5 Tips Menjadi Seorang Pembawa Acara Yang Asik Dan Disukai Banyak Orang
5 Tips Menjadi Seorang Pembawa Acara Yang Asik Dan Disukai Banyak Orang

5 Tips Menjadi Seorang Pembawa Acara Yang Asik Dan Disukai Banyak Orang

Tips Menjadi Seorang Pembawa Acara.

FerdiansBlog - Pembawa acara atau yang biasa kita sebut dengan mc ini adalah salah satu pekerjaan atau profesi yang saat ini digemari oleh banyak orang. Sudah banyak sekali artis yang beralih profesi menjadi seorang pembawa acara televisi yang ditonton oleh ribuan orang.

cara menjadi mc yang seru dan asik
Cara Menjadi Pembawa Acara Yang Asik

Terkadang beralih profesi memang tidak begitu mudah bagi sebagian orang, misalkan kalian memiliki sebuah pprofesi sebagai penulis. lalu kalian beralih profesi menjadi seorang pembawa acara yang pastinya akan dilihat oleh banyak orang dan menurut saya itu ga gampang loh gaes.

Pernah beberapa kali saya berperan sebagai pembawa acara yang memang menurut saya agak sedikit susah ya gaes, entah susah karena emmang saya belum terbiasa atau memang saya tidak memiliki bakat menjadi seorang pembawa acara saya ga tahu ya gaes xD.

Perumpamaan simple nyaa tuh seperti ini, misalkan kalian sudah terbiasa makan  setiap pagi dan pada suatu hari kalian ingin ganti waktu makan menjadi siang hari. Itu susah loh kalau memang kalian sudah terbiasa melakukan hal-hal yang sudah kalian hapal diluar kepala.

Nah, menjadi seorang pembawa acara juga sebenarnya gampang-gampang susah yaa gaes, kalau misalkan kalian ga menguasai apa yang kalian bawakan yaa pasti nanti kalian akan sedikit bingung untuk melakukan apaa di panggung nanti.

Kalian pasti pernah kan menonton siaran televisi sebua acara atau sebuah pengajian dan sebagainya, pasti didalam sebuah acara ada yang namanya mc. Nah kalau misalkan kalian berada di posisi seperti mereka yang berada di panggung dan dilihat banyak orang, apa yang akan kalian lakukan gaes? kalau tahu silahkn tulis di kolom kmentar yaa kawan wkwk xD.

Pasti akan banyak sekali yang menjawab " ya tinggal jalanin aja " yaa memang sih kalian hanya tinggal menjalani saja, tetapi apa kalian yakin bakalan berjalan denan lancar dan akan membuat para tamu undangan merasa senang?

Mungkin banyak yang bertanya gimana sih cara menjadi mc yang seru nah kalian penasaran nih bagaimana caranya? Artikel ini akan membantu bagi kalian yang sedikit kebingungan untuk menjadi sebuah pembawa acara yang asik. penasaran jawaban nyaa seperti apa? Ikuti saja artikel ini lebih lanjut.. cekiidooot gaes.

Cara Menjadi Mc Yang Seru Dan Asik.

# 1. Siapkan mental kalian

Hal pertama yang harus kalian perhatikan apabila kalian menjadi seorang pembawa acara adalah kalian ahrus siap mental terlebih dahulu gaes, coba kalian bayangkan apabila kalian tidak mempersiapkan mental kalian. Apa jadinya acara tersebut?

Nah, sebenarnya gimana sih cara mempersiapan mental itu? kalian bisa simak beberapa tips nyaa sebagai berikut :

a. Banyak-banyakin berinteraksi oleh banyak orang dinilai bisa menambah mental kalian loh gaes, loh kenapa bisa seperti itu? karena kalau misalkan kalian sudah sering berinteraksi dengan banyak orang maka anti kalian akan terbiasa apabila kalian menjadi seorang pembawa acara yang dilihat oleh banyak orang.

b. Rajin-rajin ngomong didepan kaca juga menurut saya bisa menambah mental kalian saat kalian ditunjuk menjadi seorang pembawa acara. kalian bisa menganggap bahwa kaca itu adalah para tamu undangan yang hadir dan melihat kalian di depan panggung.

Dengan seperti itu kalian bisa menambah mental kalian kok gaes.

# 2. Jangan kagok.

Hal yang sering banget dialami oleh sebagian pembawa acara adalah kagok atau bisa dibilang krang percaya diri, sebenarnya memang rasa ini pasti dan akan dialami oleh sebagian orang gaes, gamungkin kalau misalkan seorang pembawa acara itu tidak memiliki rasa percaya diri.

Sebelum kalian tampil atau kalian berada di panggung kalian memang harus sudah siap dan sudah ahrus percaya diri, jangan sampai ketika nanti kalian sudah dipanggung dan tiba-tiba kalian kagok pasti acara nyaa tidak akan berjalan dengan lancar bahkan bisa hancur loh gaes acara tersebut.

Jadi intinya adalah memang kalian tidak boleh kagok yaa gaes karena ibaratnya tuh kalian menjadi tulang didalam sebuah acara tersebut gaes. Kalau kalian nyaa kagok bisa rusak deh acaranya hehe.


# 3. Siapkan susunan acara nyaa.

Sebelum kalian menjadi seorang pembawa acara pastinya kalian ahrus dan wajib seperti apaa sih susunan acara yang akan kalian bawakan nanti, jangan sampai kalian tidak tahu seperti apaa susunan  acaraa nyaa kan nannti kalian juga yang repot gaes.

Coba kalian bayangin kalau misalkan kalian tidak tahu sama sekali susunan acara nya, pasti kalian akan bingung sendiri nanti bakalan ngapain disana, kalau misalkan kalian aja gatau gimana susunan acara nyaa yaa para tamu undangan jugaa bakalan ngerasa aneh gitu loh.

Aneh nyaa kenapa? aneh nyaa yaa masa disebuah acara ga ada yang namanya susunan acara . Jadi yaa mendingan sebelum kalian memulai acaraa ada baiknya kalian kompromi dulu sama penyelenggara acara ya gaes tentang susunan acara yang akan kalian bawakan nanti.


# 4. Bisa saling menyatu dengan para tamu undangan.

Hal yang juga penting sekali apabila kalian menjadi sebuah pembawa acara adalah kalian harus bisa yang namanya menyatu dengan para tamu undangan, tujuan nyaa apa? tujuan nya agar para tamu undangan merasa terhibur gitu loh dengan apa yang kita bawakan saat di depan panggung nanti.

Kalau misalkan kalian cuek dengan paraa tamu undangan, mereka akan merasa " ah mc nyaa ga penting, kita ngobrol aja deh " nah pasti nanti akan seperti kitu gaes, dan resiko paling besar adalah kalian bisa dicuekin oleh para tamu undangan, bahkan kalian bisa ditinggal loh oleh para tamu undangan.

Boleh lah sesekali kalian menyapa para tamu undangan untuk menghidupkan suasana, kadang kan seorang tamu undangan juga perlu yang namanya hiburan agar mereka tidak merasa jenuh saat berada di acara itu tadi.

Atau sesekali kalian berinterkasi deh dengan para penonton, interaksi kecil saja sudah bisa buat para tamu undangan menjadi senang kok gaes, apalagi kalau misalkan kalian bisa membuat mereka semua tertawa gembira, itu bakalan menjadi point plus bagi kalian gaes nantinya.

# 5. Memiliki suara yang cukup keras.

Hal yang juga harus kalian perhatikan saat menjadis eorang pembawa acara adalah kalian harus memiliki suara yang paling tidak bisa di dengar oleh para audience yaa gaes, walaupun kalian sudah memakai microphone sekalipun kalau misalkan suara kalian sangat kecil yaa sama saja gaes.

Biasanyaa para mc yang suara nyaa tidak begitu keras ini memiliki banyak sekali faktor, yang pertama adalah biasanya mc ini tidak percaya diri sehingga dia malu-malu untuk membuka mulut nyaa dan mengeluarkan suara agar bisa didengar oleh para audience.

Coba deh kalian bayangin kalau misalkan seorang pembawa acara tidak memiliki suara yang cukup keras, maka nantinya para audience juga bakalan bingung nih mc ngomong apaa sih ga kedengeran. Pasti annti akan ada yang mengatakans eperti itu gaes apabila kalian tidak mengeluarkan atau tidak membuka mulut kalian.

Lihat Juga Artikel Lain nyaa : 5 Tips Bagi Kalian Yang Ingin Move On Dari Mantan Dengan Mudah

Nah itulah sedikit tips untuk kalian yang ingin menjadi seorang pembawa acara yang disukai oleh para audence nanti nyaa. Sebenarnya yang paling terpenting sih memang kalian ahrus percaya diri gaes, karena kalau misalkan kalian ragu-ragu atau ga percaya diri yaa bakalan susah jugaa nantinya.

Inti artikel ini adalah...

Untuk menjadi seorang pembawa acara tidak harus selalu mewah, dalam artian kan kadang ada tuh seorang mc yang apabila membawakan acara memakai pakaian nyaa yang mewah-mewah sekali. Sebenarnya ya tidak salah jugaa sih malah nanti itu akans edikit menambah point plus bagi diri kita sendiri.

Tetapi jangan sampai berlebihan yaa gaes, jangan semua aksesoris kalian pakai nanti jatuhnya malah kalian dianggap norak oleh para tamu undangan nanti nyaa. Satu lagi yang harus diperhatikan adalah kalian ahrus memiliki rasa humoris yang cukup besar untuk menghibur para audience.

Karena kalau misalkan audience nyaa terhibur kan nantinya mereka juga pada senang dan bisa jadi nanti kalian akan dipercaya lagi untuk menjadis eorang pembawa acara dan pastnya nanti akan sedikit menambah penghasilan kalian gaes.

Demikan artikel dari FerdiansBlog kali ini tentang 5 Tips Menjadi Seorang Pembawa Acara Yang Asik Dan Disukai Banyak Orang semoga bermanfat.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan