Tips Saat Melewati Genangan Banjir
Tips Saat Melewati Genangan Banjir

Tips Saat Melewati Genangan Banjir

Tips Melewati Genangan Banjir || 14 November 2016 ||

Belakangan ini kota-kota besar di indonesia seperti bandung dll sedang terjadi musim hujan, biasanya musim hujan selalu meninggalkan kenangan, kenangan nyaa adalah banjir, yaa banjir nampaknya sudah tidak jarang terjadi di indonesia, terutama di kota-kota besar yang padat akan penduduk, bagi kalian yang senang berpergian baik dalam kota maupun luar kota mungkin agak sedikit was-was dengan adanya musibah banjir ini.

      Tidak banyak kendaraan yang berani melewati jalanan banjir khusus nyaa kendaraan roda 4, khusus nyaa kendaraan kecil seperti sedan, mpv, dll. problematika yang meraka takuti adalah apabila mobil mereka mati mesin ketika sedang menerjang arus banjir tersebut, atau mobil tidak sanggup menahan arus ombak banjir sehingga mobil terbawa oleh ombak tersebut, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dari salah satu offroader indonesia yaitu Julian Johan

Langsung saja kita simak tips dari Julian Johan dibawah ini:
  • Menyetir d tempat terjadinya banjir tidak perlu memacu gas yang dalam, loh mengapa? alasannya untuk menghindari potensi cipratan air yang berlebih yang mengakibatkan ruang mesin menjadi mogok.
  • Untuk menerjang banjir cukup memasukan perseneling di angka 1 atau apabila mobil tersebut matic pindahkan saja ke psosisi L
  • Tidak perlu resah akan knalpot yang kemasukan air, karena knalpot tidak akan bisa kemasukan air ketika kendaraan sedang menyala, justru yang harus diperhatikan lebih utama yaitu filter udara di ruang mesin, bagian itulah yang rentan mogok.
  • Jika memungkinkan, hindari untuk berhenti di tengah jalan yang sedang digenangi air, karna ini akan membuat permukaan air naik ke ruang mesin
  • Pada dasarnya mobil diesel lebih aman saat menerjang genangan banjir, diesel lebih bersifat 'Waterproof"

  • Selalu siaga dan cermat, tanpa kita sadari yang membuat mobil kita mogok adalah ombak air yang berlebih dari kendaraan di depan atau disamping kita.
  • Untuk kendaraan bertransmisi manual sebaiknya agak sedikit menghindari menginjak kopling, karna dapat membuat air masuk kebagian transmisi kita dan membuat oli bercampur dengan air.

Tips yang sangat simple adalah buka kaca mobil kita, agar jaga-jaga apabila kita harus dievakuasi keluar mobil.

      Mungkin itu saja tips untuk menerjang banjir, semoga dapat membantu kalian semua..

Terima kasih:)
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

8 comments

jadi agak tenang kalau lewat genangan banjir, makasih gan infonya....

Balas

wah infonya cukup membantu gan

Balas

tips yang bermanfaat gan

Balas

sangat bermanfaat artikelnya gan

Balas

moga ga ada banjir di tempat saya bos

Balas

Menambh wawasan gan thnks share nya

Balas

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan