5 Tips Mudah Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur Pada Malam Hari

5 Tips Mudah Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur Pada Malam Hari

Cara mudah mengatasi insomnia ketika malam hari

Mengatasi Susah Tidur Dimalam Hari.

 

FerdiansBlog - Pernah ga sih ketika malam hari kalian mengalami insomnia atau yang biasa kita sebut dengan gejala susah tidur? Saya yakin semua orang juga pernah mengalamin dimana sudah malam hari tetapi masih belum bisa tidur juga.

Karena memang susah tidur ini pasti bakalan dialami oleh semua orang dan kalain tidak bisa menolak gejala itu sendiri, akrena ya memang ga bisa tidur ini gabisa kita prediksi kapan datang nyaa dan kapan pula berhenti nyaa.

Ibaratnya seperti hujan, apakah kalian bisa tah kapan hujan itu akan turun? Dan apakah kalian juga tahu kapan hujan itu berhenti? Nah sama seperti sulit tidur juga seperti itu guys, dan satu lagi yang namanya gangguan sulit tidur itu bisa terjadi oleh siapa saja tanpa mengenal umur loh guys.

Tetapi memang biasanya susah tidur ini dialami oleh remaja atau orang tua yang memang sering sekali mengalami insomnia, tetapi bagi kalian anak kecil juga sebenarnya bisa loh terkena siklus insomnia ini, karena ya itu tadi siklus gak bisa tidur ini tidak mengenal usia.

Jadi mungkin kalian yang masih dibawah umur atau masih remaja juga kemungkinan besar bisa mengalami susah tidur ini sendiri. Dan juga banyak sekali orang yang ketika sulit tidur selalu khawatir dan memikirkan bagaiomana cara nyaa agar bisa tidur dan ujung-ujung nyaa ya malah tambah gabisa tidur juga.

Baca Juga

Sebenarnya saya juga tipikal orang yang kalau malam hari memang sulit sekali untuk tidur karena mungkin banyak pikiran dan akhirnya kita sendiri malah susah tidur. Banyak sekali loh sebenarnya faktor sulit tidur yang terjadi pada tubuh kita.

Tetapi gejala susah tidur ini biasanya memang dialami oleh orang tua yang memang mungkin sudah bekerja lalu di pekerjaan nyaa memiliki banyak masalah, sehingga ketika malam hari bawaan nyaa selalu saja memikirkan masalah itu dan akhinrya terjadilah insomnia itu tadi.

Perlu kalian ketahui bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan sulit tidur di malam hari kalau biasanya orang-orang sudah tidur ketika larut malam tetapi karena kita insomnia akhirnya waktu kita tidur semakin lama dan mengakibatkan ketika pagi sangat sulit bangun tidur dan akhirnya telat kerja atau kesekolah deh.

Nah kalau misalkan ketika bangun tidur saja sudah susah akibat semalaman begadang ya ketika kalian menjalani aktifitas seperti bekerja dan yang lainnya pasti bakalan terhambat sekali ya guys karena tubuh kita masih belum siap untuk melakukan aktifitas itu.

Nah sekarang kalian sudah tahu kan bahaya sulit tidur tadi dan yang paling bahaya adalah ketika kalian semalaman gak bisa tidur dan ketika bekerja kalian akan sangat ngantuk sekali dan itu sangat berbahaya bagi aktifitas kalian loh.

Baca Juga

Bisa-bisa pak bos ngelihat kalian sedang tertidur dan akhirnya kalian bisa dikeluarkan dari perusahaan, kan fatal banget tuh gaes kalau misalkan kalian sampai dikeluarin dari perusahaan hanya karena semalaman insomnia.

Mungkin banyak sekali yang bertanya-tanya mengenai cara mengatasi susah tidur di malam hari nah kebetulan nih kali ini saya akan sedikit share bagi kalian yang bingung tentang bagaimana mengatasi insomnia itu tadi.

Penasaran? Yuk langsung saja kita simak penjelasan nyaa dibawah ini guys, cekidoot!

Tips Mudah Mengatasi Sulit Tidur Atau Insomnia Di Malam Hari.

 

1. Rileks

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan ketika susah sekali tidur adalah kalian harus bisa me-rilekskan diri kalian, karena sebenarnya kalau yang saya tahu penyebab susah tidur ini sendiri adalah karena faktor tubuh kalian yang tidak rileks.

Jadi usahakan ketika kalian ingin cepat tidur kalian harus membuat diri kalian menjadi rileks dan santai, nah apabila kalian sudah rileks dan santai maka tubuh kalian akan sangat mudah untuk yang namanya tidur. Jadi sekali lagi ingat ya guys harus bisa membuat diri kalian rileks.

Jangan sampai ketika kalian ingin tidur cepat kalian malah masih menyibukan diri kalian dengan berbagai kesibukan dimana yang seharusnya kalian bisa tidur cepat tetapi kalian malah sulit tidur, so sekali lagi jalan lupa rileks kan diri kalian ya guys.

2. Lupakan masalah yang ada

Langkah kedua yang bisa kalian lakukan ketika susah sekali tidur adalah kalian harus bisa melupakan semua masalah yang sudah terjadi hari tadi, karena biasanya penyebab susah tidur itu yaa karena memikirkan banyak masalah.

Jadi kalau menurut saya pribadi kalau misalkan kalian susah sekali tidur mungkin salah satu penyebab nyaa adalah karena kalian memikirkan masalah itu setiap ahri, masalah yang hari ini terjadi lupain aja guys kalau misalkan selalu kalian ingat ya akhirnya kalian jadi kurang tidur di malam hari.

Lupain aja dulu masalah yang ada biar ketika sudah waktunya tidur malam kalian bisa tidur dengan tenang guys, percuma mikirin masalah malam-malam menurut saya sendiri ga ada guna nyaa. Nah nanti kalau sudah pagi baru deh gapapa kalian pikirin masalah itu tadi.

3. Baca buku

Ketiga yang bisa kalian lakukan apabila sedang kesulitan tidur malam adalah kalian bisa mensiasati nyaa dengan membaca buku novel atau yang lainnya, ketika kalian susah tidur sebenarnya karena mata kalian belum mau merem atau belum capek.

Nah dengan membaca buku bisa kalian alkukan agar mata kalian menjadi lelah dan akhirnya kalian ngantuk and ending nyaa ya kalian bisa tertidur pulas, selain itu juga hal ini bisa sekaligus menambah wawasan kalian mungkin kalau biasanya kalian memiliki waktu sedikit untuk baca buku, nah karena faktor sulit tidur ini kalian bisa membaca buku lebih efektif lagi gaes.

Membaca buku favorit juga bisa kok atau kalian bisa membaca buku pelajaran atau komik yang mungkin bisa membuat diri kalian menjadi ngantuk berat dan akhirnya kalian tertidur pulas.

4. Bermain game

Keempat yang juga kalian bisa lakukan apabila mengalami susah tidur adalah kalian bisa bermain game kesukaan kalian, pastinya kan kalian memiliki handphone kan nah kalian gunakan saja handphone itu untuk bermain game sembari menemani kalian yang sedangh kesulitan tidur.

Karena kalau saya sedang insomnia juga saya mensiasati nyaa dengan bermian game kesukaan saya, dan harus kalian perhatikan ketika sedang bermain game usahakan jangan sampai larut waktu atau berlebihan yaa gaes.

Jangan gara-gara kalian tidak bisa tidur malah kalian gunakan untuk bermain game sepuas mungkin, itu jangan yaa guys karena kalian ahrus tahu bahwa mata itu butuh yang namanya istirahat. Kalau semalaman kalian di depan handphone ya resiko nyaa mata kalian bisa rusak.

5. Dengerin musik

Langkah terakhir yang juga bisa kalian lakukan dalam menghadapi sulit tidur adalah kalian bisa mendengarkan musik kesukaan kalian gys, nah kalau yang satu ini memang sering banget saya lakukan ketika sedang kesulitan tidur malam.

Karena jujur kalau saya sendiri kalau misalkan sedang tidak bisa tidur yaa saya dengerin musik yang slowly dan membuat diri kita menjadi ngantuk, karena dengan mendengarkan musik ini kita bisa menjadi lebih santai.

Dan ketika sudah santai mata kita sendiri bakalan lebih mudah untuk tidur dan akhirnya gejala susah tidur itu bisa hilang dengan cepat.

Jadi kalau misalkan kalian ada lagu favorit mungkin kalian bisa komentar dibawah yaa gys biar saya juga bisa dengerin wkwk.

Nah itu dia diatas adalah sedikit tips ketika susah tidur di malam hari yang bisa kalian praktekan dirumah yaa gaes, dan mungkin ada yang masih penasaran dengan inti artikel ini maka langsung saja kita masuk kebagian inti artikel ini. Cekidott!

Inti artikel ini adalah...

 

Inti artikel ini adalah : Kalau misalkan kalian sedang sulit tidur yaa kalian bisa gunakan cara cara diatas yaa gys, tetapi ingat jangan pernah sesekali kalian mengkomsumsi obat tidur karena itu bisa mengakibatkan tubuh kalian menjadi tidak berdaya gaes.

Jangan mentang-mentang kalain tidak bisa tidur sehingga kalian memutuskan untuk minum obat tidur wah itu sih tindakan yang ceroboh banget sih, sebenarnya kalau misalkan kalian gak bisa tidur gampang ngatasin nyaa.

Gimana?

Lupain semua problem. Yap ini adalah salah satu cara yang sangat mudah kalian lakukan, ketika kalian susah sekali tidur mungkin faktor terbesar adalah karena kalian sedangh memiliki banyak pikiran. So sekali lagi buang pikiran itu agar kalian bisa tidur nyenyak yaa guys.

Sekian artikel kali ini mengenai  5 Tips Mudah Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur Pada Malam Hari semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan