Jembatan Cisomang Bergeser Kendaraan Berat Seperti Truk Dilarang Melintas

Jembatan Cisomang Bergeser Kendaraan Berat Seperti Truk Dilarang Melintas

Jembatan Cisomang Begeser, Kendaraan Berat Dilarang Melintas


FerdiansBlog - Jembatan Cisomang yang berada di kilometer 99 tol cipularang ini, dikabarkan mengalami pergeseran pada tiang jembatan tersebut, dikabarkan telah mengalami pergeseran dan keretakan hingga 57 centimeter, melihat musibah ini, secara teknis sangat rawan sekali untuk dilewati kendaraan terutama kendaraan yang berukuran besar dan sedang mengangkut muatan yang sangat berat.

   Mungkin bagi kalian para wisatawan yang akan menghabiskan atau memanfaatkan libur natal dan akhir tahun ini, dan melalui jalan tol Purbalenyi , ini merupakan informasi penting yang wajib kalian ketahui sebelum berangkat untuk melewati jalan tol ini, sehubungan dengan laporan PT. Jasa Marga selaku pengelola jalan tol tersebut mengatakan kepada Komisi Kemanan Jembatan Dan Terowongan(KKJT)

Bahwa, "Telah terjadi pergeseran ( deformasi ) pada pilar (P2) Jembatan Cisomang berada di jalan tol purbalenyi ini, tepatnya di kilometer 100+700, yang sudah melebihi batas izin yang disyaratkan, namun, demikian vibrasi jembatan tersebut masih dalam ambang batas aman," 
Jembatan Cisomang

KKJTJ telah melaporkan kepada menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat(PUPR) bahwa, perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap keamanan dari jembatann ini, dengan pertimbangan tersebut, dan menteri pun menyetujui saran tersebut untuk mengevaluasi lebih dalam tentang pergeseran tiang Jembatan Cisomang ini dan membatasi beban kendaraan yang melewati jembatan ini.

  Sebagai tindak lanjut, direktur jenderal bina marga kementerian PUR memita kepada PT. Jasa Marga sebagai operator jalan tol, untuk segera menerapkan pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang ini, sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan Golongan I dan untuk sementara Golongan, II, III. IV dan V dialihkan ke jalur yang lain.

Pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang diberlakukan secara efektif mulai hari Jumat, 23 Desember 2016, pukul 00.00 WIB. sampai beberapa waktu dan akan di evaluasi kembali secara periodik, dan, untuk saat ini masih dilakukan analisi desain dan penanganan jembatan oleh Pt. Jasa Marga.

"Harus dilakukan monitoring intensif dan penangan untuk tingkatkan kemanan jembatan ini, ini sudah dilakukan oleh BPJT dan ditindak lanjuti oleh pihak operasional jalan tol yaitu Jasa Marga"

    Cukup sekian berita terupdate kali ini, jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka, dan tetap nantikan artikel selanjutnya dari FerdiansBlog sekian artikel tentang bergeser nya tiang Jembatan Cisomang 

sumber info utama: berbagai sumber.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan