Tidak Ada Kata Lelah Untuk Berusaha.

Tidak Ada Kata Lelah Untuk Berusaha.

Asalamualaikum.Wr.Wb..

Hembusan angin menerpa kulitku saat saya sedang membaca sebuah buku. Saat itu, saya sedang memilih buku di perpustakaan. Satu persatu buku kulihat dan kupilih, mana buku yang inngin kubaca(Biografi), Kebetulan aku menemukan buku yang nampak bagus untuk dibaca, saat saya lihat, ya, ternyata benar, yang kupilih adalah Biografi seorang pengusaha indonesia, Bpk Chairul Tanjung.

  Kata demi kata, kalimat demi kalimat saya baca dan resapi. Kuawali buku itu dengan membaca prolog buku tersebut.

Chairul Tanjung pengusaha indonesia yang mengawali usahanya dengan berjualan saat masih duduk di bangku kuliah. Ia berjualan alat-alat praktik laboratium dibawah tangga kampusnya(Universitas Indonesia).Disaat mahasiswa yang lain melakukan kesibukannya, Pak Chairul sibuk menjual alat-alatnya.

Beliau memutuskan untuk berusaha sendiri, sebab uang ongkos yang ia pakai sehari-hari untuk pergi kuliahnyadiperoleh dari hasil usaha ibunya, belum lagi biaya pendaftaran kuliah pak Chairul diperoleh dari hasil gadai kain halus milik ibunya. Melihat hal itu, beliau bertekad untuk berusaha semaksimal mungkin dengan mencari uang sendiri.

Dengan cara apa pun agar tak lagi merepoti kedua orang tuanya. Berbagai usaha ia lakukan demi memperoleh uang. Dari mulai berjualan alat-alat praktik, menjalankan bisnis fotocopy, mendirikan pabrik sandal, mendirikan perusahaan, sampai mendirikan stasiun TV swasta.

Jiwa bekerja keras yang dimiliki pak Chairul ini harusnya dimiliki oleh setiap rakyat indonesia, yaa,"Tak Ada Kata Lelah Untuk Berusaha" mungkin itu adalah prinsip yang beliau pegang dalam hidupnya. saat orang lain sedang asyik"Menikmati" masa mudanya, pak Chairul terus berusaha demi masa depan nya. Dapat dikatakan, Pak Chairul telah"Merubah" nasib bangsaindonesia dengan membuka lapangan pekerjaan.

Berusaha-berusaha dan berusaha, itu yang selalu beliau katakan."Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai seperti membalikan telapak tangan. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, keuletan, kegigihan, dan kedisiplinan" itu merupakan salah satu jawaban saat ditanyai mengapa beliau bisa sukses seperti sekarang. Berkat usahanya beliau menjadi orang terkaya dengan menduduki urutan peringkat ke-5.

Kalau kalian ingin sukses maka berusahalah, tidak ada kesuksesan yang instan karna yang instan hanyalah Indomie Instan:D

Sekian artikel saya kali ini:) Semoga dapat menginspirasi kalian semua, Salam Sejahtera:)
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 comments

bagus banget artikelnya :)

Balas

lebih bagus kalau berusaha dan di campur dengan niat dan doa , pasti maknyus... :D

Balas

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan