5 Taktik Menghemat Paket Internet agar Tidak Cepat Habis

5 Taktik Menghemat Paket Internet agar Tidak Cepat Habis

penyebab kuota cepat habis dan cara menghemat paket internet

Solusi Pintar Mengirit Kuota Internetan


FerdiansBlog - Kuota internet saat ini memang dibutuhkan oleh banyak sekali masyarakat yang menggunakan alat komunikasi baik handphone , laptop dan sebagainya. memang saat ini yang namanya kuota internet sedang dibutuhkan sekali ya gaes.

Mengingat saat ini kita hidup di zaman yang sudah serba elektronik dan pastinya semuanya akan bersangkutan dengan yang namanya paket internet. seperti contohnya kalian ingin mencari informasi terbaru dan pastinya kan kalian akan menggunakan yang namanya paket internet gaes.

Lihat juga artikel lainnya : Cara mengatasi HTTP Injector susah sekali conect

Tanpa paket internet mungkin kalian tidak bisa tuh yang namanya mengakses layanan internet, kecuali kalau misalkan kalian memang memakai WiFi nah kalau kalian memakain WiFi yaa bisa dibilang kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk yang namanya membeli paket data internet.

Tetapi, kalau yang tidak memakai layanan wifi kan pasti mau tidak mau harus membeli paket internet gaes. Nah berbicara tentang paket internet yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat kita ini, hal ini juga diiringi dengan muncul nya operator simcard yang mengeluarkan banyak sekali promo paket internet murah.

Sharing sedikit boleh ya gaes tentang paket internet ini, jadi dulu saya memakai salah satu simcard yang bisa dibilang cukup terkenal lah di indonesia ini. Karena saya suka mengakses internet maka dari itu pastinya saya membeli yang namanya kuota kan gaes.

Nah, saya cukup terkejut setelah melihat harga paket internet itu tadi, ada yang sampai 100rb dengan mendapatkan sekian GB bahkan ada juga yang sampai ratusan ribu gaes, nah kebetulan waktu itu ada promo kalau tidak salah 95rb dapet 3GB. ga mikir panjang langsung saja tuh saya beli kan paket internet itu tadi.

Lihat juga artikel lain nyaa : Cara membuat config internet gratis

Setelah saya pakai, woah kecepatan internet nyaa luar biasa gaes! baru kali ini saya pake simcard yang memang jaringan koneksi nyaa sangat kencang sekali dari simcard lainnya. Akhirnya saya cukup puas dengan simcard ini dan ya memang keren sekali ya sebanding dengan harga lah ya gaes.

Kebetulan, pas itu saya ganti kartu atau ganti simcard lain nya gaes, karena saya rasa ya harga paket internet nyaa bisa dibilang mahal banget lah ya, akhirnya saya putusin untuk pindah kelayanan simcard lainnya yang kebetulan juga harga paket internet nyaa sangat murah sekali lho gaes.

Baca Juga

Lalu, apa yang terjadi setelah saya pindah ke simcard lain?

Yang terjadi adalah setelah saya ganti operator dan beli paket internet dengan harga yang cukup murah adalah, sama sekali tidak ada jaringan dan sinyal gaes xD. padahal saya berada di tempat yang sama seperti saya memakai layanan sebelumnya tetapi entah kenapa kali ini sama sekali ga ada sinyal.

Fufufu:3 ternyata benar kalau orang yang mengatakan " ada harga ada barang " yang artinya adalah kalau misalkan kalain menginginkan barang yang bagus ya mau tidak mau kalian harus sedikit merogoh kantong yang cukup dalem gaes, tetapi apabila kalian mau yang murah ya pasti nya kualitas nya bakalan berbanding jauh ya gaes hehe.

Iyaa sama kalau kalian ingin membeli paket internet kalau misalkan kalian mau membeli yang cukup terjangkau ya pasti kualitas nyaa juga terjangkau gaes, tapi semua kembali lagi kepada diri kita masing-masing ingin memilih yang mana ya gaes.

Oke, setelah itu akhirnya saya kembali lagi menggunakan layanan yang pertama itu tadi gaes ya walaupun memang harga paket internet nyaa cukup mahal tetapi sebanding lah gaes dengan kualitas nya.

Nah, dari situ saya berfikir gimana cara menghemat paket data internet yaa karena mengingat harga paket itu sendiri cukup mahal ya gaes, nah akhirnya suatu malam saya ketemu nih jawaban atas pertanyaan tadi dan akhirnya kali ini FerdiansBlog akan sedikit memberikan pengetahuan nih gaes bagi kalian yang ingin menghemat paket internet. Penasaran? langsung saja kita simak gaes.

Cara Menghemat Kuota untuk Internetan agar Tidak Mudah Habis


1. Beli paket yang ber GB banyak sekaligus.

Hal pertama yang bisa kalian lakukan apabila ingin menghemat paket internet adalah kalian bisa sekaligus membeli kuota internet yang banyak sekaligus. Misalkan kalian langsun beli kuota sebesar 5GB atau berapa GB buat beberapa bulan kedepan gaes.

Jadi, yang biasanya kalian beli paket internet sebulan sekali dengan kalain membeli paket internet yang besar sekaligus kan jadinya kalian bisa awet untuk beberapa bulan kawan ya walaupun memang diawal kalian harus mengeluarkan uang yang cukup banyak ya kawan.

Tetapi, hal ini saya rasa ampuh juga buat kalian yang ingin menghemat paket internet agar tidak cepat habis gaes ya kalian bisa hemat sampai 2 atau 3 bulan kedepan lah ya gaes karena kalian sudah memiliki cadanagn kuota yang banyak sekali.

2. Sering-sering main ke WiFi corner atau caffe.

Hal kedua yang bisa kalian lakuin apabila kalian ingin menghemat paket internet adalah kalian bisa rajin-raji main ke caffe atau WiFi corner gaes. Buat yang belum tahu apa itu WiFi corner bakalan saya jelaskan sedikit deh, tempat itu adalah tempat yang memang khusus buat kalian yang ingin wifian dengan nyaman dan tenang gaes.

Biasanya sih kalo saya sendiri sukanya ke tempat wifi.id gaes disana kalian tinggal beli voucher nyaa dengan harga yang murah dan kalain bisa menikmati layanan wifi itu dengan puas dan pastinya nyaman sekali gaes.

Lihat juga artikel lain nyaa : Berhati-Hatilah Saat Pakai Wifi Gratis Di Tempat Wisata

Selain itu kalain juga bisa ke caffe yang biasa nya meyediakan layanan wifi gratis gaes, kalian ya tinggal pesan kopi atau apa lah itu yang harga nya ga terlalu mahal abis itu kalain minta deh password wifi nyaa sama mbak-mbak nyaa.

Dan, selamat kalian bisa menikmati layanan wifi gratis gaes dengan nyaman dan pastinya kalian bisa puas disana gaes, ini juga bisa kalian terapkan apabila kalian inginmenghemat paket internet nih gaes.

3. Gunakan seperlunya saja.

Hal ketiga yang bisa kalian lakukan dalam menghemat paket internet adalah kalian harus bisa menggunakan paket internet seperlunya saja, dalam artian apabila memang kalian tidak penting-penting banget untuk menyalakan data internet ya menurut saya gausah dinyalain gaes.

Kecuali memang kalian lagi buru-buru banget nih mau mesan ojek online atau mau balas email dari klien atau yang lainnya baru deh kalain nyalain data internet kalian gaes, jadinya kan nanti kuota internet kalian juga ga terlalu boros gaes keluarnya.

Coba kalau misalkan kalian menggunakan nya secara boros kan nanti bakalan cepat sekali habis nya kawan itu paket internet. sedangkan harga paket internet saja makin hari makin mahal loh gan harganya wkwkw jadi kalian ahrus bisa ngirit ya gan.

Jangan sampai kalian mau pergi kekamar mandi lalu kalian bawa hp dan menyalakan data internet kan sayang banget gaes, lagian ngapain juga ke kamar mandi bawa handphone coba wkwk kalo misalkan tuh handphone kecemplung kan bisa double pengeluaran gan wkwk.

4. Jangan keseringan buka aplikasi yang nyedot banyak kuota.

Hal keempat yang bisa kalian lakukan untuk menghemat paket internet adalah kalian jangan keseringan membuka aplikasi yang nyedot banyak kuota gaes, kadang kan ada tuh aplikasi yang menyedot banyak sekali kuota internet gaes.

Seperti contohnya kalian menonton video di youtube kan itu bakalan nyedot banyak sekali kuota internet kalian gaes, walaupun channel kesukaan kalian sudah upload video terbaru nyaa kalian harus sedikit menahan nafsu untuk menonton video itu tadi gaes.

Karena kalau misalkan kalian ga sabar untuk membuka video itu tadi ya resiko nya kuota internet kalian bisa kesedot banyak sekali gaes. Nah solusi simpel nya adalah seperti ini, kalau misalkan kalian memang ingin menonton video youtube itu tadi kalian bisa pergi ke wifi corner.

Ngapain kesana? disana kalian bisa menonton video itu tadi atau kalian hanya mendownload video tadi dan video itu akan tersimpan di video offline kalian gaes, jadi kan kalian ga perlu tuh yang namanya buang-buang kuota internet dan pastinya kuota kalian akan tersisa banyak gaes.

5. Jangan keseringan hotspot buat teman! #BOOOM.

Hal terakhir yang bisa kalian lakukan untuk menghemat paket internet adalah jangan keseringan berbagi hotspot kepada teman kalian, ya memang sih sesama teman harus saling berbagi tetapi kan ada batasana nyaa juga gan ga tiap hari hotspot mulu wkwkw.

Kadang ada aja temen yang tiap hari minta hotspot internet kita, padahal mereka gatau kalau kita beli paket internet itu dengan uang hasil kerja keras kita sendiri, eh dia langsung minta hotspot buat buka yang macem-macem kan horor banget tuh gan wkwk.

Kalimat paling horor tuh pas temen kalian bilang " bro hotspot dong " dan disitulah letak solidarits kalian ditentukan, dan yang paling ngeselin adalah apabila kita udah ngasih hotspot ke dia dan dia buka video buat nonton youtube gan #BOOM. seketika langsung ada sms cantik tuh dari operator kalau paket internet kita habis wkwkwk.

Inti artikel ini adalah..

Kalian boleh saja yang namanya memakai kuota internet untuk buka apa saja kan itu hak kalian, tetapi kalau kalian bisa menghemat kuota internet kalian juga kan yang untung diri kalian juga gan. Kalian ga perlu lagi buat beli-beli paket internet setiap sebulan sekali pasti itu bakalan nguras dompet banget gan pastinya.

Jadi ya kalau bisa sih kalian bisa meminimalisir penggunaan nternet gaen apalagi kan harga paket data tiap hari makin mahal tuh, masa kalian mau terus-terusan nguras dompet hanya untuk beli paket data gaes.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang 5 Tips Menghemat Kuota Atau Paket Data Internet Pada Handphone semoga bermanfaa dan jangan lupa bagikan artikel ini ya gaes.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan