5 Tips Unik Merayakan Kelulusan Sekolah Yang Unik Dan Berbeda Dengan yang Lain

5 Tips Unik Merayakan Kelulusan Sekolah Yang Unik Dan Berbeda Dengan yang Lain

Pengumuman kelulusan sekolah

 

Tips Ngerayain Kelulusan Sekolah Yang Asik

 

FerdiansBlog - Merayakan kelulusan sekolah bagi beberapa siswa memang menjadi salah satu hal yang sudah dinantikan oleh para siswa saat ini, pasalnya saat ini memang sedang ramai mengenai ujian nasional yang akan dihadapi oleh para Pejuang Un tahun ini.

Banyak sekali cara ngerayaian lulus sekolah yang bisa kalian lakukan dan terkadang ada saja siswa yang merayakan dengan cara yang sangat tidak masuk akal, mungkin kalian yang sedang membaca artikel ini adalah salah satu dari sekian banyak siswa yang kebingungan mau ngerayaian lulus sekolah kah?

Buat yang kelas 3 SMA mungkin sudah ada yang selesai menghadapi un dan ada juga yang belum, nah kira-kira kalian semua sudah selesai menghadapi ujian nasional belum nih? Kalau belum sabar saja yaa pasti nanti selesai kok wkwk.

Banyak yang mengira kalau misalkan sudah lulus sekolah berarti tandanya kalian sudah bebas dari tugas maupun yang lainnya, padahal aslinya lulus sekolah itu bukan berarti kalian menjadi bebas atau kalian merasa sudah terbebaskan dari yang namanya tugas gaes.

Misalkan kalian masih duduk di bangku SMP dan kalian mengira setelah lulus smp kalian akan bebas dari tugas ataupun yang lain nyaa? Tidak guys. Misalkan kalian lulus bukan berarti kalian  bebas loh karena kalian harus foya foya atau yang lainnya.

Masih banyak sekali tugas yang akan kalian tempuh, masih banyak sekali perjalanan hidup yang akan kalian lalui di sekolah yang baru nanti. Jangan dulu mikir lulus sekolah mau kemana gaes. Kadang ada saja yang belum ujian nasional sudah mikir lulus mau kemana.

Sebelum kalian menjalani jenjang kelulusan ya kalian akan diberikan banyak sekali tugas oleh guru kalian gan jadi ketika kalian dikasih tugas oleh guru ya kalian harus bisa mengerjakan tugas dengan baik yaa.

Buat yang mau ngehadapin ujian nasional sebenarnya kalian tidak perlu takut gaes karena disitulah ilmu selama kalian berada di sekolah diuji dan kepintaran kalian lah yang akan membantu dalam mengerjakan soal ujian itu.

Sekarang jangan mikirin mau ngerayain lulus sekolah dulu gengs, sekarang yang harus kalian pikirin adalah gimana cara nyaa dapet nem gede lalu kalian bisa masuk kedalam sekolah favorit yang kalian inginkan.

Kadang ada saja siswa yang belum tentu lulus sekolah tetapi sudah coret coret baju atau apalah itu padahal belum ada pengumuman kelulusan sekolah eh mereka sudah corat coret baju dan parah nyaa lagi sampai ada yang berpose nakal wah itu paah banget sih.

Sebenarnya kalau misalkan belum ada yang namanya keputusan kelulusan yaa tidak seharusnya kalian corat-coret baju atau apalah itu karena kalau misalkan kalian tidak lulus kan kalian juga nantinya yang repot gaes.

Tapi memang benar sih kalau bicara mengenai kelulusan sekolah rasanya kayak ada sedih-sedih nya gitu yaa gaes, apalagi kalau misalkan kita sudah punya sahabat sejati di sekolahan wah itu mah sedh banget sih. Kecuali misalkan nerusin ke sekolah yang lain terus bareng-bareng lagi nah itu beda cerita tuh.

Misalkan kalian punya sahabat sejati yang sudah nemenin kalian dari awal masuk sekolah sampai akhirnya lulus sekolah bareng-bareng pasti kalian bakalan ngerasa sedih. Karena ya definisi teman sejati itu yang selalu nemenin kalian kapan pun dan dimana pun.

Dan akhirnya ketika kalian lulus sekolah mungkin kalian akan berkata " jangan lupain gue yaa! nanti kita ngumpul lagi oke! " mungkin disaat perpisahan sekolah kalian sering berkata seperti itu kepada temen kalian kan gaes.

Eh nyatanya sahabat yang tadi kalian omongin itu ya bakalan lupa alias sibuk dengan urusan nyaa masing-masing dan kalau misalkan mau ketemu yaa pasti ada saja halangan nyaa. Kenapa temen ninggalin kita? Jawaban nyaa simple yaitu karena dia juga punya kesibukan lain nyaa.

Apalagi kalau misalkan ada yang mau ngelanjutin pendidikan ke luar negeri atau kuliah di luar kota yang pastinya bakalan susah banget buat ngumpul bareng. Yaa itu tadi karena setiap orang punya kesibukan masing-masing dan kalian tidak bisa yang namanya maksa buat ngajak nongkrong bareng lagi.

Baca Juga

Jadi yaa misalkan kalian sudah lulus sekolah yaa kalian mau tidak mau harus pisah dengan sahabat sejati kalian dan kalian tidak bisa memaksa dia buat ngumpul bareng karena tadi sudah saya katakan bahwa setiap orang punya kesibukan masing-masing.

Nah mungkin kalian sudah lulus sekolah nih apa kalian mau diam saja dirumah gitu? pastinya enggak kan karena mungkin sebelum kelulusan pasti kalian sudah memikirkan mengenai lulus sekolah mau kemana atau orang tua kalian sudah menentukan langkah selanjutnya.

Kalau yang baru saja lulus sekolah dan mungkin kalian kebingungan untuk cara merayakan kelulusan sekolah nah pas banget nih gengs. Karena kali ini FerdiansBlog bakalan ngasih sedikit tips bagi kalian yang mungkin sedang kebingungan mau ngerayain kelulusan kayak gimana.

Penasaran apa saja tips nyaa? Yuk kita simak dibawah ini gengss.

Cara Asik Merayakan Kelulusan Sekolah Yang Unik   

 

1.) Jangan Coret Coret Baju. 

 

Tips pertama yang akan saya share mengenai langkah mudah merayakan kelulusan sekolah adalah kalian jangan pernah berfikiran untuk melakukan aksi coret-coret baju ketika sudah diumumkan mengenai kelulusan itu.

Tradisi coret coret baju untuk merayakan kelulusan memang sampai saat ini sering sekali dilakukan oleh siswa ataupun siswi yang merasa dia sudah bebas atau apalah itu.

Mungkin tujuan coret coret baju ini sendiri adalah untuk mengungkapkan rasa bahagia mereka ketika mendengar pengumuman kelulusan padahal itu adalah langkah yang tidak benar.

Walaupun emmang coret coret baju terkadang sudah dipersiapkan matang-matang oleh berbagai siswa padahal itu sebenarnya tidak ada guna nyaa sama sekali loh gaes. Apaa sih guna nyaa coret-coret baju? Buat buktiin kalau kalian sudah lulus sekolah?
 

No banyak cara untuk ngebuktiin kalau misalkan kalian lulus sekolah dan tidak dengan  coret coret baju kawan, kasian loh orang tua kalian belikan kalian baju lalu ketika anak nyaa sudah lulus sekolah baju itu di coret coret? Kasian gaes.

Walaupun yaa memang tujuan nyaa hanya untuk hiburan atau mengungkapkan perasaan senang karena lulus sekolah tapi yaa tidak begitu juga sebenarnya dan masih banyak kok cara unik merayakan kelulusan.

2.) Bersyukur.   

 

Selanjutnya yang akan saya share mengenai tips merayakan kelulusan sekolah adalah kalian  harus bersyukur kepada tuhan yang maha esa. Karena kalau bukan ridho dari tuhan yang maha esa yaa kalian tidak akan diberikan kelulusan.

Bersyukur adalah salah satu cara terbaik untuk mengungkapkan rasa kebahagiaan atas apa yang sudah kalian terima dibandingkan harus melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Ketika kalian bersyukur berarti kalian selalu mengingat peran tuhan terhadap apa yang kalian dapatkan.

Ini lebih baik daripada harus coret-coret baju atau apalah itu gaes, ini lebih berarti dan ini lebih bermanfaat sekali tentunya. Ketika anak-anak lain merayakan lulus sekolah dengan cara coret-coret baju tetapi kalian merayakan nyaa dengan bersyukur kepada tuhan itu sangat baik gaes.

Dengan kita bersyukur berarti kita percaya bahwa peran tuhan sangat berpengaruh sekali dengan apa yang sedang kalian kerjakan atau sedang kalian impikan.

Dan dengan bersyukur kalian bisa tahu bahwa tuhan itu adil dan tuhan akan selalu memberikan kemudahan bagi setiap makhluk nyaa untuk menjalankan keinginan nyaa. So buat kalian yang sudah lulus sekolah jangan lupa bersyukur, karena tanpa campur tangan tuhan ga mungkin kalian bisa lulus seperti saat ini.

3.) Berbagi Sesama.

 

Tips ketiga yang akan saya share mengenai cara unik merayakan kelulusan adalah dengan cara berbagi kepada sesama gaes, nah sebenarnya point ke tiga ini tidak jauh beda dengan nomor 2 tadi ya gan jadi intinya mungkin sama-sama bersyukur ya.

Dengan kalian berbagi ini menunjukan kalau misalkan kalian peduli sesama dan bagi yang sudah lulus SMA mungkin untuk mennghilangkan pemikiran bahwa siswa SMA hanya bisa tawuran saja. Nah lewat bebagi ini kalian bisa emmbuang pikiran negative orang-orang mengenai siswa di indonesia ini.

Selain itu juga dengan berbagi kalian akan diberikan kemudahan ketika kalian ingin melanjutkan jenjang pendidikan karena ya itu tadi dengan berbagi mungkin sebagai salah satu bentuk syukur yang paling utama.

Daripada uang nya habis untuk foya-foya atau apalah itu nah kalian gunakan saja uang itu untuk berbagi ke panti asuhan atau kepada orang yang membutuhkan nyaa.

4.) Membuat Karya

 

Tips keempat dalam merayakan kelulusan sekolah adalah kalian bisa dengan membuat sebuah karya yang bisa dilihat atau dinikmati oleh banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh siswa disalah satu SMA mereka membuat sebuah barisan dan itu bisa dibilang sebua karya mungkin yaa.

Seperti yang tercantum dalam kompasiana bahwa disana semua siswa yang selesai mengerjakan ujian dikumpulkan dilapangan dan mereka berbaris sehinggaa terbentuklah sebuah karya yang bisa dilihat oleh banyak orang.

Walaupun karya nyaa sederhana tetapi setidaknya itu juga membuat kalian menjadi sosok yang lebih bermanfaat seperti orang sukses di dunia ini.

Dan jelas bisa dibilang kalau misalkan ini lebih bermanfaat yaa guys ketimbang hal-hal yang tidak seharusnya kalian lakukan ketika ngerayain kelulusan itu sendiri.

5.) Berterima Kasih 

 

Terakhir yang akan saya share mengenai cara merayakan kelulusan adalah kalian ahrus berterima kasih kepada guru dan orang tua kalian. Makasih buat apa? Kalian harus berterima kasih dengan guru yang sudah mengajar dan membimbing kalian.

Karena tanpa peran seorang guru saya yakin kalian tidak akan menjadi apa-apa karena guru itu palawan tanpa tanda jasa gaes jadi ketika lulus kalian bisa berterima kasih kepada ibu atapun bapak guru kalian  di sekolah.

Selain kepada guru juga kalian bisa berterima kasih kepada orang tua kalian, karena berkat orang tuaa yang selalu memberikan doa serta dukungan sehingga kalian bisa lulus sekolah dengan nilai yang bisa membanggakan kedua orang tua kalian gengs.

Nah diatas adalah sedikit tips merayakan kelulusan sekolah yang bisa saya share gaes, bagaimana saya rasa kalian sudah paham yaa gan? Kalau belum silahkan tuliskan di kolom komentar yang sudah saya sediakan yaa. Kalau begitu langsung saja kita masuk kedalam inti artikel okey.

Inti artikel ini adalah..

 
Cara unik merayakan lulus sekolah

Baiklah akhirnya kita sampai di inti artikel ini yaa gaes, jadi inti artikel kali ini adalah : Ketika kalian ingin merayakan kelulusan sekolah kalau bisa kalian lakukan dengan hal-hal yang positif dan tidak merugikan orang lain.

Dengan cara berbagi saya rasa itu merupakan hal yang sangat positif sehingga kalian bisa bersyukur kepada tuhan dan sekali lagi jangan lupa merayakan kelulusan dengan hal positive oke gaes.

Sekian artikel kali ini mengenai  5 Tips Unik Merayakan Kelulusan Sekolah Yang Unik Dan Berbeda Dengan yang Lain semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan