Berhati-Hatilah Saat Pakai Wifi Gratis Di Tempat Wisata.
Berhati-Hatilah Saat Pakai Wifi Gratis Di Tempat Wisata.

Berhati-Hatilah Saat Pakai Wifi Gratis Di Tempat Wisata.

Hati-Hatilah Memakai Wifi Gratis Di Tempat Wisata || 19 November 2016 ||

FerdiansBlog- ketergantungan setiap manusia terhadap gadget memungkinkan kita untuk memakai paket data untuk menggunakan layanan internet mereka, mayoritas wisatawan yang sedang asik berlibur di sutu tempat wisata baik di dalam maupun luar negeri biasanya dapat menggunakan akses Wifi gratis yang disediakan di beberapa tempat seperti hotel, cafe, bandara hingga tempat-tempat lainnya. Beberapa koyta besar seperti Seoul, New York, Helsinki, Makau, Paris dll. punya banyak akses wifi gratis yang berada di berbagai sudut.
                                                        sumber foto:google.com

    Namun, tak banyak wisatawan yang mengetahui bahwa mengakses jaringan Wifi gratis bisa menimbulkan resiko yang cukup tinggi, hal ini diungkapkan oleh salah satu situs perjalanan Skyscanner Australia, didalam artikelnya yang ditulis, anda harus berhati-hati karena kebanyakan koneksi publik ini tidak aman, terutama terkait password dan informasi untuk log in, saat kalian mengakses Wifi gratis, anda wajib mewaspadai hacker yang akan mencuri informasi dan data-data diri anda.

Wifi gratis cukup mudah diretas menggunakan perangkat lunak Sniffer, perangkat ini punya kemampuan untuk memindahkan data dari gadget kalian ke gadget lainnya, dengan kata lain Hacker atau orang lain bisa log in dengan data diri anda, dan menggunakannya untuk mengakses laman yang lain, bahkan bukan hal yang mustahil kalau havker bisa melihat login history pada perangkat yang sedang anda gunakan, ini sangat memudahkan mereka untuk mengakses situs dengan data diri anda, dan kemudian meretasnya.

   Hal inni tentu sangat berbahaya, bagaimana jika hacker tersebut mengakses situs pembelian barang, lalu menggunakan kartu credit anda?tentu sangat memiliki bahaya yang besar. nah lalu bagaimana cara mengakses Wifi gratis yang aman? Matikan fitur-fitur sharing yang terdapat dalam gadget anda, sebisa mungkin jangan mengetik atau menuliskan nama atau username serta password dan berbagai informasi yang menyangkut data diri anda lainnya.

Jangan menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi online, apabila kita sudah terlanjur menggunakannya, atau membuka aplikasi situs tertentu, ada baiknya kalau kalian langsung mengubah password yang anda gunakan, sangat kecil kemungkinan, hal ini akan cukup membantu agar anda terhindar dari para Hacker yang ingin membobol situs anda.

     Sekian artikel saya kali ini, semoga dapat membantu kalian semua..

Terima kasih:)
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar yang baik dan saling memberikan saran satu sama lain.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau pornografi dan juga perdebatan
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar melenceng dengan isi postingan