisa cari tahu diluar sana sudah banyak kok panduan ngeblog untuk para pemula yang bisa kalian lakukan.

" Aduh saya malas banget nih nulis artikel, ada tips nya gak? "

Nah kadang juga kita harus bisa melawan rasa menulis artikel gaes, dan sudah saya buatkana rtikel nya sebagai berikut : Cara Melawan Rasa Malas Menulis Artikel Dengan Mudah

Baiklah saya rasa sudah cukup jelas artikel yang saya buat diatas ya gaes, kalau begitu sekian artikel kali ini mengenai Apakah Bisa Pelajar Menjadi Seorang Blogger? Simak Alasan Dan Manfaat Nya semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian semua gaes.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan