5 Cara Mudah dan Ampuh Menjadi Seorang Penari Profesional Yang Disukai Banyak Orang
5 Cara Mudah dan Ampuh Menjadi Seorang Penari Profesional Yang Disukai Banyak Orang

5 Cara Mudah dan Ampuh Menjadi Seorang Penari Profesional Yang Disukai Banyak Orang

Cara menjadi penari yang sukses

Bagaimana cara menjadi penari profesional ?

 

FerdiansBlog - Semua orang pasti memiliki yang namanya mimpi dan menginginkan sebuah kesuksesan yang dapat mengubah pola hidup mereka. Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi orang sukses.

Bicara mengenai mimpi memang setiap manusia pasti memiliki yang namanya mimpi, tetapi tidak semua manusia bisa menggapai mimpi yang sudah ia impikan itu. Dan sebaliknya juga juga sudah banyak yang sukses meraih mimpi tersebut dan menjadi orang yang terkenal di berbagai penjuru dunia.

Salah satu mimpi bagi sebagian orang mungkin adalah menjadi tukang tari yang memang saat ini masih menjadi salah satu hobby atau impian bagi banyak orang terutama para wanita. Hobby ini selain bisa bermanfaat bagi orang lain juga saya rasa sekaligus memperkenalkan budaya asli indonesia.

Seperti yang kita ketahui mengenai salah satu budaya indonesia yang saat ini masih sangat lestari atau masih sangat disukai oleh banyak orang ya menjadi seorang artis tari. Disatu sisi selain melestarikan budaya juga agar lebih mengetahui mengenai jenis-jenis tari ya gaes.

Kalian pasti sudah tahu lah mengenai macam macam tarian yang sudah kalian lihat di internet maupun kalian pelajari di buku pelajaran seni budaya. Tetapi terkadang masih ada saja yang kurang pengetahuan nyaa mengenai ragam-aragam tarian yang berada di indonesia ini.

Negara indonesia ini memiliki banyak sekali budaya maupun kekayaan nya dan hampir disetiap provinsi daerah terdapat macam tarian tradisional didalam nyaa. Coba deh kalian kunjungi provinsi yang ada di indonesia dan kalian akan tahu mengenai tarian apa saja yang ada.

Kebanyakan orang hanya tahu bebrapa tarian saja seperti contoh nyaa tarian pendet yang berasal dari wilayah bali yang memang dikenal dengan nuansa budaya yang masih angat melekat sekali. Padahal kalau misalkan kalian pahami di buku seni budaya sebenarnya banyak sekali loh.

Mulai dari jenis tarian lalu nama tarian tradisional yang sebenarnya harus kalian pelajari lagi dengan baik gaes karena ini merupakan warisan nenek moyang yang harus kita lestarikan. Generasi muda ini lah yang harus bisa mengembangkan budaya dan peninggalan nenek moyang bangsa kita.

Baca Juga

Kadang ada saja generasi muda kita yang memang belum paham mengenai pengertian tari tradisional bahkan mungkin tidak tahu sama sekali apa itu tari. Miris ya kadang kalau melihat generasi sekarang yang hanya bisa mengandalkan harta dari orangtua nyaa dan hanya bisa menghamburkan nyaa saja.

Padahal sebenarnya apalagi para perempuan nih yaa, kalau kalian ingin sukses itu tidak harus bergantung kepada orang tua kalian. Coba kalian pahami mengenai penari sukses yang saat ini sudah dikenal oleh banyak orang.

Banyak loh sekarang penari atau tukang tari yang saat ini sudah menjadi sebuah aset berharga bagi negara karena ia mampu memperkenalkan ciri khas budaya indonesia kepada orang luar. Itu lebih baik daripada harus dikenal gara-gara hal negative dan memalukan negara kita sendiri.

Ini sih gak ada maksud buat ngehate atau apa yaa gaes ini cuman sedikit nasehat saja biar generasi muda jaman sekarang juga bisa ikut partisipasi dalam membangun negara yang maju dan bisa memperkenalkan berbagai macam keunikan negara kita untuk diperlihatkan ke banyak orang.

Nah bagaimana caranya? Banyak sekali caranya untuk melestarikan budaya kita dan salah satunya adalah dengan cara menjadi penari profesional  . Kebetulan sekali kali ini saya akan membahas mengenai artikel tari tradisional dan tips menjadi artis tari yang jago.

Penasaran seperti apa penjelasan nyaa? Yuk mari kita simak dibawah ini gaes.

Begini cara menjadi penari profesional yang disukai banyak orang


1.) Berniat menjadi anak tari

Point pertama yang akan saya bagikan mengenai cara menjadi penari yang hebat adalah kalian ahrus berniat terlebih dahulu untuk menjadi seorang anak tari yang profesional. Dengan kalian berniat maka kalian akan mudah untuk menjalankan apa yang kalian inginkan.

Berniat untuk melakukan segala macam hal memang sangat baik sekali karena itu bisa membuat diri kita semakin yakin dengan apa yang akan kita jalanin. Begitu juga untuk menjadi artis tari yang memang langkah pertama nya kalian harus niat terlebih dahulu.

Segala sesuatu yang diawali dengan niat kedepan nya akan lancar dan baik-baik saja.

Jangan hanya ketika ingin menjadi penari profesional saja ya niat nyaa, tetapi niat untuk membuat orangtua maupun keluarga agar bisa menjadi yang terhebat diantara yang lain nyaa.

2.) Memiliki tekad yang kuat


Point selanjutnya yang juga masih sama mengenai menjadi artis tari yang jago adalah kalian memang harus memiliki yang namanya sebuah tekad. Kalau tadi nomor 1 diawali dengan niat maka kedua ya kalian harus diiringi dengan yang namanya tekad.

Niat tanpa sebuah tekad ibaratkan sayur tanpa garam karena kedua hal tersebut memang harus bisa kalian jalani dengan ber-iringan.

Agar apa? agar sesuatu yang akan kalian jalani apabila ingin menjadi penari profesional ya kalian harus memiliki tekad yang kuat serta sudah tahan menghadapi berbagai guncangan yang kedepan nyaa bakalan terjadi.

Kenapa karena banyak sekali para penari yang mungkin tidak memiliki tekad yang cukup kuat dan tidak tahan terhadap guncangan dan akhirnya ya ia mengundurkan diri.

Jadi sebaiknya kalian patenkan dahulu niat menjadi penari dan kalian harus siap dengan segala macam hal yang bakalan terjadi kedepan nyaa oke gaes.

3.) Rajin Berlatih


Point yang masih sama membahas tentang yang harus dilakukan jika ingin menjadi penari sukses adalah kalian harus rajin rajin berlatih. Nah ini yang sangat sekali penting untuk kalian perhatikan kawan-kawan.

Untuk menjadi seorang yang besar memang harus diiringi dengan yang namanya perjuangan, sama hal nyaa apabila kalian ingin menjadi seorang artis tari ya kalian harus rajin-rajin belatih.

Dengan rajin berlatih itu akan membuat diri kalian makin mahir dalam menguasai dunia tari, coba kalian lihat para penari sukses diluar sana. Mereka semua ya sama cara nya dengan berlatih yang giat.

Kalau misalkan kalian malas latihan ya bagaimana kalian mau menjadi penari yang sukses, karena kesuksesan itu sebenarnya tidak ada yang instan gaes.

Semua nya membutuhkan yang namanya prose untuk menjadi seseorang yang besar. Jadi misalkan kalian mempunyai mimpi menjadi penari yang jago ya jangan malas latihan ya guys.

4.) Sabar


Menjadi seorang penari yang besar memang harus extra sabar sabar dan sabar, karena menjadi penari itu bisa dibilang mungkin salah satu profesi yang cukup berat sekali. Kalau kalian lihat hanya joget-joget saja ya kalian salah sekali.

Banyak sekali penari yang tidak sabar apabila sedang berlatih, karena mungkin ia sudahbosan atau yang lain nyaa. Nah maka dari itu kalian harus memiliki rasa sabar yang banyak sekali.

Seperti yang tadi saya katakan bahwa semua itu membutuhkan waktu dan proses apabila kalian ingin cepat menjadi penari sukses ya sangat kecil sekali kemungkinan nyaa.

Karena menjadi penari itu susah loh gaes harus benar-benar fokus dan pecaya bahwa dia bisa menjalani hobby nyaa itu demi sebuah kesuksesan.

Jadi ya kalian sabar saja jangan terlalu buru-buru, nikmatin saja terlebih dahulu proses kesuksesan itu dan nanti ketika kalian sudah berhasil kan kalian juga yang menerima itu semua.

5.) Jangan Sombong ketika Sudah Sukses


Point terakhir mengenai tips menari sukses adalah kalian jangan pernah yang namanya menyombongkan diri kalian kepada orang lain. Kebiasaan manusia adalah ketika sudah sukses biasanya ia menyombongkan dirinya ke banyak orang.

Nah ketika sudah menjadi artis tari yang sukses seharusnya kalian tidak perlu memiliki yang namanya rasa sombong itu gaes dan harus kalian buang jauh-jauh ya sifat sombong itu.

Sifat sombong itu tidak baik gaes karena tidak ada sama sekali manfaat nyaa, yang ada malah nanti kalian bakalan mendapatkan dampak negative nyaa.

Misalkan sudah sukses kalian tidak perlu sombong dengan mengatakan " gue udah sukses jadi penari nih " gaperlu seperti itu guys karena sama sekali tidak penting.

Alangkah lebih baik kalau misalkan kalian mengajari yang masih newbie daripada harus menyombongkan diri, lagi pula dengan berbagi ilmu tari tradisional juga kan kalian mendapatkan berkah juga pahala karena sudah membagikan ilmu yang kalian dapat sehingga sukses.

Nah diatas adalah cara mudah menjadi penari profesional yang bisa kalian coba dan saya rasa kalian sudah paham ya mengenai itu semua. Nah kalau misalkan belum paham boleh kok komentar di kolom yang sudah saya sediakan dan kalau begitu langsung saja masuk kedalam inti artikel ya gaes. Cekidott

Inti artikel ini adalah..


Inti artikel ini adalah : Ketika ingin menjadi penari yang sukses itu kalian harus mau berlatih dan harus mau yang namanya berusaha, kalau tidak mau berlatih maupun berusaha ya tidak akan menjadi sukses.

Orang diluar sana yang sudah sukses juga rajin berlatih dan berusaha kok. Dan juga kalau bisa ketika sedang pentas ya usahakan kalian berikan yang terbaik ya gaes.

Dan satu lagi yang penting juga yaitu jangan klupa berserah diri kepada tuhan yang maha esa, semua nya bakalan berjalan lancar ketika tuhan memberikan jalan nyaa. So jangan lupa kerja keras dan harus diiringi dengan doa dan usaha.

Sekian artikel kali ini mengenai  5 Cara Mudah dan Ampuh Menjadi Seorang Penari Profesional Yang Disukai Banyak Orang semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan