Cara Agar Lancar Dalam Mengerjakan Soal - Soal Ujian Nasional

Cara Agar Lancar Dalam Mengerjakan Soal - Soal Ujian Nasional

Tips Lancar Mengerjakan Soal Ujian Nasional.

FerdiansBlog - Ujian Nasional. mungkin semua siswa dan siswi yang tahun ini akan menghadapai masa-masa akhir di sekolah pasti sudah tidak asing lagi. karena kalau yang saya tahu hanya tinggal beberapa bulan lagi siswa dan siswi baik SD. SMP. atau SMA akan menghadapi yang namanya UN alias ujian nasional.
Cara lancar ujian nasional

Pasti kalian-kalian yang akan menghadapi ujian nasional ini memiliki banyak sekali pikiran yang selalu ada di otak kalian, mulai dari pikiran " gue ngeri ga lulus nih " " gue ngeri ga bisa ngerjain soal un nih ". pasti hampir semua berfikir seperti itu.

Iyaa kan? soalnya gue juga pernah ngerasain UN kok. jadi ya tau gimana rasanya wkwk xD.

Ujian. satu kata berjuta pikiran, loh kok gitu? kenapa berjuta pikiran? karena. hampir 95% siswa dan siswi yang akan menghadapi ujian akan merasakan sebuah sensasi yang dag dig dug seer.

Kalo boleh cerita tentang pengalaman gue waktu ujian nasional. itu banyak banget cerita nya gaes, pasti bakalan panjang bgt nih artikel, tapi.. karena sebuah artikel yang disukai pengunjung itu menurut PanduanIm harus memiliki banyak karakter. maka dari itu gue akan bercerita deh pengalaman gue ikut UN.

Jadi, sama hal nya dengan siswa dan siswi lainnya, gue juga pernah yang namanya ngerasain UN. kalau ujian-ujian biasa sih ya sering ya dari SD juga kan sering, tapi kali ini gue dihadapin dengan ya sama sih kayak ujian lainnya. tapi gatau kenapa beda aja gitu perasaan nya.

Dulu, pas gue mau ngerjain soal ujian biasanya sih gue selalu baca salah satu doa yang gue tempel di papan jalan gue, bukan apa-apa sih. tapi gatau kenapa kalo gue baca doa itu ya jadi tenang aja gitu ngehadapin ujian.

Lihat Juga Artikel : Peluang Bisnis Menguntungkan Bersama ArdHosting

Mungkin, kalian yang mau ngejalanin ujian nasional perasaan nya ya ga jauh dari deg-degan, sebenernya ada salah satu cara yang bisa kalian gunain buat ngelawan rasa takut itu.

Gini, kalo misalkan kalian mau ujian nasional. kalian harus bener-bener siap dulu, karena percuma saja kalau kalian tidak siap. maka hasil nya bakalan menyedihkan.

Kebanyakan anak-anak sekarang tuh pada males banget yang namanya membaca buku. sekalipun mau baca buku ya kalo mau ada hal penting doang, contoh nya yaitu tadi.

Contoh yang biasa ditemuin adalah, anak-anak bakalan baca buku kalo dipaksa sama orangtua nya, anak sekarang tuh malas-malas. yang ada di pikiran dia cuman handphone doang.

Coba deh sekali kali kalian baca buku ya paling ga 20 menit deh, kalo kata guru gue. mendingan baca buku 20menit daripada ga baca sama sekali.

Tapi, 20 menit itu harus kalian gunai secara maksimal, jangan dikit-dikit buka handphone. jadi 20 menit itu kalian gunain buat baca paling ga ya I bab buku deh.

I BAB aja udh berapa ilmu yang kalian dapat, jadi ini sedikit tips buat yang mau ujian. kalo misalkan kalian mau ngejalanin ujian. kalian harus mengurangi jadwal bermain kalian.

Misalkan, kalian bermain selama 3jam, maka kalian harus bisa mengurangi waktu bermain kalian menjadi 1,5 jam.

Nah, sisanya bisa kalian gunain buat sekedar baca buku atau kerja kelompok sama teman-teman kalian, ya paling tidak kalian bisa me-manage waktu kalian dh.

Nih, biasanya kalo kita mau ujian pasti bakalan ada suatu hal yang bikin kalian jadi malas untuk belajar. entah itu karena game , handphone atau yang lainnya.

Kalo gue sih misalkan ada yang mau ngajak main atau apalah itu, pasti gue iyain. karena apa, bukan karena kita malas belajar, tapi otak kita juga perlu yang namanya refreshing.

Kalian boleh seharian membaca buku. teapi kalian juga harus bisa sedikit luangin waktu untuk merefresh otak kalian agar bisa segar kembali.

Ata, kalau misalkan kalian diajak hangout sama orangtua kalian, ya kalian ga ada salah nya buat nge-iyain tawaran itu, tapi. disisi lain juga kalian harus bisa baca buku. nah kalo gue sih, jalan tetap tapi gue bawa buku pelajaran.

Guna nya buat apa? guna nya ya biar misalkan kalian lagi makan atau apalah itu, kan bisa kalian gunain waktu kosong itu sambil membaca buku.

Baca buku itu bisa kapan saja dan dimana saja, waktu kalian lagi santai dan ga ada kerjaan. kenapa ga kalian gunain buat baca buku aja?

Apalagi yang mau ujian nasional. harus lebih banyak lagi nih nyari waktu kosong buat sekedar baca buku atau belajar bareng temen.

Belajar bersama juga bisa kalian gunain buat nenangin pikiran kok, misalkan kalian punya bestfriend nih. kenaa ga kalian ajak buat belajar bersama saja? kan kalian bisa saling tukar pikiran.

Ujian itu jangan kalian bikin pusing, karena apa, kalau misalkan kalian pusing sendiri buat nngehadapin ujian nasional. maka kalian akan gagal, gagal dalam artian. kalian ga bisa ngerjain soal-soal.

Nah, kalau misalkan kalian gabisa ngerjain soal. apa yang bakal kalian lakukan? kalian penasaran? yuk kita cari tahu gimana cara nya biar bisa ngerjain soal ujian dengan mudah.


Cara Agar Lancar Dalam Mengerjakan Soal Ujian.

  • Belajar - yaap, hal pertama yang harus dan wajib kalian lakukan sebelum ngerjain soal ujian yaitu belajar. kalian bisa belajar semalam sebelum kalian ujian. dengan hal ini, kalian bisa merasa lebih yakin dalam mengerjakan soal ujian.
  • Menghafal Rumus - nahh, ini nih. biasanya yang siswa - siswi takutin pas ujian yaitu pelajaran matematika. karena bisa dibilang ini adalah pelajaran yang sangat susah sekali. misalkan kalian ingin ujian matematika. ya kalian tidak jauh dengan menghafal rumus dan yang paling penting adalah bisa menghitung.
  • Berdoa - Hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan sebelum mengerjakan ujian adalah berdoa. karena kala misalkan kalian biasa berdoa maka kalian tidak akan lagi yang namanya takut dengan soal ujian.
  • Minta Doa Orangtua - Hal ini juga sangat penting. selain berdoa kalian juga harus meminta doa dan restu orang tua kalian, agar kalian bisa lancar dalam mengerjakan soal ujian itu. kalian minta doa kepada ibu dan ayah kalian, agar kalian lancar mengerjakan soal ujian.

Jadi intinya begini. kalian ga perlu takut dengan yang namanya ujian. kalau misalkan kalian ingin menjalani ujian. kalian bawa enjoy saja, jangan kalian jadikan pikiran yang berat.

Kalo misalkan kalian jadikan ujian ini sebagai pemikiran berat maka kalian akan kesusahan dalam menjalani ujian itu sendiri, coba deh kalian enjoy dan santai. maka kalian akan merasa santai dalam mengerjakan soal ujian.

Ingat, kalau kalian ingin ujian kalian jangan melakukan hal-hal bodoh. jangan karena kalian merasa malas membaca buku, kalian malah jadi mencontek kepada teman kalian.

Jangan pernah melakukan hal bodoh, ingat. kalau misalkan kalian ngelakuin hal bodoh itu, kalian bakalan ngerasa menyesal di akhir nanti. karena penyesalan datang nya terakhir.

Hm, gue rasa cukup ya tips nya, ya intinya sih jangan lupa belajar ya gaes, karena kalau kalian ga belajar ya bakalan susah buat ngerjain soal.

Jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka ya gaes, dan tetap nantikan artikel selanjutnya dari FerdiansBlog.

Sekian artikel kali ini tentang Tips Lancar Menghadapi Soal Ujian Nasioal.

Terima kasih.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan