5 Langkah Tepat Ketika Dimarahi Orang Tua Dan Penyebab Utamanya

5 Langkah Tepat Ketika Dimarahi Orang Tua Dan Penyebab Utamanya

penyebab anak sering dimarahi orang tua

Tips Ketika Dimarahi Orang Tua Dan Penyebab Nya - Setiap anak pasti pernah yang namanya diomelin atau dimarahi oleh kedua orangtua hanya karena hal-hal yang memang tidak sengaja kalian buat sehingga menyebabkan orangtua kalian menjadi emosi.
Setiap orangtua juga pernah yang namanya emosi dengan tingkah laku atau perbuatan anak-anak nyaa yang membuat ia menjadi emosi, memang setiap manusia pasti memiliki yang namanya rasa emosi tetapi terkadang memang ada yang sampai berlebihan.

Misalkan kalia sedang diomelin atau sedang dimarahin oleh kedua orangtua kalian sebenernya kalian tidak perlu merasa kesal atau yang lainnya. Sebenarnya ya guys kalian jangan pernah yang namanya kesal ketika domelin oleh kedua orangtua kalian.

Saya sendiri jujur memang terkadang merasa kesal ketika dimarahin orangtua kita sampai-sampai akhirnya kita kesal dan akhirnya kekesalan itu malah membuat kita menjadi lebih diomelin lagi. Tetapi sebenarnya yang wajib kalian ketahui adalah

Ketika kalian dimarahi ibu atau ayah kalian sebenarnya mereka hanya ingin kalian menjadi seorang pribadi yang baik. Kebanyakan anak sekarang itu ketika sedang diomelin oleh orangtua nyaa mereka langsung berkata kasar kepada orangtua mereka.

Padahal dengan berkata kasar seperti itu kalian bakalan bisa lebih dimarahin lagi oleh kedua orangtua kalian. Belum lagi pola asuh anak setiap orang itu kan berbeda-beda, ada yang menggunakan pola asuh keras dan sebagainya.

Belum lagi kalau misalkan kalian termasuk tipikal anak yang bisa dibilang susah diatur wah pasti kalian akan lebih banyak lagi yang namanya mendapatkan omelan orangtua kalian.

Jujur terkadang memang saya sering diomelin oleh orangtua saya karena hal yang bisa dibilang sangat sepele sekali, tetapi dimata orangtua kita itu selalu salah. Meskipun kita selalu salah dimata orang tua kita tapi kalian harus percaya bahwa rasa sayang orangtua kalian sangatlah besar.

Nah misalkan kalian seorang tipikal anak yang sangat sering dimarahin orang tua maka kalian harus tahu bagaimana langkah tepat ketika dimarahi orangtua kalian. Dan pada artikel ini saya akan share sedikit ilmu yang biasa saya terapkan ketika sedang dimarahi kedua orangtua kita.

Penasaran seperti apa penjelasan nyaa? Langsung saja kita simak penjelasan nyaa dibawah ini guys!

Langkah Yang Tepat Ketika Dimarahi Oleh Orangtua Kita


1. Jangan ikut emosi

Langkah pertama yang akan saya share mengenai langkah tepat ketika dimarahi orang tua adalah kalian jangan sapai ikut terbawa emosi, karena kebanyakan anak-anak ketika dimarahi orang tua nya mereka malah ikut emosi.

Ketika kalian sedang dimarahi orangtua kalian, kalian jangan sampai terpancing untuk membentak balik kedua orangtua kalian. Dengan seperti itu ibaratnya sedang ada sebuah kebakaran yang sangat besar lalu tiba-tiba kalian datang dan menambah api itu.

Apa yang akan terjadi?

Yang akan terjadi ya kebakaran itu akan semakin bertambah, sama dengan orang tua ketika sedang marah maka jangan sampai kalian tambah dengan amarah lagi. Bisa-bisa orangtua kalian akan lebih marah lagi loh guys, jadi jangan sampai kalian terpancing emosi ya guys.

  
2. Diam

Langkah kedua yang bisa kalian lakukan apabila sedang dimarahi orang tua kalian adalah, kalian tinggal diam saja tanpa berbicara apapun itu. Karena apabila kalian sedang ribut dengan orang tua kalian ya kalian tinggal diam saja.

Jangan sampai ketika orang tua kalian sedang berbicara dengan kalian lalu tiba-tiba kalian langsung asal memotong pembicaraan kedua orangtua kalian. Karena dengan kalian diam itu akan membuktikan bahwa kalian mengerti apa yang dikatakan orang tua kalian.

Jadi sebenarnya cara terbaik ketika diomelin orang tua kalian ya kalian tinggal diam saja, karena ya memang juga adapa pepatah yang mengatakan bahwa diam itu emas. Mungkin hal ini berlaku ketika kalian sedang berdebat dengan orangtua kalian.

Bukan debat ya tapi nasihat.

3. Mengaku salah

Langkah ketiga yang bisa kalian lakukan ketika sedang dinasehati orang tua kalian adalah kalian bisa mengaku salah kepada orang tua kalian, karena mustahil rasanya kalau misalkan orang tua kalian amrah tanpa sebab dan akibat.

Jadi misalkan kalian melakukan sebuah kesalahan pasti orang tua kalian akan langsung marah dan akhirnya mengeluarkan emosi nya, karena seperti yang saya katakan bahwa orang tua tidak akan pernah merasa marah tanpa sebuah masalah.

Misalkan kalian merasa tidak melakukan apa-apa tetapi tetap salah coba kalian tanyakan baik-baik kepada orang tua kalian kenapa mereka memarahi kalian. Setelah kalian tahu penyebab nyaa ya langsung saja kalian mengaku salah kepada orang tua kalian.

4. Intropeksi diri

Langkah tepat ketika dimarahi orang tua selanjutnya adalah kalian bisa meng-intropeksi diri kalian atau meng-evaluasi diri kalian, guna nya agar kalian tidak selalu salah dimata orang tua kalian dan kalian bisa berubah menjadi yang lebih baik.

Jangan hanya ketika dinasehati saja tetapi setiap kalian melakukaj sesuatu memang terkadang kalian emmerlukan yang namanya intropeksi guys, jadi alangkah lebih baik kalau misalkan kalian selalu intropeksi diri kalian kapan pun itu.

5. Meminta maaf

Lankag terakhir yang bisa kalian lakukan ketika sedang dimarahi orangtua kalian adalah, kalian harus meminta maaf kepada orangtua kalian. Karena ini adalah salah satu hal yang paling terpenting dimana kalian habis melakuka sesuatu ya wajarnya kalian meminta maaf guys.

Hal ini juga bertujuan agar ibu atau ayah kalian menjadi senang lagi ketika anak nya mau meminta maaf atas semua perbuatan yang ia lakukan. Dengan begini hati kedua orangtua kalian aakn merasa lega dan akhirnya tidak adaa lagi deh ribut-ribut itu.

Jadi intinya adalah kalian jangan pernah melakukan sebuah tindakan dimana tindakan itu akan membuat diri kalian salah dimata orang tua kalian. Dan juga yang paling penting kalian ketahui adalah tidak akan pernah ada orang tua yang salah mendidik anak.

Tetapi yang ada hanyalah anak nya yang tidak mau mengertikan tentang pola asuh orang tua nyaa, jadi kalau misalkan kalian tidak ingin diomelin oleh kedua orangtua kalian ya kalian harus bisa dan pintar-pintar untuk emmbuat orang tua kalian bahagia.

Jangan setiap hari selalu kalian buat sedih dan emosi saja selain itu juga apabila orang tua kalian terlalu sering emosi karena tingkah laku kalian maka nanti nyaa orang tua kalian akan banyak pikiran dan akhinrya jatuh sakit. Itu jangan sampai terjadi ya guys.

Terkadang pola pikir anak jaman sekarang itu sangat susah sekali diterka, kadang ia bisa berfikir positif tetapi beberapa hari kemudian ia langsung berubah menjad negatif lagi. Bagaimana bisa terjadi seperti itu? Kalau misalkan kalian seperti itu ya memang pantas untuk dimarahin.

Karena orang tua juga memiliki batas kesabaran dan dimana ketika batas kesabaran itu sudah habis ya mungkin resiko terbesar nya ya akan emosi. Jadi jangan sampai ketika orang tua kita sedang marah lalu kita tambah membuat sebuah kesalahan lagi.

Wah itu bisa terjadi perang dunia ke-2 namanya guys wkwk.

Nah kalau misalkan kalia sudah tahu langkah ketika dimarahi orang tua mungkin sekarang kalian masih belum paham tentang kenapa kita selalu salah dimata orang tua dan penyebab marah nya orang tua dan itu akan saya bahas satu persatu dibawah ini.

Kenapa kita selalu salah dimata orang tua? Jawaban nyaa sangat simple, kalian terlalu banyak melakukan sebuah kesalahan. Itu dia jawaban nyaa ketika kalian terus saja melakukan sebuah kesalahan yang sama maka orang tua kalian akan selalu menganggap kalian salah.

Karena kalian tidak memiliki yang namanya perubahan sehingga kalian akan selalu dimarahi oleh kedua orang tua kalian, memang betul setiap anak pasti pernah melakukan sebuah kesalahan tetapi tidak sedikit anak yang selalu mengulangi kesalahan itu dan bisa dibilang ia tidak kapok-kapok ketika dimarahi orang tua nya

Dan karena tidak ada kapok-kapok nyaa makanya orang tua kalian akan selalu menganggap kalian salah dan kalian akan lebi sering diomelin. Dengan begitu kalian harus bisa berubah menjadi pribadi yang baik dan dapat nurut dengan orang tua kalian.

Coba deh kalian lihat artikel ini : Fenomena Kelakuan Anak Jaman Sekarang 

Disitu bisa dibilang bahwa ya itu kelakukan anak jaman sekarang dimana ia menjadi pribadi yang nakal dan akhirnya orang tua kalian menjadi lebih suka memarahi kalian. Kalau seperti itu ya kalian ahrus menjadi lebih baik lagi guys.

Dan dengan kalian berubah menjadi lebih baik mungkin akan sedikit merubah image selalu salah dimata orang tua menjadi selalu berkah dimata orang tua so jangan malu utnuk berubah menjadi yang lebih baik lagi ya guys agar kalian selalu membawa berkah bagi orang tua kalian.

Dan kadang juga saya suka bingung dengan perilaku anak sekarang dimana mereka lebih mengutamakan ego mereka daripada keselamatan mereka, seperti contoh nyaa yang akhir-akhir ini sedang ramai yaitu Skip challenge dimana bisa dibilang mereka melakukan itu hanya karena ikut-ikutan saja.

Dan tanpa basa-basi langsung saja kita masuk ke topik pembahasan selanjutnya yaitu mengenai penyebab orang tua emosi penasaran seperti apa? Mari kita simak.


Penyebab orang tua emosi


Perlu diketahui bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan emosi orang tua menaik, diantara nyaa adalah faktor anak yang memang susah dibilangin atau bisa dibilang bandel. Kalau misalkan kalian tipikal anak yang bandel maka berubah lah sekarang menjadi yang lebih baik.

Karena nantinya kalian akan menjadi anak yang selalu kena omelan orang tua kalian, selain bandel juga mungkin beberapa hal dibawah ini ada pada diri kalia sehingga kalian selalu kena omelan orang tua kalian. Cekidoott :
  1. Keras Kepala
  2. Tidak Mau Nurut
  3. Tidak Bisa Diajak Bantu-Bantu
  4. Kerjaannya Hanya Main
  5. Sering Keluyuran
  6. Pribadi Yang Angkuh
  7. Sering Membuat Masalah
  8. Malas
  9. Jarang Ber-Ibadah
  10. Yang Ada Di Otak Hanya Main!
10 Hal diatas mungkin menjadi salah satu faktor penyebab marah nya orang tua yang mungkin selama ini tidak kalian ketahui, dan kalau memang betul sifat kalian ada diatas mungkin kalian nanti harus bisa merubah sikap kalian.

Jangan sampai kalian merasa menyesal ketika nanti orang tua kalian sudah meninggalkan kalian tetapi kalian selalu membuat orang tua kalian sedih, So jangan lupa berubah menjadi yang lebih baik lagi ya guys agar kalian tidak selalu dimarahi kedua orang tua kalian.

Kesimpulan artikel ini adalah..

 

Sejujur nyaa orang tua kalian memarahi kalian itu bukan karena mereka tidak sayang atau apalah itu, buang pikiran kalian yang berfikir " ortu gue marah-marah mulu berarti ga sayang sama gue " itu salah guys mereka memarahi kalian karena mereka sayang dengan kalian.

Mereka ( orang tua ) menginginkan pribadi anak yang bisa membahagiakan mereka bukan membuat mereka sedih karena tingkah laku kalian. Ini juga buat kalian para anak muda yang kerjaan nya cuman nongkrong sama buang-buang duit.

Baca Juga

Mending kalian berubah deh, percuma kalian nongkrong-nongkrong ga jelas sambil ngerokok segala macem ga ada guna nya. Memang bisa mendapatkan kesenangan tetapi perlu kalian ketahui bahwa ketika kalian sedang senang-senang diluar, ada orangtua kalian yang kahwatir dengan keberadaan kalian.

Jadi please lah sekali saja menghargai orang tua kalian guys jangan bikin ia sedih terus terutama ibu jangan sampai kalian membuat ibu kalian menangis ya guys.

Sekian artikel kali ini mengenai 5 Langkah Tepat Ketika Dimarahi Orang Tua Dan Penyebab Utama Marahnya Orang Tua sekian dan jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka guys!
       
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan