Perayaan Tahun Baru Yang Biasa Dilakukan Oleh Sebagian Masyarakat Indonesia

Perayaan Tahun Baru Yang Biasa Dilakukan Oleh Sebagian Masyarakat Indonesia

Perayaan Tahun Baru Yang Biasa Dilakukan Oleh Masyarakat Indonesia

FerdiansBlog - Tahun Baru 2017 nampaknya hanya tinggal hitungan jam saja ya gaes, ga terasa udah mau tahun baru aja, perasaan baru kemarin gue ngerayain tahun baru, tapi hari ini udah mau ngerayain tahun baru lagi aja, ya memang waktu berputar sangat cepat, tanpa kita sadari, kita udah ada di penghujung tahun 2016, tahun baru menurut gue ya ga bisa kayak orang orang diluar sana, tahun baru gue ya gini cuman nulis artikel doang.
Tahun Baru 2017
Sumber : google.com

Tapi, gue bangga karena percuma kalau gue keluar, gue gapunya tujuan mau kemana gue pergi, jadunya ya gue dirumah aja deh sambil nulis, rutinitas yang biasa dilakuin bloger ya nulis, tapi gue juga pernah liburan kok gaes wkwk, cuman liburan gue ga jauh gaes, liburan gue cuman nonton bisokop aja sih sebenernya, gini kalo mau ngomongin suka duka di 2016 ini gue yakin bakalan panjang banget kalo gue tulis gaes.

Kalo ngomongin keluh kesah di 2916, gue rasa bakalan panjang, dan gue yakin kalian bakalan males buat baca nya, karena gue pernah baca bahwa 90% orang itu paling males baca tulisan yang panjang banget, menurut mereka, daripada harus baca tulisan yang panjang mending lihat video yang durasi nya cukup lama.

Dirumah gue malem ini udah banyak banget nih yang nyalain petasan, banyak banget langit langit bercahaya, suara terompet juga udah mulai rame, ini sih menurut gue ritual yang ada di setiap pergantian tahun ya gaes, dimana banyak banget petasan dan kembang api.

Ngomongin soal tahun baru, gue yakin pasti kalian juga nyerayain nya kan gaesm ga mungkin dong kalian ga ngerayain, ya walaupun cuman sekedar nyalain petasan kan setidaknya kita udah ikut meryakan momentum pergantian tahun ini, momentum perayaan tahun baru, ini banyak banget gaes, banyak banget momentum tahun baru yang bisa kalian lakukan dirumah.

Tahun Baru kali ini bertepatan malam minggu gaes, jadi kalau misalkan lo jomblo, atau ga punya pasangan, berarti penderitaan lo bertambah wkwk, dimana maem ini malem minggu dan berbarengan dengan perayaan pergantian tahun baru dimana dijalan bakaln banyak banget pasangan yang jalan jalan gaes, lah lo jomblo? udeh dirumah aje wkwwk dari pada lo macetin jalanan:p beranda ya gaes biar ga terlalu tegang wkwk.

Nah berhubung hari ini bakalan terjadi pergantian tahun baru 2017, gue bakalan bikin perayaan ini makin meriah, lah gimana caranya? caranya lo baca artikel gue aja gaes pasti lo bakalan senang wkwk, oke, jadi kali ini gue FerdiansBlog bakalan ngasih tau, hal hal apa aja sih yang biasa dilakuin masyarakat indonesia dalam menyambut tahun baru? lp penasaran? langsung aja gaes kalian simak dibawah ini.

Hal - Hal Yang Biasa Dilakukan Masyarakat Indonesia Dalam Menyambut Tahun Baru.

1. Beli Petasan
Yaak, hal ini gue yakin bakalan dilakuin oleh semua masyarakat, termasuk gue sendiri wkwk, beli petasan di malam pergantian tahun baru menurut gue seru banget sih, dmana pas pukul 00.00 semua petasan bakalan di nyalain dan langit penuh dengan berbagai petasan, ya ini sih memang sederhana bagi gue, tapi gue seneng aja gitu ngeliatnya, tapi ini ga disaranin buat kalian yang masih dibawah umur ya gaes, karena bahaya banget.

Jadi buat lo yang masih dibawah umur, jangan sekali kali memainkan petasan, tanpa didampingin sama orangtua kalian, karena ini bahaya banget gaes, kalau lo ga bisa mainin nya ini bakalan bahaya, apalagi ini kan meledak ya, nah kalau lo gabisa mainin nya, ini bakalan meledak di tangan gaes, jadi gue ga nyaranin lo buat minin petasan tanpa didampingin orang tua ya gaes.

2. Bakar Ikan Atau Bakar Ayam
Nah ini nih yang paling enak, gue yakin banget bahwa semua masyarakat bakalan ngadain bakar bakar di depan rumah nya, ini sih emang seru banget gaes, bakar bakar ini biasanya kumpul kumpul, jadi ga cuman satu keluarga doang, tapi digabung sama tetangga, dan akhirnya ini rame banget gaes, gue seneng nih momentum ini, menurut gue ini seru banget. dimana lo bisa makan ikan atau ayam bakar tanpa harus bayar wkwk:D ta[i pasti kalian bakalan diajakin patungan gaes.

Lah, patungan buat apaan? ya patungan buat beli bahan bahan nya lah, bahan bahan nya apa aja sih biasanya? biasanya sih yang gue temuin itu daging ayam, ikan, itu yang biasa gue temuin, nah tadi sore gue jalan kan, wado tuh jalan rame banget gaes, dipenuhin sama orang orang yang mau berbelanja buat malam tahun baru, sampe macet gaes wkwk.

3.Bakar Jagung
Gue sih biasanya malem tahun baru, kalo ga bakar ikan atau ayam ya gue bakar jagung, asik sih bakar jagung rame rame, nambah rasa kekeluargaan aja gitu gaes, ga kalah seru sama bakar ikan atau ayam, ini bisa jadi alternatif buat kalian yang gamau beli ayam atau ikan, kalian bisa beli jagung gaes, enak banget dan pastinya ga kalah sama bakar ikan atau ayam.

Apalagi kalau kalian bakar nya yang gosong gosong gimana gitu, pasti enak banget gaes, ditambah pake saos, duh maki nikmat gaes, ga akan nyesel deh kalau lo bakar jagung doang, karena ya emang ga kalah enak sama bakar ayam gaes,

4. Dangdutan
Wah ini yang paling meriah gaes, dangdutan, yaak gue yakin setiap perayaan tahun baru itu pasti ada aja yang dangdutan, dan ini menurut gue nambah nilai plus dalam momentum ini, selain lo bakar bakar, pasti harus ada ya setidaknya musik lah buat hiburan, dan biasanya bapak bapak bakalan goyang gaes wkwk, menarik sih momentum yang satu ini.

Momentum ini bakaa seru banget kalau ada bapak bapak yang goyangan nya heboh, wah konser Dj aja kayaknya kalah wkwk.

Nah gaes itu lah sedikit momentum perayaan tahun baru yang biasa dilakuin oleh banyak orang, ya semua orang pasti punya cara tersendiri buat yang namanya membangun resolusi untuk di tahun selanjutnya, nah kalian pasti punya resolusi buat ditahun yang akan datang dong? kalau belum ada mungkin kalian bisa baca artikel gue sebelumnya gaes.

Dan sekali lagi, gue atas nama FerdiansBlog mau ngucapin, Selamat Tahun Baru 2017, Happy New Year Guys, And Good Bye 2016, Thanks Good For 2016. Semoga ditahun yang akan datang gue selaku founder FerdiansBlog bisa semakin sukses, bisa bikiin konten buat kalian pembaca setia FerdiansBlog, sekali lagi, Happy New Year 2017 gaes.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan