Cara Menghadapi Teman Sombong Dan Definisi Sesungguhnya Dari Seorang Teman
Cara Menghadapi Teman Sombong Dan Definisi Sesungguhnya Dari Seorang Teman

Cara Menghadapi Teman Sombong Dan Definisi Sesungguhnya Dari Seorang Teman

Cara Menyikapi Sahabat yang Sombong


FerdiansBlog - Teman terkadang memang suka membingungkan kadang ia berkelakukan manis dan kadang juga suka menusuk kita dari belakang. Yang namanya manusia pastinya wajib yang namanya memiliki seorang teman. Karena manusia adalah makhluk sosial yang pastinya membutuhkan figur seorang teman.
definisi seorang teman
Definisi Seorang Teman

Setiap manusia ga akan bisa hidup tanpa manusia lainnya, sejak itulah manusia disebut dengan yang namanya Makhluk sosial. Kita dilahirkan di dunia ini juga karena bantuan dari orang lain ga mungkin kalau misalkan kita lahir sendiri wkwk. Pastinya akan ada peran seorang dokter dan yang lain-lain.

Begitu juga semasa hidup nyaa, didalam kehidupan kita sebagai manusia ga bisa hidup tanpa pendamping dan maka dari itu tuhan sudah menyiapkan pendamping setiap manusia masing-masing. Di dalam yang namanya kehidupan pasti kalian akan membutuhkan yang namanya teman loh memang kenapa?

Mari kita berfikir sejenak kawan-kawan..

Coba kalian bayangkan kalau misalkan kalian hidup tanpa bantuan orang lain atau tanpa figur seorang teman. Bisa dibayangkan dong betapa susah nya hidup kaliann tanpa kehadiran teman.

Misalkan kalian sedang sakit dan di posisi itu kalian hanya tinggal sendirian di sebuah rumah tanpa memiliki pendamping hidup.. ya paling tidak seorang teman lah ya gan.

Apa yang akan terjadi? Apakah kalian bisa bertahan hidup tanpa dampingan orang lain dan tanpa dampingan seorang teman? Mustahil rasanya kalau misalkan kalian bisa hidup tanpa dampingan orang lain.

Nah, disaat kalian sedang sakit dan tidak bisa melakukan apa-apa kalian itu pasti akan membutuhkan yang namanya taman. Yaa walaupun dia agak gimana gitu kan dia juga bisa membantu kalian.

Membantu dalam hal apa? Saat kalian sakit dan kalian ga bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, kalian perlu sosok seorang teman untuk sekedar membantu merawat diri kita selama kita sedang jatuh sakit.

Kalau ada teman kan kalian bisa menyuruh dia untuk merawat dan ya setidaknya membawa kita ke dokter saja deh. Pasti akan sangat berarti bukan sosok seorang teman itu?

Tapi kadang ada aja teman yang bilang " ah gue bisa hidup tanpa orang lain " kalian serius bisa hidup tanpa bantuan orang lain?

Kalian dilahirin dibantu dengan orang lain, dan ketika kalian sudah cukup besar kalian juga kan pastinya akan membutuhkan yang namanya orang lain gaes terlebih dengan yang namanya teman.

Kadang suka heran kalau misalkan ada yang bilang " ga butuh bantuan lo " eh akhir nyaa juga mereka bakalan minta bantuan kita gan.

Seperti yang namanya teman itu kan pasti memiliki yang namanya berbagai karakter ya gan, nah mungkin teman kalian ada yang memiliki sifat sombong dan kalian bosan dengan sikapnya. Maka kalian bisa membaca lebih dalam artikel ini, Karena..

Karena kali ini FerdiansBlog akan membahas untuk kalian yang kesulitan dalam menghadapi sifat teman kalian yang ga banget. Penasaran? Kuy lah langsung aja gan kita simak.

Tips Menghadapi Sifat Teman Yang Sombong

#1. Kalian bisa ya sedikit sabar terlebih dahulu gaes apabila menghadapai sikap teman kalian yang memang mengesalkan itu. Jujur saya sendiri sudah mengalami kejadian ini gaes dimana sudah sering sekali yang namanya menghadapi sikap teman.

Memang rada menjengkelkan sih tapi yaa mau gimana lagi karena memang saya ga enakan ya akhirnya saya diemin saja sikap dia.

Jadi caraa pertama yang harus kalian lakukan dalam menghadapi sifat teman adalah kalian haus menyetok rasa sabar terlebih dahulu ya agan-agan.

#2. Jangan langsung frontal 

Nah ini nih yang paling sering dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang, dimana mereka langsung labrak terus langsung berantem. Buat apa sih kalian ngelauin begitu?

Mau dibilang jagoan apa gimana yang dikit-dikit langsung labrak? Gausah deh gaes apalagi kalao sama temen itu kalian ga harus yang namanya pakai cara kekerasan gan. Santai aja jangan buru-buru buat frontal dan langsung labrak.

div class="bacajuga">

Baca Juga

Tahan aja dulu kawan jangan langsung gass gitu aja ya.

# 3. Omongin baik-baik dan langsung di depan orang nya!

Ini nih gaes yang paling terpenting dalam sebuah persahabatan itu kalian kebiasaan selalu ngomongin di belakang apabila sedang ada masalah. Apa susah nyaa buat jujur dan terang-terangan di depan orang nyaa gan?

Kalian boleh benci dengan teman kalian tetapi kalian ga boleh sama yang namanya ngomongin dari belakang. Itu namanya ngerusak persahabatan yang sudah kalian jalanin gaes.

Loh kenapa gitu?

Iyaa karena kalian sama saja seperti gasuka sama orang dan kalian langsung umbar kejelekan teman kalian ke orang lain dan sama saja kalian ngajak buat ngejauhin dia gan.

Dan itu ga banget sih kalau menurut saya, kalian tinggal jujur saja kok gan dan teman kalian juga butuh kejujuran bukan kemunafikan yang kalian tutup-tutupi kawan.

So, next time kalian bisa lebih jujur ya gaes.

Oke, itu sedikit saran dari saya buat kalian yang memang ingin mengungkapkan sebuah kejujuran kepada teman kalian. Karena didalam persahabatan yang dibutuhkan itu bukanlah kemunafikan gan tapi kejujuran itu lah yang kalian butuhkan.

Oke, lanjut ke pambahasan berikut nyaa tentang Definisi teman yang perlu kalian ketahui. Langsung saja kita simak ya gaes tanpa basa-basi.

Pengertian Sesungguh nya Tentang Teman


Teman sejatinya adalah orang yang paling dekat dengan kita, dialah orang yang hampir menemani kita disaat kita diatas ataupun kita dibawah. Sejatinya teman itu adalah saling mendukung ya gaes bukan saling MENIKUNG.

Karena kebanyakan yang saya bacadi thread teman-teman saya adalah rata-rata mereka bertengkar dengan teman nya sendiri adalah karena yang namanya Percintaan.

Percintaan memang kadang membuat sebuah persahabatan hancur begitu saja, padahal kalau misalkan kalian saling mengerti satu sama lain kalian tidak akan kok gan yang namanya berantem hanya karena sebuah masalah percintaan.

Jadi teman itu adalah yang saling support ya gaes bukan saling adu otot.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Menghadapi Teman Sombong Dan Definisi Sesungguhnya Dari Seorang Teman semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 comments

wahh bisa dicoba nih, thanks infonya gan hehe :)

Balas

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan