Menjalani Kehidupan Di Ibu Kota Jakarta

Menjalani Kehidupan Di Ibu Kota Jakarta

Berusaha untuk hidup di ibu kota
Harapan untuk Ibu Kota DKI Jakarta

Ibu Kota Jakarta...

Tinggal di ibukota jakarta mungkin menjadi angan-angan bagi kebanyakan orang, rata-rata mereka ingin mengadu nasib di kota yang bisa dibilang sangat ramai akan penduduknya ini. Beribu-ribu orang berusaha agar bisa pergi ke jakarta tanpa tau harus menginap dimana dan dengan siapa, memutuskan untuk pergi ke jakarta bukan pilihan yang salah karena disini bisa dijadikan sebagai lahan mengadu nasib.

Tetapi, rata-rata mereka yang dari kampung atau desa nya berniat pergi ke jakarta untuk mencari pekerjaan demi memenuhi kebutuhan hidupnya, tetapi tidak semua nya berjalan dengan lancar. Ada yang mengatakan bahwa " Jakarta itu keras men! " yap memang jakarta sangat keras sekali karena yang lembut adalah  kue lapis legit khas surabaya.

Ada juga yang mengatakan  bahwa " tinggal di jakarta itu harus punya mental besar " memang betul sekali kalau misalkan kalian sudah memutuskan untuk pindah ke daerah Ibu kota indonesia tercinta ini ya berarti sudah sepatutnya kita siap mental dan tahan banting.

Tidak sedikit juga yang kembali lagi ke kampung halaman nya dengan alasan " gagal meraih apa yang di-inginkan " rata-rata mereka yang gagal itu mungkin tidak mau berusaha untuk mencari lowongan pekerjaan di jakarta yang pasti bisa kalian dapat.

Tinggal di jakarta tidak seindah di desa ataupun kampung halaman, di ibu kota Jakarta ini sudah jarang sekali kita bisa melihat pemandangan indah nan menarik hati, tetapi yang bisa kita lihat hanyalah kemacetan, gedung-gedung tinggi dan lalu lintas yang sangat padat.

Disini memang sangat keras, dalam artian kalau misalkan kalian kesini tanpa memiliki setidaknya kemauan untuk berusaha dan ke-ahlian ya bisa jadi kalian bisa capek dengan kehidupan disini.

Tetapi beda lagi kalau kalian memiliki modal dan tekad yang kuat pasti kalian bisa menjalani nikmatnya kehidupan di jakarta ini. Jakarta begitu indah kalau misalkan dilihat saat malam hari, lampu kendaraan, lampu gedung saling menghiasi indah nya malam di kota Jakarta ini.

Walaupun masih banyak sekali yang harus dibenahi tetapi kita harus tetap mencintai ibu kota Jakarta ini. Ada yang bilang kalau misalkan di Jakarta itu apa-apa serba enak, mau ke mall enak, mau ke restoran enak dan lain sebagainya.

Tanpa mereka sadari bahwa kalau misalkan mau ke mall, mau makan di restoran itu perlu membawa dan memiliki yang namanya Uang, tidak mungkin kan kalau misalkan kita mau makan di restoran bintang 5 tetapi kita tidak membawa uang.

Hidup di Jakarta ini apa-apa serba memerlukan yang namanya uang, tidak hanya di Jakarta saja sih hampir di semua kota yang ada di Indonesia ya pasti memerlukan yang namanya uang.

Tadi diatas saya katakan bahwa tidak sedikit masyarakat yang pindah ke luar jakarta hanya karena ia tidak sanggup menjalani kerasnya kehidupan ibu kota Jakarta ini, padahal saya yakin semua nya pasti bisa menjalani kerasnya kehidupan ibukota.

Kerasnya ibukota akan bisa ditaklukan dengan mudah dengan cara memiliki tekad untuk mencari pekerjaan dan menghasilkan penghasilan, kalau misalkan hanya dirumah saja lalu main handphone, tidur, makan ya kalian pasti  akan merasa itu sangat kejam bagi kita.

Kalian lihat disana orang-orang yang sudah sukses, mereka sukses karena mereka memiliki niat untuk bekerja dan berusaha demi bisa menghasilkan sebuah uang dan menafkashi keluarga nya. Tidak sedikit kok orang yang sudah sukses tetapi mereka me-rantau seperti kalian.

Dan mereka pasti mengalami masa-masa dimana mereka belum memiliki harta, saya yakin kalau misalkan mereka ( yang sudah sukses ) tidak mau berusaha dan bekerja ya tidak akan menjadi orang yang sukses.

Kekerasan tersebut bisa kalian taklukan hanya dengan mudah, yaitu berusaha, berusaha dan berusaha, asalkan niat kalian datang ke Jakarta untuk mengadu nasib alias mencari pekerjaan ya pasti dimudahkan oleh tuhan.

Sudah tahu kalau ibu kota Jakarta itu membutuhkan modal tetapi dari kita nya sendiri saja tidak mau berusaha ya bagaimana?

Ini pandangan pribadi saya mengenai ibu kota Jakarta yang saya cintai. Hidup di jakarta itu jangan dijadikan beban gaes kalau misalkan kalian jadikan beban ya kalian bakalan pusing sendiri.

Jakarta saat ini sudah enak kok apa-apa sudah sangat mudah belum lagi karena kehadiran gadget yang semakin mempermudah kehidupan kita.

Mau pergi tapi tidak memiliki kendaraan bisa memesan layanan ojek online, lalu mau pesen makanan tinggal pesan saja semua nya sudah serba mudah dan saya yakin hampir semua mungkin memiliki yang namanya handphone dan kendaraan.

Kalian disini pasti memiliki handphone dan kendaraan seperti sepeda motor bukan?

Nah kalau misalkan punya kenapa tidak kalian manfaatkan gaes coba deh kalian lihat diluar sana banyak sekali masyarakat yang menjadi mitra layanan ojek online untuk menambah biaya kehidupan nya dan ya terbukti bisa memenuhi segala kebutuhan nya.

Memanfaatkan alat komunikasi itu bisa kok kalian jalani untuk memenuhi kebutuhan kalian, pandangan saya saat ini adalah Jakarta itu tempat nya untuk mencari sarana pekerjaan yang sangat mudah sekali.

Jakarta ini kalau dilihat dari sudut pandang saya sih enak ya apalagi sekarang sudah banyak sekali tempat wisata di jakarta yang asik, lalu banyak sekali taman-taman yang bisa digunakan untuk bermain bersama keluarga dan sahabat.

Belum lagi Tugu Monas Jakarta yang sampai saat ini masih menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat disukai oleh banyak orang, lalu banyak tempat rekreasi dan pastinya taman bermain anak.

Intinya  pandangan saya mengenai ibu kota Jakarta ini adalah, disini tempat yang sangat cocok digunakan untuk menguji mental kita, menguji kesabaran kita, menguji kelembutan hati kita dan pastinya kota ini sangat indah sekali.

Yaa walaupun masih ada sedikit kekurangan tetapi saya yakin pemeritah juga saat ini sedang berusaha untuk membuat jakarta yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepan nya.

Dan 1 lagi yang ingin sata sampaikan adalah :

Harapan Untuk Kota Jakarta

Harapan saya untuk ibu kota tercinta ini adalah semoga Jakarta makin maju diantara yang lain nya, bisa dimanfaatkan dengan bijak untuk orang-orang yang niat mau mencari penghasilan dan ya bebas dari segala macam masalah yang terjadi.

Kalau saya pribadi sih ingin nya masyarakat Jakarta lebih membuka mata lebih lebar untuk menjaga kelestarian kota ini, patuh terhadap peraturan yang dibuat oleh pemerintah dan bisa menjaga kenyamanan serta keamanan warga masyarakat yang lain nya.

Terutama yang masih suka membuang sampah sembarangan mungkin bisa dibukakan pintu hatinya untuk lebih taat lagi dengan peraturan. Simple saja sih kalau misalkan memang Jakarta ingin menjadi kota yang maju ya berarti masyarakat nya harus lebih mantap untuk menjalani peraturan.

Misalkan ingin bebas dari banjir ya berarti harus menjaga aliran sungai, danau, kali dan pastinya tidak membuang sampah sembarangan lagi. Lalu kalau ingin jakarta tidak macet lagi ya silahkan gunakan fasilitas transportasi umum yang sudah disediakan.
Usaha sampai kita bisa menemukan titik kesuksesan.

Kalau semua nya bisa hidup nyaman, aman, tertib maka kota ini bisa loh mengalahkan kota yang lain nya dan bisa menjadi kota yang lebih maju.

Apalagi sekarang lagi marak kejahatan yang merugikan banyak orang, jadi tolong lah bisa jadi masyarakat yang mampu membanggakan kota nya karena prestasi yang didapat, bukan karena aksi kejahatan nya.

Belum lagi seperti kemarin kejadian bom di kampung melayu yang memakan korban, itu mungkin yang membuat sebagian masyarakat akhirnya memutuskan untuk pindah ke kota lain nya.

Bagaimana mereka tidak ingin pindah kalau misalkan di tempat tinggal nya selalu mendapat ancaman kejahatan.

Semua nya sebenarnya balik lagi kepada kesadaran masyarakatnya ya gaes, kalau mereka bisa membuat kenyamanan serta keamanan ya pasti kota metropolitan ini bisa aman, nyaman dan tentram.

Seperti sekarang nih kita sudah sampai di bulan ramadhan yang pastinya keadaan ibukota Jakarta akan lebih produktif lagi karena ya semua pedagang menjual seperti takjil dll. Lagi, lagi dan lagi semua nya bisa kalau kiita ingin berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Jadi harapan saya dan bagi semua warga jakarta adalah, Ibu kota  Jakarta kedepan nya  bisa menjadi kota yang lebih baik dan bisa menjadi panutan atau contoh bagi kota-kota kecil lain nya yang ada di indonesia.

Saya rasa sekian curhatan saya mengenai Menjalani Kehidupan Di Ibu Kota Jakarta dan akhir kata yang ingin saya ucapkan adalah :

Jakartaku, semoga kamu bisa menjadi ibu kota yang lebih maju, lebih berkembang dan pastinya bisa menciptakan kedamaian bagi masyarakat yang tinggal di dalamnya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan