10 Tips Merayakan Pesta Ulang Tahun Yang Meriah dan Mewah
10 Tips Merayakan Pesta Ulang Tahun Yang Meriah dan Mewah

10 Tips Merayakan Pesta Ulang Tahun Yang Meriah dan Mewah

membuat acara ulangthaun menjadi meriah

 Memperingati hari ulang tahun memang sangat asik sekali ya gengs, apalagi misalkan kita sudah menginjak umur yang sudah cukup dewasa pasti sangat asih sekali yang namanya merayakan peringatan ulang tahun. Saya yakin juga pasti kalian ingin ya merayakan moment spesial tersebut.

Memang hukum merayakan pesta ulang tahun itu kan tidak wajib ya gaes, tetapi kalau misalkan kita ingin merayakan nya ya tidak apa-apa juga sih. Jadi hukum nya tidak wajib ya gaes kecuali misalkan kalian ada rezeki berlebih ya boleh lah sekedar sodaqoh atau berbagi kepada sesama ya tidak masalah.

Dalam merayakan ulang tahun pasti akan banyak sekali urutan acara ulang tahun yang pasti sudah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara acara. Jangan sampai kita sebagai pihak pelaksana acara sampai lupa dalam meniapkan urutan atau susunan acara tersebut.

Nah yang namanya merayakan pesta ulang tahun anak-anak pasti selalu identik dengan tema ataupun tokoh kartun yang disukai si anak tersebut. Sekarang kan sudah banyak sekali tuh kartun kesukaan anak anak yang biasa dilihat oleh anak kecil.

Anak kecil itu biasanya sangat suka sekali dengan badut ulang tahun atau yang lain nya. Saya juga sedikit bingung ya kenapa rata-rata anak dibawah umur sangat suka sekali dengan yang namanya badut ulang tahun? padahal beberapa kostum badut pesta kadang ada yang menyeramkan juga loh wkwk.

Walaupun tidak hanya anak kecil saja sih yang suka memperingati hari ulang tahun tetapi orang dewasa juga suka kok merayakan nya. Sebab apa ya bisa dibilang perayaan ini bisa menjadi kebahagiaan maupun kegembiraan tersendiri bagi masing-masing orang.

Coba kalian tengok rata-rata masyarakat yang memeriahkan acara ulang tahun itu kan pasti ekspresi nya sangat bahagia sekali kan gaes, tidak mungkin kalau misalkan ada yang emrayakan ulang tahun tetapi ekspresi muka nya sangat sedih seakan-akan dia tidak suka perayaan ulang tahun.

Banyak sekali faktor peringatan ulang tahun agar meriah yang mungkin harus kalian ketahui ya gaes, mulai dari dekorasi dan segala macam yang harus kalian persiapkan. Tetapi yang harus kalia perhatikan dalam hal ini adalah tidak harus secara mewah.

Kadang ada saja orang yang ingin merayakan dengan sangat mewah hingga mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk merayakan pesta ulang tahun agar terkesan mewah. Padahal sebenarnya dengan simple-simple saja juga bisa kok kalian lakukan.

Tadi diatas saya katakan bahwa tidak hanya anak-anak saja yang suka dirayakan ulang tahun nya, tetapi orang dewasa bahkan sampai orang tua saja masih suka kok yang merayakan peringatan bertambah nya umur mereka.

Dan ya memang benar manfaat merayakan hari ulang tahun itu ya ada sebuah kebahagiaan tersendiri bagi dirinya. Belum lagi kalau misalkan seseorang yang biasanya kurang mendapatkan perhatian oleh orang disekitarnya nah bisa saja dengan moment ini bisa membuat ia percaya bahwa banyak yang peduli dengan nya.

Tetapi kadang ada juga yang berangapan bahwa tidak penting merayakan moment tersebut, kadang ada yang mengatakan bahwa hanya buang-buang uang saja. Padahal ya kalau misalkan kalian tahu cara merayakan ulang tahun tanpa biaya banyak ya kalian bisa mengirit pengeluaran.

Sebenarnya yang terpenting atau yang ditunggu-tunggu dalam moment ini adalah momentum pemotongan kue ulang tahun yang sudah sangat ditunggui oleh banyak orang. Yaa memang moment ini sangat asik dan seru sekali ya gaes.

Mungkin diantara kalian semua yang membaca artikel ini sedang kebingungan mengenai cara merayakan pesta ulang tahun sederhana tapi meriah nah kebetulan sekali nih gaes kalau kalian sedang mampir ke artikel ini.

Pasalnya kali ini saya akan membagikan info mengenai tips merayakan ulang tahun yang meriah. Penasaran sepeti apa tips dan info yang akan saya bagikan ini? Yuk langsung saja kita simak penjelasan nya dibawah ini gengs.

Taktik Merayakan Pesta Ulang Tahun yang Meriah


Semua orang yang ingin memperingati hari lahirnya pasti mengharapkan acara nya mewah serta memiliki sebuah kesan yang berarti atau yang dapat dikenang oleh nya. Maka dari itu kita perlu memperisapkan langkah merayakan ulang tahun agar terkesan meriah serta dapat disukai oleh tamu undangan yang datang. Untuk lebih lengkapnya mengenai tips nya silahkan simak dibawah ini gengs.

1.) Tentukan Tema Ulang Tahun


Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menentukan tema perayaan ulang tahun agar tidak terlihat norak ataupun disukai oleh banyak orang. Sesuaikan saja dengan kesukaan atau hobby kalian sehingga para tamu undangan bisa nyaman di acara kalian.

Jangan pernah memilih tema yang aneh-aneh, kadang kana da tuh yang memilih tema perayaan nya dengan menggunakan berbagai aksesoris ulang tahun sampai dilebih-lebihkan hingga akhirnya bukan terkesan mewah ataupun meriah tetapi malah terkesan norak.

Penentuan tema ulang tahun ini perlu dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang-matang, tidak semata-mata hanya untuk kepuasan pribadi saja tetapi harus memikirkan juga agar acara nya berjalan lancar dan meriah alias menghibur tamu yang datang.

Kalau misalkan kalian mengambil tema tentang sebuah cosplay nah kalian harus memberi tahu kepada tamu undangan yang akan kalian undang agar bisa serentak atau sama dengan yang lain nya. Jadi sebelum acara dilakukan alangkah lebih baik untuk menentukan tema perayaan ulang tahun.

2.) Pikirkan Matang-Matang Ide nya

 

Pematangan ide juga perlu dilakukan demi tercipta nya sebuah acara yang meriah dan sikuai atau disegani oleh para tamu undangan kalian. Setelah kalian sudah berhasil menemukan tema yang cocok dalam ulang tahun kalian maka kalian tinggal matangkan saja lagi ide tersebut.

Ide membuat ulang tahun agar meriah itu kan perlu kalian pikirkan juga, jangan sampai misalkan tema sudah kalian siapkan tetapi ide selanjutnya belum kalian matangkan maka dikhawatirkan acara nya tidak berljalan dengan meriah.

Memang hal ini cukup disepelekan oleh mayoritas yang ingin merayakan nya ya gaes, tetapi menurut saya hal ini memang sangat penting sekali guna memperlancar proses berlangsungnya acara pesta ultah yang meriah.

Jadi menurut pendapat saya seaiknya setelah tema, lalu ide nya sudah kalian pikirkan dengan matang-matang maka kalian tinggal masuk kedalam langkah berikutnya gaes.

3.) Tentukan Tempat Perayaan

 

Nah ini nih yang sanat penting sekali, pemilihan tempat pesta ulang tahun juga wajib kalian prhatikan gan dan jangan asal kalian pilih saja. Kadang ada saja yang memilih tempat nya dengan asal dan tidak memikirkan tamu undangan yang akan datang nanti.

Dalam pemilihan lokasi nya juga kalian harus memikirkan tamu undangan nya gaes, kan tamu yang akan kalian undang tidak mungkin dekat dengan lokasi tersebut jadi kalian ahrus mempertimbangkan terlebih dahuu pemilihan lokasi pesta yang sesuai.

Adapun hal hal memilih tempat ulang tahun yang mesti kalian ketahui adalah sebagai berikut :
  1. Pilih lokasi yang strategis
  2. Pilih lokasi yang mudah dijangkau
  3. Pilih yang memiliki lahan parkir kendaraan 
  4. Pilih yang aman dari kejahatan
  5. Pilih tempat yang cukup luas.

Tetapi sebenarnya kalian tidak harus menyewa gedung atau ruko yang besar kok gaes, kadang kan ada tuh orang yang ingin merayakan ulang tahun lalu mencari tempat sewa gedung ulang tahun yang pastinya akan menambah biaya yang kalian keluarkan.

Dengan merayakan di halaman rumahs aja sebenarnya juga sah-sah saja kok gaes, cuman ya kalian memang harus memperhatikan hal diatas agar tamu undangan bisa nyaman ketika datang ke acara perayaan ulang tahun.

4.) Dekorasi Pesta Ulang Tahun Sederhana namun Meriah

 

Pemilihan tempat ataupun lokasi sudah kalian tentukan nah langkah selanjutnya yaitu memilih dekorasi pesta yang sederhana namun mewah sehingga tetap memberikan kesan mewah bagi pihak penyelenggara maupun nantinya tamu yang akan datang.

Misalkan perempuan mungkin bisa memilih dekorasi ulang tahun bertemakan hello kitty atau masih banyak lagi yang lain nya yang bisa kalian tentukan sendiri. Gampang saja sih sebenarnya hanya tinggal menyesuaikan saja dengan kesukaan kita.

Misalkan kita suka superman ya pilih dekorasi bertemakan superman, pokoknya pilih saja dekorasi yang cocok dihati kalian dan juga enak dilihat nya. Kan banyak tuh contoh dekorasi ulang tahun yang bisa kalian lihat di google banyak sekali.

Kita bisa menetukan dekorasi sesuai hati kita sendiri, pokoknya kalian harus bisa biki dekorasi yang mewah agar enak dilihat dan tidak ketinggalan yaitu kesan ekstetika nya juga harus perhatikan ya gaes.

5.) Menggunakan Jasa Event Organizer


Nah langkah ini sangat cocok dan sangat tepat sekali untuk kalian yang mungkin tidak mau repot-repot untuk memilih lokasi, lalu menentukan dekorasi yang indah maka kalian bisa menggunakan jasa event organizer untuk memudahkan kalian.

Jasa event organizer ini memang sangat bermanfaat sekali gaes, khusunya ya bagi kalian yang mungkin sibuk sehingga tidak memilikin waktu untuk memilih lokasi dan sebagai macamnya. Maka kalian bisa menggunakan layanan ini.

Bagi yang belum tahu akan saya jelaskan sedikit nih gaes. Jadi Pengertian event organizer ini sendiri adalah sebuah istilah untuk penyelenggara acar yang profesional, kenapa saya bilang jasa ini sangat berguna karena dengan menggunakan jasa ini kalian bisa dbilang hanya tinggal beres saja.

Jadi segala macam peralatan ulang tahun mulai dari makanan dan sebagai macamnya sudah di handle oleh pihak EO ini dan ya walaupun kalian memang perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk menyewa jasa event organizer ini tetapi ya its oke lah ya cukup bermanfaat juga.

6.) Membeli Peralatan Acara Ulang Tahun


Misalkan kalian tidak memakai jasa tersebut ya berarti kalian harus membeli alat alat perayaan ulang tahun sendiri gaes, nah memang dengan cara seperti ini ya kita bisa turun tangan langsung ya gaes jadi bisa tahu berapa total dari pengeluaran yang kalian keluarkan.

Sebelum acara berlangsung alangkah lebih baiknya kalau kalian sudah mempersiapkan alat alat ulangtahun agar nanti ketika hari H sudah tiba kalian hanya tinggal langsung melaksanakan nya saja tanpa harus gugup karena belum membeli.

Adapun peralatan yang perlu kalian beli adalah sebagai berikut :
  • Lilin ulang tahun
  • Balon
  • Kue ulang tahun
  • Aksesoris
  • Topi ulang tahun

Nah peralatan ulang tahun diatas bisa kalian beli dengan harga yang sangat murah sekali, jadi untuk menghemat biaya yang perlu kalian keluarkan mending kalian beli seperlunya saja gaes jangan sampai benda yang tidak wajib dibeli malah kalian beli.

7.) Pesan Kue Ulang Tahun

 

Ini salah satu hal yang mungkin jagan sampai dilupakan apabila ingin merayakan pesta ulang tahun dan dianggap penting bagi beberapa orang. Yap memesan kue ulang tahun adalah salah satu kepentingan yang harus kalian utamakan dalam memperingati hari ulang tahun kalian.

Ulang tahun itu kan identik dengan pemotongan kue ulang tahun kan gaes, nah bayangkan kalau misalkan tidak ada kue nya lalu apa yang akan dipotong kira kira? Apakah teman yang suka nikung yang harus dipotong? tidak lah gaes wkwk.

Jadi sebaiknya kalian pesan kue ulang tahun terlebih dahulu agar nantinya bisa tenang, karena kalau belum pesan rasanya masih ada yang nge-ganjel diperasaan ya gaes. Belum lagi kalau misalkan kehabisan stock wah pusing deh wwkk.

Pilih saja kue ulang tahun yang murah meriah tetapi memiliki cita rasa yang lezat kan banyak dijual di tempat-tempat kue tuh gaes.

8.)  Pilih Pengisi Acara yang Heboh

Jalan nya sebuah acara tidak lepas dari host atau pemandu acara, dalam merayakan hari ulang tahun ini juga tidak ada salahnya kalau kalian memilih Pengisi acara yang asik karena kalau misalkan acara tanpa mc ibarat sayur tanpa garam jadi serasa hambar.

Nah peran pembawa acara disini adalah sebagai media untuk membuat para tamu undangan menjadi terhibur dan istilahnya dapat mencarikan suasana begitu ya gaes. Jadi kalau misalkan kalian berfikir bahwa tidak menggunakan mc itu lebih baik itu salah gan.

Manfaat pembawa acara ini banyak sekali loh gaes, lagipula kan ini acara ulangtahun tidak mungkin kalian yang sedang ulangthun lalu sekaligus merangkap menjadi mc kan tidak lucu. Jadi menurut saya akan lebih baik lagi kalau kalian menyewa mc saja.

Tidak perlu menyewa mc yang mahal kok, kadang kan ada tuh harga pembawa acara yang mungkin dirasa cukup mahal. Kalian bisa menggunakan jasa keluarga, saudara atau teman kalian untuk menjadi mc profesional.

9.) Membuat Undangan Acara

 

Persiapan sudah sangat matang sekali, tetapi undangan acara ulang tahun belum kalian buat dan kalian belum menentukan siapa saja orang yang akan kalian undnag kedalam hajatan perayaan bertambah nya umur tersebut.

Ini terbilang cukup penting juga ya gaes kalian harus bisa bikin undangan pesta ulag tahun agar orang-orang terdekat kalian bisa tahu bahwa kalian mengundang mereka. Biaya yang dikeluarkan ya bisa dibilang cukup lah ya tidak terlalu mengura dompet dalam-dalam.

Kalau tamu undangan kalian tidak diberikan undangan kan mereka tidak akan tahu kalian mengadakan acara ini, dan akhirnya nanti acara ulang tahun kalian menjadi sepi karena kalian lupa membuat dan menyebar kartu undangan pesta ulang tahun.

10.) Doa

Ini sangat penting sekali nih gaes jangan sampai kalian lupa, dalam merayakan ulang tahun yang terpenting itu adalah doa dari orangtua, keluarga dan juga kerabat dekat kalian gaes. Jadi ya tidak ada salahnya meminta doa agar diberikan umur panjang serta yang lain nya.

Nah gaes diatas adalah tips merayaka pesta ulang tahun agar meriah yang bisa kalian lakuakn dan kalian praktekan sendiri. Bagaimana apakah cukup membantu? kalau masih ada yang bingung silahkan tulis di kolom komentar ya gaes.

Dan langsung saja kita masuk kedalam inti artikel ini. Cekidottts!

Inti artikel ini adalah..

 
party ulangtahun supaya meriah

Merayakan ulang tahun itu tidak harus mewah dan tidak harus mengeluarkan banyak uang kok gaes, dengan sederhana saja sebenarnya tidak apa-apa karena menurut saya yang paling penting itu adalah doa dari keluarga kita.

Dan ucapan ulang tahun yang diberikan kerabat, saudara, keluarga dan yang lain-lain juga menurut saya pribadi sudab ikut serta dalam merayakan pesta ulang tahun ini.

Sekian artikel kali ini mengenai 10 Tips Merayakan Pesta Ulang Tahun Yang Meriah dan Mewah semoga bermanfaat bagi kalian semua, dan jangan lupa bagikan artikel ini ya gaes.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan