Tips Mudah Mencegah Peredaran Narkoba Bagi Para Pelajar
Tips Mudah Mencegah Peredaran Narkoba Bagi Para Pelajar

Tips Mudah Mencegah Peredaran Narkoba Bagi Para Pelajar

Tips Mudah Mencegah Peredaran Narkoba.

 FerdiansBlog - Narkoba saat ini masih menjadi sebuah permasalahan yang memang sulit untuk di selesaikan dan memang setiap tahun para pemakai narkoba ini semakin bertambah. Dan juga miris nyaa adalah sebagian besar pecandu narkoba itu adalah para pelajar.
cara menghindari narkotika

Miris ya melihat pelajar sekarang sudah mengenal yang namanya narkoba dan segala macam nyaa sampai-sampai sudah ada yang pernah ditahan gara-gara mengkonsumsi narkoba ini loh. Diusia mereka yang harus nyaa menuntut ilmu dengan baik eh malah digunakan untuk memakai narkoba ini.

Kalau misalkan kalian mengkonsumsi yang namanya narkoba kan nantinya tubuh atau fisik kalian juga yang akan bermasalah gan. Kalian pasti sudah tahu lah banyak sekali dampak memakai narkoba tetapi kenapa kalian masih mengkonsumsi nyaa juga?

Pernah ga sih kalian ngebayangin kalau orangtua kalian tahu bahwa anak nyaa suka memakai narkoba dan yang lainnya. Kira-kira apa perasaan orangtua kalian? Pastinya orangtua kalian bakalan sedih ketika melihat anaknya seperti itu.

" Sok suci lo jadi orang "

Mungkin nanti akan ada yang beranggapan bahwa saya sok suci atau apalah itu tetapi memang benar kadang cukup miris ketika melihat pelajar yang seharusnya menuntut ilmu eh malah digunakan untuk nongkrong@ ga jelas.

Memang tidak ada yang melarang kalian untuk nongkrong atau apalah itu tetapi kalau bisa ya nongkrong nyaa jangan sampai ada minuman keras atau sampai ada narkoba gaes bahaya.

Misalkan kalian ketahuan oleh polisi ketika sedang nongkrong dan kedapatan ada benda narkoba lalu kalian ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian kan kalian juga nanti nyaa yang repot gan.

Belum lagi kalau misalkan kalian sudah dijatuhkan hukuman pidana karena terbukti mengkonsumsi narkoba kan kalian juga gan nanti yang ribet.

Kalau misalkan sudah sampai ditahan pihak kepolisian bisa tambah panjang loh gaes urusan nyaa. Jadi ya misalkan kalian nongkrong ya nongkrong sehat saja gaes jangan sampai nanti kalian malah ikut terkena masalah.

Nah apalagi kan tadi saya bilang bahwa sebagian besar pengguna narkoba adalah pelajar nah buat kalian yang masih duduk di bangku sekolah berarti harus lebih waspada lagi nih gaes dengan yang namanya Narkoba
Jaman sekarang itu yang namanya pergaulan udah ga kayak dulu loh gan, pergaulan jaman sekarang sudah campur-campur. Bahkan bisa dibilang sampai pada lupa batasan kalau misalkan sedang kumpul-kumpul.

Jadi buat kalian yang memang mau menghindari yang namanya narkoba pada kesempatan kali ini FerdiansBlog bakalan sedikit ngasih tips nih buat kalian pelajar yang ingin menghindari narkoba. Penasaran seperti apa penjelasan nyaa? yuk kita simak.

Tips Menghindari Peredaran Narkoba Bagi Para Pelajar.

# 1. Pintar-pintar pilih teman

Hal pertama yang bisa kalian lakukan dalam menghindari narkoba adalah kalian bisa yang namanya memilih teman. Dalam artian kalian bukan memilih teman yang kaya atau sebaliknya ya gan, kalian bisa memilih mana teman yang baik dan mana teman yang buruk.

Kalian sendiri kan sudah pada dewasa nih pasti sudah bisa dong yang namanya menghindari mana yang ga baik dan mendekati yang baik. Jaman sekarang itu kalau misalkan kalian salah pilih teman pasti ujung-ujung nyaa bakalan fatal loh.

Sudah banyak sekali anak muda yang terjerumus suatu masalah hanya karena ia salah memilih teman. Kalau misalkan kalian mendapatkan teman yang sekiranya kurang baik ya kalian tinggalin saja gan daripada nanti lama kelamaan kalian ketularan ga baik.

  
 # 2. Jangan terlalu percaya dengan orang lain.

Hal kedua yang bisa kalian lakukan dalam menghindari narkoba adalah kalian jangan terlalu percaya dengan omongan orang lain. Karena sekarang tuh biasanya dibalik sebuah ucapan atau kalimat yang manis terdapat sebuah maksud tertentu.

" Jangan so'udzon mas "
  
Memang betul kita tidak boleh yang namanya so'udzon dengan orang lain tetapi memang fakta dilapangan seperti itu gan. Saya sering banget yang namanya tertipu dengan omongan atau ucapan manis seseorang dan akhirnya memang ada maksud tertentu.

Ini juga berlaku dalam menghindari peredaran narkoba karena biasanya pelaku atau modus dari pelaku itu ya membuat calon korban tertarik dengan ucapan manisnya dan ketika calon korban sudah terbuai maka pelaku langsung memberikan narkoba atau yang lainnya.

 # 3. Jangan mau diiming-imingi oleh orang asing.

Hal ketiga yang bisa kalian lakukan dalam mencegah narkoba adalah kalian jangan mau diiming-imingi oleh orang asing. Dalam artian orang asing disini adalah orang yang belum begitu kalian kenal dan tiba-tiba ia meng-iming imingi kalian sesuatu.

Biasanya modus seperti ini banyak sekali digunakan atau dilakukan oleh para pelaku peredaran narkoba yang memang cukup pintar merayu calon korban. Jadi misalkan kalian tiba-tiba diiming-imingi sesuatu oleh orang lain kalian jangan ragu untuk menolak gan.

# 4. Nongkrong sehat

Hal keempat yang bisa kalian lakukan dalam menghindari narkoba adalah kalian bisa menggunakan cara nongkrong sehat gan. Buat yang belum tahu apa itu nongkrong sehat mungkin akans edikit saya kasih penjelasan nya ya gan.

Baca Juga

Jadi nongkrong sehat ini sendiri adalah kegiatan ngumpul-ngumpul seperti biasa saja gaes tetapi yang membedakan adalah di ngumpul-ngumpul itu tidak ada yang namanya miras atau yang lainnya dan kalian bisa melakukan cara ini mungkin di cafe atau kedai.

Memang benar salah satu faktor terbesar penggunaan narkoba adalah karena nongkrong nakal. Dalam artian nongkrong nakal ini adalah nongkrong nyaa anak-anak yang memang sudah biasa menggunakan atau mengkonsumsi miras atau yang lainnya.

Jadi tetap nongkrong yang sehat sehat saja ya gan.

# 5. Rajin-Rajin Beribadah

Hal terakhir yang bisa kalian lakukan dalam menghindari peredaran narkoba adalah kalian bisa rajin-rajin mendakatkan diri atau rajin beribadah kepada yang maha kuasa. Dengan begitu hati kalian akan dijauhkan dengan yang namanya niat jahat.

Kalau misalkan kalian sudah ibadah kan nantinya hati dan pikiran akan menjadi bersih dan tenang sehingga tidak ada sama sekali niatan untuk mencoba hal hal jahat gan. Jadi tetap ingat kepada tuhan yang maha esa ya kawan-kawan.

Jadi diatas adalah sedikit tips menghindari narkoba yang bisa kalian lakukan gan. Sebenarnya perbuatan ini tidak bakalan terjadi apabila kalian memiliki hati dan pikiran yang suci dan pintar memilih teman yang baik dan benar.

kalau kalian berteman dengan orang yang tidak baik maka kalian akan menjadi seorang pribadi yang juga kurang baik. Tetapi kalau misalkan kalian berteman dengan orang yang baik maka pribadi kalian juga akan terbawa baik. Tetapi itu semua tergantung hati dan pikiran kalian ya - FerdiansBlog

Mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang  Tips Mudah Mencegah Peredaran Narkoba Bagi Para Pelajar semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan