Ciri-Ciri Mata Anda Sudah Harus Pakai Kacamata dan Suka Duka Memakai Kacamata

Seperti Apa Tanda Tanda Kalau Mata Kita Minus?

Ferdiblog - Mungkin banyak yang bertanya mengenai penyebab mata minus dan bagaimana ciri ciri ketika mata sudah minus. Memang kalau mata minus itu sangat tidak enak sekali ya guys dan banyak sekali dampak yang kalian rasakan.

Saya pernah merasakan gejala mata minus dan dampak yang diberikan saat mata minus, dan cukup lama sekali saya merasakan minus tanpa memakai kacamata. Kurang lebih sekitar beberapa tahun penglihatan saya sudah mulai sedikit buram dan pandangan pun tidak jelas.

Bayangkan selama beberapa tahun dengan penglihatan yang buram serta tidak jelas saya tidak memakai kacamata. Jadi bisa dibayangkan seperti apa rasanya melihat sesuatu dengan pandangan yang kurang jelas bahkan sangat buram.
Apa saja gejala mata minus dan bagaimana cara mengatasi mata yang minus?

Kenapa saya tidak memakai kacamata? karena saat itu saya berfikir bahwa minus yang terdapat di mata saya itu tidak besar angka nya sehingga saya tetap menahan diri untuk memakai kacamata agar penglihatan bisa lebih jelas lagi.

Sebenarnya apa sih penyebab mata menjadi minus? banyak sekali hal hal yang menyebabkan mata menjadi minus, dan saya akan sedikit memberikan beberapa pengalaman yang saya rasakan dan apa yang menyebabkan mata menjadi minus.

Penyebab Mata Menjadi Minus Pada Remaja dan Orang Dewasa

Sedikit berbagi pengetahuan yang saya tahu bahwa penyebab mata jadi minus itu karena terlalu sering berada di depan monitor atau terlalu sering terkena paparan radiasi gadget. Ternyata radiasi gadget juga menurut saya menjadi salah satu yang menyebabkan mata menjadi minus.

Memang pernyataan tersebut menurut saya sangat benar sekali beberapa persen orang yang mengalami minus pada mata itu karena terlalu sering menatap layar gadget. Karena memang Bahaya Radiasi Gadget Bagi Kesehatan Kita dan salah satunya ya karena hal tersebut.

Saya dulu juga seperti itu karena terlalu sering menatap layar gadget hingga akhirnya ya mata saya menjadi minus. Hal ini juga perlu di waspadai oleh para orangtua yang mungkin anak nya sudah kecanduan bermain game online dan terlalu lama menatap layar gadget.

Untuk mengatasi anak yang kecanduan bermain game online mungin bisa simak artikel : Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Bermain Gadget

Karena aktifitas yang terlalu sering di depan layar monitor gadget hingga akhirnya membuat mata kita menjadi minus. Selain itu penyebab mata rabun jauh juga bisa disebabkan karena kurang nya pencahayaan.

Misalnya begini ada sebagian orang yang kutu buku atau sangat suka sekali membaca buku, karena hobby nya membaca buku tersebut akhirnya ia bisa jadi lupa waktu. Membaca buku memang sangat baik sekali tapi kita juga harus memperhatikan kondisi sekitar kita.

Kadang ada saja yang sudah larut malam masih asyik membaca novel, membaca buku sejarah dll dengan kondisi gelap atau pencahayaan yang kurang. Hal ini juga bisa menyebabkan mata kalian menjadi minus dan penglihatan menjadi buram.

Jadi sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan mata menjadi minus dan yang saya alami sendiri ya 2 hal diatas tersebut. Bisa karena terlalu lama di depan monitor dan bisa juga karena terlalu sering membaca buku dengan pencahayaan yang kurang.

Kalau mau tau lebih lengkap mengenai apa saja penyebab mata minus mungkin bisa simak artikel : Berbagai Penyebab Mata Jadi  Rabun Jauh

Jadi sebisa mungkin untuk menjaga mata agar terhindar dari minus, karena kalau sudah minus akan sangat repot sekali. Nah sekarang kalian sudah tahu nih penyebab kenapa mata bisa minus lalu kalian tau ga sih ciri ciri mata yang sudah minus?

Kalau misalkan kalian belum tahu ciri ciri yang dirasakan saat mata minus maka saya akan berikan beberapa ciri ciri nya. Penasaran apa saja? yuk kita intip ciri ciri nya dibawah ini gengs.

Bagaimana Ciri Ciri yang Dirasakan Saat Mata Kita Menjadi Minus?

Ciri  ciri mata minus pada remaja tidak akan diketahui oleh orang lain dan yang pasti yang akan merasakan nya ya orang yang memang matanya minus. Sebenarnya banyak sekali ciri-ciri mata minus yang bisa kalian perhatikan nih.

Pertama adalah pandangan yang buram atau tidak jelas, nah mungkin banyak yang bertanya apa sih yang dirasakan oleh orang minus? kalau misalkan kalian penasaran apa yang dirasakan orang minus maka jawaban nya adalah BURAM.

Kenapa buram? karena ya memang untuk melihat jarak jauh itu buram alias tidak jelas, misalkan nih ya kita liat sebuah papan iklan di gedung tinggi. Nah kalau manusia normal pasti bisa melihat tulisan dari papan iklan tersebut.

Tetapi kalau manusia yang mata nya minus itu pasti tidak akan terlihat jelas karena memang buram jadi penglihatan nya sedikit kabur atau tidak jelas. Jadi buat kalian yang penasaran tentang bagaimana menjadi manusia yang mata nya minus? jawaban nya diatas tadi.

Bayangkan deh dulu saya sudah minus tetapi tidak memakai kacamata alias menahan diri untuk tidak memakai kacamata, mengapa? karena memang kalau sudah memakai kacamata itu ya ketika mencari pekerjaan katanya sulit dan sebagainya.
Gejala awal mata terkena penyakit rabun jauh

Alasan tersebut lah yang membuat saya menahan diri untuk memakai kacamata. Tetapi sebenarnya ada ga sih dampak apabila mata minus tetapi tidak pakai kacamata? saya sih belum begitu paham ya apa dampak yang akan terjadi apabila mata minus tidak memakai kacamata.

Tetapi kalau misalkan kalian memang penasaran dan ingin tahu mungkin bisa simak artikel : Dampak Apabila Mata Kita Minus Tetapi Tidak pakai Kacamata tetapi alangkah lebih baik daripada minus kalian bertambah mendingan kalian pakai kacamata saja gengs.

Ciri ciri mata rabun jauh yang selanjutnya adalah tidak bisa memandang barang ataupun apapun itu dengan jarak yang jauh. Yaap ini saya rasakan sendiri dan memang betul sekali ketika mata kita minus kita tidak dapat melihat benda atau objek apapun itu yang jarak nya jauh.

Sebenarnya kan pengertian dari mata minus itu kan adalah kita tidak bisa melihat suatu objek dengan jarak yang jauh atau biasa disebut dengan rabun jauh atau kalau bahasa dokternya adalah miopi. 

Jadi miopi itu adalah sebuah keadaan dimana kita tidak bisa memandang suatu objek dengan jarak yang cukup jauh, seperti misalnya kita menonton bioskop dan bioskop itu kan jarak nya cukup jauh sekali ya guys. Nah bagi yang mengalami miopi atau rabun jauh itu akan sangat kesulitan sekali untuk melihat objek yang jaraknya sangat jauh.

Atau mungkin yang masih duduk di bangku sekolah juga pasti akan merasakan keadaan dimana kita melihat tulisan di papan tulis itu tidak jelas atau buram. Nah itu bisa jadi adalah salah satu gejala mata akan mengalami rabun jauh.

Jadi jangan heran kalau misalkan kalian menemukan seseorang yang kalau ingin melihat objek jauh harus nyamperin objek tersebut dan melihatnya secara dekat. Karena ya besar kemungkinan orang tersebut terkena gejala rabun jauh.

Selanjutnya megenai ciri ciri apabila mata minus adalah mata terlihat lelah atau cape, ada beberapa orang yang sangat terlihat sekali mata nya sangat lelah atau membutuhkan istirahat. Dan ciri ciri mata minus juga bisa di rasakan ketika mata kita menjadi lebih mudah cape dan lelah.

Kondisi ini bisa dirasakan karena mungkin kita sudah terlalu lama menatap layar gadget seperti yang sudah saya sampaikan diatas dll. Jadi apabila mata kita sudah lelah maka jangan pernah kita paksa untuk melek lagi.

Hal ini bisa berdampak besar sekali bagi kesehatan tubuh terutama mata kita, alangkah lebih baik apabila mata sudah cape atau lelah itu ya kita istirahatkan sejenak. Bagaimana mengistirahatkan sejenak mata agar tidak cape? mudah sekali kok cara istirahatkan mata ketika sudah cape dan lelah.

Kalau saya sendiri ketika kondisi mata sudah lelah dan cape biasanya sih saya akan berhenti sejenak dari kegiatan seperti menulis dan sebagainya, habis itu saya akan memejamkan mata saya sekitar 3/5 menit saja. Tujuan nya apa? tujuan nya ya untuk mengistirahatkan mata kita sejenak saja supaya terhindar dari mata cape yang nantinya berujung minus atau minus semakin bertambah.
Cara menghindari mata terkena penyakit miopi

Jadi alangkah lebih baik kalau memang mata sudah lelah atau cape ya di istirahatkan terlebih dahulu karena itu juga bisa menjadi pemicu mata menjadi minus dan rabun jauh. Sebelum terlambat alangkah lebih baik kalian menghindari hal-hal tersebut ya gengs.

Ciri ciri yang dirasakan saat mata minus yang selanjutnya adalah sering menyipitkan mata agar pandangan ke suatu objek menjadi fokus dan jelas. Hal ini yang saya rasakan sendiri ketika mengalami mata minus guys.

Jadi kan seperti yang tadi saya katakan bahwa kita ga bisa melihat suatu objek dengan jelas oleh karena itu terkadang saya sering menyipitkan mata saya sendiri. Sebenarnya tujuan nya hanya satu yaitu agar objek yang saya lihat bisa jadi lebih jelas.

Entah hanya saya yang merasakan atau memang kebanyakan orang juga seperti itu, tetapi yang pasti ciri ciri mata menjadi minus sesuai pengalaman saya yaitu tadi ia akan sering menyipitkan mata nya demi bisa melihat suatu objek dengan jelas.

"Menyipitkan itu apaan sih?" hm saya agak sedikit susah ya untuk mengolah kata nya wkwwk, jadi intinya menyipitkan mata itu adalah kondisi mata kita merem tetapi sedikit melek. Jadi layaknya orng yang sedang merem tetapi agak sedikit melihat.

Nah jadi kira-kira seperti itulah ciri ciri yang dirasakan apabila mata kita menjadi minus. Agar mata kita tetap sehat dan tidak minus alangkah lebih baik kalau misalkan kita mengkonsumsi makanan atau sayur-sayuran yang bisa mencegah mata minus.

Banyak sekali kok makanan yang bisa mencegah mata minus kalian tau ga sih apa saja? kalau misalkan kalian memang ingin mata tetap sehat dan terhindar dari minus mungkin kalian bisa konsumsi makanan berikut ini Makanan Sehat Untuk Mencegah Mata Terkena Minus atau Rabu Jauh

Setelah kita sudah mempelajari beberapa ciri ciri mata menjadi minus maka selanjutnya saya akan mengajak kalian untuk tau apa saja suka duka memakai kacamata. Penasaran seperti apa pembahsan nya? yuk ikuti saja dibawah ini.

Suka dan Duka Ketika Seseorang Memakai Kacamata

 1) Suka

Sebenarnya kan pakai kacamata itu menurut saya lebih banyak suka nya sih karena ya pasti akan terasa sekali perbedaan nya dibanding kita tidak memakai kacamata. Nah kalau saya pribadi kesan suka nya adalah kita bisa melihat pandangan menjadi lebih jelas lagi.

Bagi beberapa orang mungkin dan pastinya akan merasakan hal yang satu ini, dimana ketika sudah memakai kacamata pastinya kita bisa melihat sesuatu atau sebuah objek dengan jelas dan tanpa burem sama sekali.

Sangat berbeda sekali sebelum kita memakai kacamata, dimana misalkan sebelum memakai kacamata kita kurang bisa melihat suatu objek dengan jelas sedangkan saat sudah memakai kacamata kita sudah bisa melihat dengan jelas.

Jadi kesan suka nya adalah kita bisa melihat sesuatu dengan jelas lagi tanpa burem karena kita dibantu oleh lensa kacamata yang membuat kita bisa melihat dengan lebih jelas lagi kawan-kawan.

 2) Duka

Kesan duka nya juga ada dan bisa dirasakan ketika kita memakai kacamata, dimana kita sedikit sulit untuk bergerak gengs. Misalnya nih ya kita mau lari dan otomatis kalau lari kan kita tidak mungkin pake kacamata ketika sedang lari kan gengs.

Nah akhirnya kita harus melepas kacamata kita terlebih dahulu lalu menyimpan nya dengan baik dan habis itu ya kita bisa lari sesuka hati kita. Memang cukup sepele tetapi sangat terasa sekali ketika kalian sudah mulai memakai kacamat untuk kegiatan sehari-hari.

Habis itu kalau misalkan ingin tidur dan sudah ngantuk sekali dan sudah ingin tidur nyenyak tetapi kalian masih ada salah satu yang mengganjal yaitu kacamata. Saya sering banget nih ngalamin ketiduran tetapi kacamata masih saya pakai.

Kalau misalkan hal tersebut terjadi pasti akan sangat berbahaya sekali, mengapa? kalau misalkan kita ketiduran dengan posisi masih memakai kacamata maka besar kemungkinan kacamata tersebut akan pecah dan patah.

Jadi ya usahakan kalau memang mau tidur ya lepas saja kacamata nya daripada nanti terjadi satu hal yang tidak diinginkan kan bisa repot juga urusan nya wkwk.

Baiklah jadi tadi diatas saya sudah membagikan informasi mengenai penyebab mata menjadi minus lalu ciri-ciri mata sudah layak pakai kacamata dan suka duka memakai kacamata. Bagaimana apakah sudah jelas atau masih ada yang kurang jelas? kalau kurang jelas bisa tulis di komentar ya guys!

Kalau begitu langsung saja kita masuk kedalam kesimpulan artikel ini yuk guys, mari ikuti kesimpulan nya dibawah ini!

Kesimpulan artikel ini adalah...

Baiklah jadi kesimpulan artikel ini adalah : Sebelum mata kita terkena rabun jauh alangkah lebih baik untuk mencegah mata agar tidak minus. Karena ini sangat penting sekali bagi kalian yang tidak ingin memiliki mata minus.

Ada banyak sekali cara menghindari mata minus yang bisa kalian lakukan, atau kalau mau tau lebih lengkap nya bisa cek artikel Cara yang Benar Untuk Menjaga Kesehatan Mata silahkan kalian praktekan dan kalian lakukan untuk menjaga kesehatan mata.

Sebenarnya cara simple untuk mencegah mata dari minus itu ya pertama bisa kalian lakukan dengan memakan sayuran seperti wortel dan yang lain nya. Lalu habis itu kalian bisa mengurangi waktu kalian ketika bermain gadget atau laptop.

Kalau misalkan memang mau bermain gadget ya paling tidak diberikan waktu sekitar 2-3 jam juga menurut saya sudah sangat cukup sekali kok guys. Ini semua demi mencegah mata dari penyakit rabun jauh.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai Gejala dan Ciri Ciri Mata anda Sudah Harus Pakai Kacamata! semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini yaa, Terimakasih.

6 Keuntungan Menjadi Dropshipper Beserta Kelebihan dan Kekurangan Nya

Sistem jual beli dropship saat ini masih banyak digandrungi oleh para orang-orang yang memang ingin terjun langsung kedalam bisnis online. Saat ini sudah buanyak sekali orang-orang uang sudah sukses dalam duna dropshipper.

Kisah sukses dropshipper ini pun kemudian semakin menambah rasa penasaran mengenai arti dropship dalam online shop. Memang sistem yang satu ini tidak banyak yang tau ya guys karena ya memang kebanyakan yang tau hanyalah seorang reseller.

Sebenarnya kalian sudah tau atau belum sih pengertian reseller dropship? atau sudah ada yang tau tetapi kurang paham? baiklah sebelum melangkah ke materi berikutnya akan sedikit saya paparkan kepada kalian mengenai pengertian dari dropship.

Penjelasan dan Pengertian Lebih Lengkap Mengenai Apa Itu Dropship?

Saya pernah menjalani kegiatan dropship yang satu ini ya pekerjaan nya sih hampir bisa dibilang cukup mudah dan ringan sekali untuk dijalankan. Jadi arti dropship secara menyeluruh itu adalah sama hal nya dengan kita berjualan online.

Tetapi ada beberapa perbedaan antara dropship dan reseller, kalau misalkan dropship itu kita berjualan tetapi tidak memiliki stok barang yang mereka pasarkan.

Jadi dropship ini memiliki sistem dimana kita hanya sebagai perantara saja untuk para reseller dalam menjual barang yang mereka miliki. 

" Kalau tidak memiliki stok barang bagaimana jual nya?"

Nah mungkin banyak yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut, jadi seperti yang tadi saya katakan bahwa kita sebagai dropship hanya membantu memasarkan barang dari supplier dropship yang terpercaya.
Keuntungan mengikuti bisnis dropship

Nantinya ketika ada yang memesan barang melalui dropship maka nanti pesanan tersebut akan langsung diberikan kepada distributor maupun supplier yang memiliki barang itu tadi. Nah disini juga kita akan mendapatkan hasil dari kerja menjadi dropship.

" Darimana keuntungan nya menjadi seorang dropship?"

Keuntungan menjadi dropshipper itu bisa kita dapatkan dengan mudah kok teman-teman, tetapi hal tersebut akan kita bahas nanti pada materi yang selanjutnya. Jadi bagaimana apakah sudah mulai terbuka pandangan atau sistem menjadi seorang dropshipper?

Jadi kesimpulan nya adalah menjadi seorang dropshipper itu sebenarnya menyenangkan karena ya kita tidak perlu repot-repot stok barang. Dan kerja nya juga hanya tinggal memasarkan produk dari distributor maupun supplier yang terpercaya.

Sampai disini sudah paham ya guys mengenai pengertian dan sistem jual beli dropship, kalau misalkan ada yang kurang paham atau kurang jelas jangan sungkan-sungkan untuk tanyakan di kolom komentar ya kawan.

Kalau misalkan sudah paham mengenai arti dropshipper dalam online shop maka sekarang kita berbicara mengenai keuntungan bisnis dropship. Yang namanya usaha pasti akan menimbulkan sebuah keuntungan tetapi tergantung si pengusaha tersebut mau berusaha dengan baik atau tidak.
Sama hal nya dengan bisnis online menjadi dropship ini juga memiliki banyak sekali keuntungan nya, apalagi saat ini sudah mudah sekali untuk daftar jadi dropship online shop. Belum lagi saat ini sudah banyak online shop yang membuka jasa dropship untuk bisnis online.

Seperti yang saya katakan tadi bahwa banyak sekali keuntungan bisnis dropshipping yang bisa kalian jadikan ladang untuk mencari uang. Nah sebenarnya apa saja sih keuntungan yang di dapatkan ketika join bisnis dropship?

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman mengenai keuntungan menjalani bisnis dropship di era berkembang nya teknologi. Penasaran apa saja keuntungan nya? yuk kita bahas dibawah ini.

Berbagai Keuntungan Menjadi Seorang Dropshipper Di Dalam Bisnis Online.

Baiklah disini saya hanya ingin berbagi pengalaman saja dalam bisnis dropship dan apa saja keuntungan yang didapatkan ketika join dropship dengan distributor. Karena pasti banyak yang ingin terjun kedunia dropship dan hal yang dicari pertama itu pasti adalah keuntungan nya.

Jadi tidak ada salahnya kalau saya membagikan pengalaman dalam bidang dropship, ya baiklah kalau begitu tidak usah lama-lama langsung saja kita masuk kedalam pembahasan nya. Yuk simak dibawah ini teman-teman.

1) Mengerti tentang bisnis online

Satu hal yang saya rasakan ketika masuk kedalam dunia dropship adalah menjadi tau sedikit-sedikit tentang cara berbisnis online yang baik. Karena disini kita akan belajar bagaimana cara memasarkan produk dagangan dengan media online seperti facebook dll.

Kunci utama dropship itu menurut saya adalah kita harus pintar untuk memasarkan produk yang kita jual serta harus tau cara mencari supplier dropship yang terpercaya. Karena kalau kita salah memilih atau kurang cocok ya susah untuk ngejalanin nya lebih jauh lagi.

Untuk cara mencari supplier dropship bisa kalian simak di : Tips Mencari Supplier Dropship yang Terpercaya dan saya juga dulu melakukan cara tersebut untuk berhasil mendapatkan supplier yang memang cocok dengan kita sendiri.

Misalkan kalian ingin berbisnis baju distro maka kalian harus pintar-pintar untuk mencari distributor baju termurah. Yang guna nya nanti ketika kita menjual baju tersebut kita bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis dropship ini.


Jadi keuntungan menjadi dropshipper yang saya rasakan itu adalah saya bisa sedikit paham mengenai bisnis online shop yang bisa menggait banyak pembeli. Dan saya yakin ilmu berbisnis online tersebut akan sangat berguna sekali untuk masa depan nantinya.

2) Menjadi paham teknik memasarkan produk

Keuntungan menjadi dropshipper juga akan kalian dapatkan dan ketika kalian terjun kedalam dunia bisnis dropship pasti kalian akan berusaha untuk mencari cara untuk bagaimana mendapatkan orang  yang tertarik ingin membeli produk yang kita jual.

Disini kita juga akan paham mengenai strategi pemasaran produk karena dalam dropship kita dituntut untuk sepintar-pintarnya kita dalam mencari calon pembeli. Karena kalau berjualan itu kan pasti yang diharapkan adalah banyak yang membeli dan produk kita menjadi laku.

Oleh karena itu kita akan berusaha bagaimana agar calon pembeli tertarik dengan produk yang kita jual, dan sebab itu kita menggunakan strategi atau teknik memasarkan produk agar menjadi daya tarik tersendiri untuk calon pembeli.

Dan sedikit demi sedikit kita akan tahu strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Kalau misalkan kita belum tau contoh strategi pemasaran produk maka kalian bisa simak artikel : Contoh Strategi Pemasaran Produk Terbaru

Jadi selain kita bisa paham mengenai cara berbisnis online yang baik juga kita akan mendapatkan sedikit ilmu mengenai makalah strategi pemasaran produk. Dan itu pasti akan kita rasakan dan nikmati keuntungan yang didapat dari dropship.

3) Bisa berkomunikasi lebih baik

Hal yang juga rasa rasakan ketika menjadi dropship adalah bisa lebih baik menjalin komunikasi dengan calon pembeli. Karena dalam berbisnis kita memang harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan klien maupun calon pembeli.

Tujuan nya cukup simple yaitu supaya pembeli ataupun klien tertarik dengan produk yang sudah kita pasarkan. Jadi misalkan kita kurang bisa berkomunikasi dengan baik nah ketika terjun kedalam sebuah bisnis kita akan dituntut untuk bisa berkomunikasi lancar dengan calon pembeli.

" Kenapa harus bisa komunikasi dengan baik?" jelas kita harus berkomunikasi dengan sopan dan baik, karena sejatinya calon pembeli sebelum deal untuk membayar barang maka ia akan melihat pelayanan dari si penjual tersebut.

Menurut saya ada beberapa faktor si calon pembeli bisa deal untuk membayarkan produk yang mereka inginkan, dan faktor-faktor tersebut yaitu : 
  1. Komunikasi yang baik dengan penjual
  2. Sikap pelayanan yang ramah
  3. Sopan ketika diajak komunikasi
  4. Informatif dan paham betul tentang produk.
  5. Respon yang cepat dalam berkomunikasi.
Hal-hal diatas saya rasa merupakan faktor yang membuat pembeli tertarik dengan produk kita, dan itu hanya menurut saya pribadi saja ya kawan kalau ada yang salah mohon dimaafkan.

4) Mahir hitung-hitungan

Keuntungan menjadi reseller dropship yang juga saya rasakan adalah kita juga bisa semakin mahir dalam hitung-hitungan. Karena kan yang namanya suatu produk pasti memiliki sebuah harga dan kita harus bisa menghitung harga produk agar seimbang dengan yang lain nya.

Lalu kita juga harus bisa menghitung untung dan rugi nya karena menurut saya itu juga cukup penting sekali dalam sukses menjalani bisnis dropship. Mungkin yang biasanya kita malas untuk hitung-hitungan maka dengan mengikuti dropship kita harus bisa menghitung harga pasaran dari sebuah produk.

Ini memang saya rasakan banget sih hahaha karena ya saya termasuk orang yang cukup malas untuk hitung-hitungan tetapi untuk bisnis dropship yang satu ini saya mau tidak mau harus menguasai ilmu hitung-hitungan yang dulu saya pelajari di sekolah.

" Memang bagaimana sih hitung-hitungan nya kalau jadi dropshipper? "

Sebenarnya cukup gampang kok teman-teman sistem harga penjualan dari dropship itu, misalkan seperti ini deh : Distributor menjual sebuah produk dengan harga ,-150.000 nah harga dari drophip ini bisa kita lebihkan sesuai keinginan kita.

Disini harus diluruskan ya takutnya ada yang keliru, jadi lebihkan disini maksudnya adalah kita bisa menambahkan harga yang sudah tertera di distributor awal. Misalkan harga awal nya ,-150.000 maka bisa kita naikan menjadi .-155.00 atau ,-160.000.

Kenaikan nya juga jangan sampai berlebihan ya guys karena nanti terjadi perselisihan harga dengan para pedagang lain nya, dan intinya pintar-pintar nya kita saja dalam menaikan harga. Kenaikan nya jangan terlalu banyak kisaran 5% juga sudah cukup kok dan itu nantinya bisa jadi keuntungan bisnis dropship.

5) Jadi Banyak Kenalan

Nah keuntungan sistem dropship yang satu ini memang saya rasakan sekali sih, ketika terjun ke dunia dropship saya rasa saya jadi banyak memiliki kenalan. Kenalan disini dalam artian calon pembeli atau supplier ya teman-teman.

Karena setiap hari pasti akan ada calon pembeli yang ingin order barang melalu kita sebagai dropship, dan kita juga jadi memiliki banyak kenalan grosir grosir produk yang memiliki harga termurah, karena ya itu tadi kita jadi berusaha mencari supplier yang terpercaya.

Oleh karena itu ya akhirnya kita pasti bakalan memiliki banyak kenalan untuk membeli produk yang kita jual itu tadi. Walaupun terkadang melelahkan karena harus menanggapi pertanyaan mereka tetapi kita harus tetap semangat untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis dropship.

Kalian juga merasakan hal yang sama kah atau mungkin dari yang awal nya hanya calon pembeli lalu makin akrab dan berujung percintaan? nah kalau yang seperti itu sih biasanya memang sering terjadi ya kawan hahaha.

Walaupun calon pembeli kita memiliki daya tarik tersendiri tetapi kita harus tetap bisa profesional dalam menjalankan pekerjaan, kalau misalkan kita profesional kan calon pembeli juga senang dengan pelayanan kita.


6) Bisa untuk tambahan uang jajan

Keuntungan bisnis dropshipping yang selanjutnya adalah bisa untuk menambah uang jajan kita sehari-hari apalagi mungkin yang masih sekolah maka bisnis dropship ini sangat cocok untuk tambahan uang jajan kalian.

Karena kan ketika kita menjual produk dari distributor dan kita merngubah harga awal menjadi beberapa persen itu otomatis kita bisa mengambil keuntungan dari bisnis dropship ini. Jadi memang keuntungan yang satu ini sangat saya rasakan sekali sih, ya hitung-hitung sekedar untuk beli paket internet cukup lah ya gengs.

Pembagian keuntungan dropship ini juga bisa kita ambil sendiri kok guys jadi hasil penjualan kita bisa kita ambil sesuai harga yang sudah ditentukan oleh distributor. Kalau misalkan harga awal ,-150.000 lalu kalian jual ,-160.000 maka yang ,-10.000 tadi adalah keuntungan yang kalian dapatkan.

Jadi memang cukup mudah sekali loh menjalani bisnis dropship seperti ini, kita bisa megubah harga barang dengan wajar dan harga yang kita ubah tadi bisa masuk ke dalam kantong kita dan harga awal nya bisa kita setor ke distributor atau yang memiliki barang.

Sangat cocok sekali untuk kalian yang mungkin ingin menabung tetapi tidak tau bagaimana cara mendapatkan penghasilan mungkin kalian bisa mengikuti bisnis dropship yang satu ini. Atau kalau tidak tau cara menabung bisa simak artikel : Panduan Untuk Menabung Uang yang Benar

Baiklah diatas tadi saya sudah membagikan pengalaman saya dalam berbisnis dropship dan keuntungan yang diraup oleh dropshipper. Mungkin ada yang mau ditanyakan bisa tulis di kolom komentar ya guys.

Pembahasan mengenai keuntungan dari bisnis dropship sudah selesai kita bahas diatas tadi dan sekarang kita akan masuk ke pembahasan selanjutnya yaitu mengenai kelebihan dan kekurangan bisnis dropship. Penasaran seperti apa? yuk simak dibawah ini.


Kelebihan Serta Kekurangan Berkecimpung Dalam Bisnis Dropship

Setiap usaha pasti memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing dan itu tidak bisa dipungkiri karena ya memang sudah harus seperti itu.

Sama hal nya dengan dropship juga memiliki kelebihan serta kekurangan nya, dan kali ini saya akan membagikan sedikit kelebihan dan kekurangan mengikuti bisnis dropship. Penasaran apa saja? yuk langsung simak dibawah ini.

- Kelebihan dropship

  1. Bisa paham dunia bisnis
  2. Tau strategi pemasaran produk agar mengundang banyak pembeli
  3. Paham harga standar penjualan
  4. Kenal dengan distributor yang menjual barang-barang murah
  5. Profit bisa bertambah

- Kekurangan dropship

  1. Mudah bosan
  2. Kalau tidak sesuai target pasti pusing
  3. Harus pintar-pintar mengasah otak demi mendapatkan pembeli
  4. Penghasilan tidak melulu stabil ( tergantung harga pasaran)
Yaap diatas adalah beberapa kelebihan dan kekurangan bisnis berbasis dropship yang pernah saya rasakan saat itu. Tidak perlu sedih karena memang setiap usaha memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing seperti yang tadi saya katakan.

Baiklah kalau begitu pembahasan mengenai keuntungan menjalani bisnis dropship dan untung rugi bisnis dropship sudah saya jelaskan diatas tadi. Dan sekarang saatnya kita masuk kedalam kesimpulan dari artikel ini, yuk simak dibawah ini!

Kesimpulan artikel

Jadi tadi diatas saya sudah membagikan keuntungan yang didapat dari bisnis dropship beserta kekurangan dan kelebihan nya, dan sebenarnya bisnis dropship itu sangat seru sekali kok dan pastinya bisa menambah penghasilan kita.

Tinggal pintar-pintar nya saja kita mempromosikan produk yang kita jual, bisa melalui facebook ads atau bisa menaruh produk kalian kedalam situs online shop. Apalagi sekarang kan banyak banget tuh situs online shop terpercaya.

Apa saja sih situs online shop terpercaya? silahkan bisa langsung kalian simak di : Situs Jual Beli Online Terpercaya nah kalian bisa memasang produk kalian disana untuk mendapatkan calon pembeli yang banyak.

Apalagi saat ini sedang berlangsung HARBOLNAS atau Hari Belanja Online Nasional yang berlangsung tanggal 12 Desember dan saat ini sedang banyak sekali promo harbolnas 2017 yang bisa kalian ikuti.

Dan sekali lagi kalau memang ingin berbisnis online usahakan jangan pernah sekali-kali memiliki niatan untuk menipu orang karena itu akan sangat berbahaya sekali. Dan untuk menghindari penipuan online mungkin kalian bisa simak artikel : Cara Menghindari Terjadinya Penipuan Online

Baiklah saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai Keuntungan Menjadi Dropshipper Beserta Kelebihan dan Kekurangan Nya semoga dapat bermanfaat serta membantu kalian semua, jangan lupa bagikan artikel ini yaa!

Cara Terbaik Untuk Mencari Teman Sejati yang Selalu Ada Di Dekat Kita

Memilih Teman Bergaul Yang Baik.

FerdiansBlog - Teman. mungkin kita semua memiliki yang namanya teman , apakah kalain memiliki seorang teman? tentunya punya dong ya. karena kita ini makhluk sosial dan sudah pantas nya kita saling hidup bersosial.
Doa ujian nasional

Kita tidak mungkin yang namanya hidup sendirian, mau sekaya apapun itu kita tidak akan pernah bisa yang namanya hidup sendirian tanpa ada orang yang menamani.

Terkadang, ada saja orang yang mengatakan " gue punya semuanya, dan gue ga perlu bantuan orang lain " hm. apakah kalian yakin kalau kalian tidak membutuhkan orang lain?

Apakah kalianj bisa hidup tanpa bantuan orang lain? saya rasa tidak bisa dan harusnya kalian tidak mempunyai pikiran seperti itu. yang namanya ber-sosialisasi itu penting dalam kehidupan kita, ya memang kalian sudah punya harta berlimpah dan sebagainya, tapi ya tetap saja kalian perlu bantuan orang lain.
Seperti di dalam satu keluarga. satu keluarga terdiri dari ayah , ibu , kakak , dan adik. coba kalain pikirkan kalau hidup kalain tidak bersama ibu kalian. coba kalain pikirkan hidup kalian hanya sendiri saja.

Apa yang akan kalian rasakan? sedih? atau malah bahagia? saya yakin kalian akan merasa sedih dan memiliki pemikiran " kok hidup gue sepi banget ya. " 

Kenapa kita bisa memiliki pikiran seperti itu disaat kita sedang merasa sepi ? karena diri kalian lah yang selalu megatakan " gue bisa hidup sendiri, tanpa bantuan orang lain " nah.

Jadi, mulai lah berfikir jernih, kalian harus bisa paling tidak memiliki beberapa teman yang bisa kalian jadikan sebgai tempat curhat atau apalah itu.

Nah, mungkin saja ada sebagian orang yang takut dengan kehadiran seorang teman. entah karena apa itu, memang terkadang ada saja yang takut dengan kehadiran teman padahal kalau kalain tau arti sesungguh nya kalian akan merasa bahagia saat berada disamping teman kalian.

Nah, dijaman yang sekarang sudah serba modern ini, mungki kalian akan sedikit lebih susah mencari sosok teman sejati karena yang kalian temui hanyalah teman dunia maya saja.

Kebanyakan, manusia sekarang seolah-olah udah termakan oleh yang namanya teknologi. karena semua nya serba praktis dan bisa dilakukan hanya melalui smartphone saja. maka membuat manusia terkadang lupa akan yang namanya bersosialisasi.

Memang, sekarang sudah serba mudah, mau membeli makanan tidak perlu susah lagi karena bisa lewat online dan sebagai nya.

Kalian boleh saja yang namanya menggunakan teknologi yang sudah hadir sekarang, tetapi kalian tidak bisa termakan teknologi karena itu lah yang membuat kalian menjadi malas sosialisasi.

Nah, kalau sudah seperti itu, disaat kalian sudah merasa lelah akan nikmat nya teknologi. maka pasti kalian akan pergi keluar untuk mencari teman sejati.

Lalu, apakah kalian berhasil mendapatkan teman sejati itu? kalau belum silahkan kalian simak artikel ini tentang Cara Menemukan Dan Memilih Teman Sejati. penasaran? silahkan kalian siamk penjelasan nya dibawah ini.

Cara Memilih Teman Sejati Yang Baik Dan Benar.

  • Kenali Sifat Dan Watak Mereka - yaap, sebelum kalian memutuskan untuk memilih dia sebagai teman sejati kalian, ada baiknya kalian terlebih dahulu mengenal sifat dan watak teman kalian, agar apa? agar kalian bisa beradaptasi dengan perilaku mereka.
  • Ajak Mereka Main Bareng - Hal ini juga betujuan agar kalian saling beradaptasi sesama, karena setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk membuat diri nya terhibur. maka dari itu, kalian harus bisa beradaptasi dengan teman baru kalian.
  • Ajak Mereka Susah Senang Bersama - Nah, hal yang satu ini nih yang paling penting, kalian bisa membuktikan kalau orang itu adalah teman sejati kalian yaitu dengan cara ajak mereka susah senang bersama. tujuan nya ya untuk membuktikan kalau mereka benar-benar teman sejati kalian.
  • Saling Terbuka Satu Sama Lain - Nah kalau maksud yang satu ini adalah, coba kalian ajak teman kalian untuk saling terbuka satu sama lain. agar apa? agar suatu saat nanti apabila kalian sedang ada masalah, kalian bisa saling bertukar pikiran satu sama lain.

Nah, itu dia sedikit tips memilih teman sejati yang baik dan benar. mungkin bisa kalian jadikan sedikit referensi bagi kalian yang sedang kebingungan untuk mencari teman sejati maka mudah-mudahan kalian bisa berhasil menentukan teman sejati kalian ya gaes.

Sejatinya, teman yang benar-benar teman adalah yang saling terbuka satu sama lain, tidak memandang baik kaya maupun miskin, teman atau sahabat sejati adalah yang bersama kalian saat senang maupun susah. bukan yang hanya hadir disaat kalian senang dan pergi meninggalkan kita disaat kalian susah. -FerdiansBlog.

Jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka ya gaes, terimakasih sudah membaca artikel dari FerdiansBlog ya gaes, dan tetap nantikan artikel selanjutnya dari FerdiansBlog. Sekian artikel kali ini tentang  Cara Memilih Teman Bergaul Yang Baik Dan Benar.






10 Panduan Memberantas Rasa Ngantuk Saat Sedang Mengendarai Mobil

Penyebab mengantuk saat berkendara itu banyak sekali ya guys mulai dari kondisi tubuh si supir yang kurang fit atau tidak terbiasa berkendara dengan rute jauh.

Rasa ngantuk saat berkendara itu pasti akan muncul dan hal tersebut pasti pernah dan sering dirasakan oleh para supir yang sedang berkendara jauh.

Memang kalau misalkan sudah ngantuk saat berkendara yang pasti saat mengendarai kendaraan juga menjadi kurang fokus ya bahkan terkadang tiba-tiba mata merem dengan sendirinya.

Hal yang seperti ini sangat berbahaya sekali dan dapat memicu terjadinya kecelakaan, bahkan sudah banyak sekali penyebab kecelakaan itu karena supir yang ngantuk dan tidak fokus.
Tips menghilangkan rasa ngantuk saat berkendara perjalanan jauh

Jadi jangan sampai ketika kondisi tubuh sudah ngantuk berat pasti stamina tubuh akan berkurang dan akan menyebabkan kurang fokus saat mengemudi kendaraan.

Nah sebenarnya banyak dan cukup mudah kok menghilangkan rasa ngantuk saat berkendara perjalanan jauh.

Baca Juga Artikel : Tips Asik Mengatasi Bosan Saat Terjebak Kemacetan

Bahkan pihak kepolisian juga sudah membagikan petunjuk membasmi rasa ngantuk saat nyetir mobil, tetapi ya terkadang ada saja pengemudi yang tetap memaksakan mengendarai kendaraan walaupun dengan kondisi ngantuk.

Jadi bagaimana mengatasi rasa ngantuk saat berkendara? sebenarnya cukup mudah sekali kok untuk menghilangkan ngantuk saat nyetir mobil.

Nah kali ini saya akan membagikan pedoman menyingkirkan rasa ngantuk saat berkendara, penasaran apa saja usaha menghilangkan ngantuk saat mengendarai mobil? yuk langsung saja simak penjelasan nya dibawah ini kawan!

Tips Menyingkirkan Rasa Ngantuk Saat Berkendara Perjalanan Jauh

Untuk yang sering melakukan perjalanan jauh atau touring pasti nya harus siap mental dan bisa menanggulangi rasa ngantuk saat berkendara.

Nah namun terkadang masih saja ada yang belum tahu cara ampuh menghilangkan ngantuk saat berkendara, oleh karena itu langsung saja yuk simak trik menyingkirkan rasa ngantuk saat berkendara dibawah ini.

1) Tidur terlebih dahulu

Sebelum memulai perjalanan usahakan untuk tidur terlebih dahulu karena hal ini memiliki tujuan untuk menahan ngantuk ketika sedang berkendara.

Cara yang satu ini memang cukup efektif ya kawan-kawan karena ketika sudah tidur terlebih dahulu maka nantinya ketika bangun tubuh akan menjadi lebih fit dan tidak ngantuk lagi.

Jadi untuk menghilangkan rasa ngantuk saat nyetir mobil itu ya sebisa mungkin untuk tidur terlebih dahulu sebelum melaksanakan perjalanan.

Tidur secukupnya saja teman-teman ya sekitar 2-3jam juga menurut saya sudah cukup sekali kok untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit ketika mau perjalanan jauh.

Jadi usahakan sebelum berangkat perjalanan jauh ya kalian bisa tidur sejenak untuk mengembalikan kesegaran tubuh kalian.

2) Istirahat sejenak

Sejatinya kalau misalkan kondisi tubuh sudah ngantuk itu artinya stamina yang ada dalam tubuh kita sudah berkurang, jadi cara ampuh mengatasi ngantuk saat nyetir mobil ya harus istirahat sejenak terlebih dahulu.

Karena resiko yang di dapat juga sangat besar sekali loh, Data Data Kecelakaan Karena Mengantuk  itu sangat banyak dan cenderung meningkat loh setiap tahun nya.

Dan kondisi tubuh saat sedang ngantuk ya tidak bisa dipaksakan karena kalau dipaksakan ya resiko nya bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.

Jadi sebenarnya obat penghilang rasa ngantuk saat berkendara itu ya istirahat sejenak, ya sekitar 1-2jam juga menurut saya sudah sangat cukup kok.


Ingat ya guys jangan pernah memaksakan untuk mengendarai kendaraan saat sudah ngantuk, karena resiko nya akan bertambah lebih besar.

3) Ngemil

Nah menyingkirkan rasa ngantuk ketika perjalanan jauh itu ya bisa dilakukan dengan ngemil makan-makanan yang ringan.

Cara menghilangkan ngantuk saat berkendara yang satu ini juga sering dilakukan oleh para supir truk dan supir bus yang memang harus menjaga kondisi stamina tubuh nya.

Buat yang tidak tau apa itu ngemil jadi ngemil itu adalah memakan makanan ringan seperti chiki, kacang atau kuaci.

Usaha menghilangkan ngantuk saat mengendarai kendaraan yang satu ini memang cukup ampuh sekali untuk menemani perjalanan jauh kalian.

Sekarang kan banyak tuh makanan makanan ringan untuk dimakan saat sedang berkendara, ya yang murah-murah saja deh seperti misalnya kacang atau yang lain nya.

4) Minum kopi hitam

Cara yang satu ini pasti sudah sering banget dilakukan oleh para supir yang sedang berkendara jauh, dan memang cukup ampuh sekali untuk ngilangin ngantuk di dalam mobil saat berkendara jauh.

Agar supir tidak ngantuk itu usahakan untuk sekedar menyiapkan atau membawa kopi sachetan dan sedia termos untuk tempat air panas nya.

Jadi kopi itu kan memiliki kandungan kafein dan banyak sekali Manfaat Kafein Bagi Tubuh dan Kesehatan  sekaligus bisa menjadi minuman penghilang kantuk.
Kalau orang tua saya misalkan berkendara dengan jarak yang cukup jauh pasti selalu sedia kopi sachet dan air panas beserta gelas. Guna nya ya untuk mengusir rasa ngantuk ketika sedang berkendara.

Dan ya tidak ada salahnya kok untuk minum kopi hitam sembari menyingkirkan rasa ngantuk ketika perjalanan jauh.

5) Makan buah yang asam

Kalau lagi ngantuk itu kan pasti mata bakalan pengen banget merem ya guys nah hal ini bisa di atasi dengan cara memakan buah-buahan yang asem.

Jadi cara ini terbilang cukup ampuh ya untuk menghilangkan ngantuk saat nyetir mobil, karena otomatis yang tadinya mata kita pengen banget merem jadi fit lagi deeh.

Nah untuk yang belum tau apa saja buah-buahan yang memiliki rasa asam coba deh simak list berikut ini :
  1. Jeruk
  2. Strowberi
  3. Jambu
  4. Mangga muda
  5. Belimbing
  6. Manggis
Yaap diatas adalah beberapa daftar makanan yang memiliki kadar asam yang cukup untuk mengatasi dan menghilangkan rasa ngantuk ketika berkendara.

Tetapi ingat ya konsumsi nya secukupnya saja jangan kebanyakan karena nanti kalau kebanyakan perut bisa jadi sakit dan repot lagi nantinya.

6) Mendengarkan Musik yang Bikin Semangat

Cara menghilangkan rasa ngantuk saat nyetir kendaraan yang selanjutnya ualah dengan mendengarkan musik yang membuat kita semangat lagi.

Saya yakin banget pasti kalian semua punya lagu favorit yang bisa bikin tubuh menjadi lebih semangat lagi, nah tulis dong di kolom komentar apa saja lagu yang bisa menghilangkan ngantuk saat berkendara.

Karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda maka saya tidak bisa menyebutkan apa saja daftar lagu yang bisa bikin semangat dan ga ngantuk lagi.

Tetapi kalau saya pribadi sih lebih senang mendengarkan lagu yang slow tapi punya energik tersendiri, atau ya dengerin lagu dangdut juga sah-sah saja kok apalagi via vallen hahaha.

Kalau misalkan kalian bingung mau mencari dimana daftar lagu yang enak-enak bisa simak artikel Tempat Untuk Mencari Daftar Lagu yang Enak di Dengar


7) Minum-minuman yang menambah energi

Selain minum kopi untuk ngilangin ngantuk di dalam mobil maka tidak ada salahnya juga kalau kalian meminum minuman penghilang rasa kantuk.

Sekarang juga sudah banyak sekali kok minuman yang bisa menambah energi ya simple nya seperti Pocari Sweat, Kratindaeng dll.

Ini semua bertujuan untuk mengembalikan semangat dan kebugaran yang ada pada tubuh kita sendiri, jadi tidak ada salahnya kalau kalian minum minuman penghilang rasa ngantuk.

Asalkan jangan kebanyakan ya guys karena itu juga cukup berbahaya bagi lambung dan perut, nah untuk itu kalian bisa konsumsi sedikit saja atau jangan terlalu sering.

Memang minum minuman penambah energi itu cukup bisa membantu sekali dalam membasmi rasa ngantuk ketika berkendara perjalanan jauh.

8) Lari-lari kecil

Ketika kondisi tubuh kita sudah berkurang alias tidak fit lagi maka kita harus langsung istirahat ke rest area ataupun tempat apapun yang bisa untuk ber-istirahat.

Nah ketika sudah ber-istirahat coba deh kalian lakukan lari-lari kecil mengelilingi mobil atau kendaraan kalian sebanyak beberapa kali.

Hal ini juga bisa membuat tubuh menjadi berkeringat dan pastinya akan membuat tubuh menjadi fit lagi, tetapi hanya lari-lari kecil saja ya guys.

Jangan lari-lari besar atau dalam artian lari mengelilingi kendaraan sebanyak puluhan kali dengan sekuat tenaga kalian, kalau seperti itu yang ada nanti akan tambah berkurang deh stamina kalian.

Jadi cara yang satu ini bisa kalian lakukan ya guys ya sekedar untuk memecahkan masalah ngantuk saat berkendaraan jauh.

9) Membeli gorengan dan Cabai

Kalau misalkan di tempat rest area itu kan kadang ada yang menjual gorengan ya guys nah itu bisa tuh kalian beli. Dan biasanya juga pasti mendapatkan bonus cabe yang bisa dikonsumsi bersamaan dengan gorengan yang tadi sudah dibeli.

Menghilangkan ngantuk saat nyetir mobil juga bisa diatasi dengan makan gorengan yang di dalam nya terdapat cabe. Woah itu yang tadinya mata udah sepet banget pengen merem bisa jadi ngejreng dan semangat lagi tuh wkwk.

Jadi solusi menghilangkan ngantuk saat macet dan perjalanan jauh itu bisa kalian siasati dengan memakan gorengan yang di dalam nya ada cabe nya. Tetapi ingat jangan cabe-caben ya guys karena kalau yang itu bahaya hahaha.

Baca Juga Artikel : Tips Menikmati Perjalanan Jauh Bersama Keluarga Agar Nyaman

Cara yang satu ini cukup efektif loh dalam mengusir rasa ngantuk ketika berkendara, karena ya itu tadi ketika mata kita sudah sepet banget pengen merem lalu ditambal dengan makan cabe yang pedes/ Wah bisa langsung melotot tuh mata wkwk.

Tetapi ingat jangan makan sampai 3 cabe ya guys nanti bukan nya menghilangkan rasa ngantuk yang ada malah bikin mules dan sakit perut. Kan repot kalau misalkan lagi nyetir terus kebelet pengen pup hahaha.

10) Jangan makan berat sebelum nyetir

Yang terakhir adalah usahakan jangan makan berat terlebih dahulu ketika ingin berangkat atau mengendarai kendaraan. Kenapa? karena biasanya kalau kita makan yang banyak otomatis tubuh akan jadi kekenyangan.

Dan kalau misalkan sudah kekenyangan pasti akan muncul rasa ngantuk, nah disini kita berusaha untuk mengurangi dan menghilangkan rasa ngantuk saat berpergian jauh. Jadi makan secukupnya saja ketika ingin berkendara jauh.

Ingat ya guys karena ini juga cukup penting sekali karena terkadang ada yang sengaja makan berat atau mengkonsumsi banyak makanan sebelum berangkat dengan tujuan agar ketika sudah berangkat tdak perlu istirahat kembali, karena perut sudah diisi dengan banyak makanan.

Kondisi setelah makan berat itu pasti sesudah nya bakalan ngantuk jadi lebih baik usahakan jangan langsung makan berat ya guys, tetapi sedikit kurangi porsi makan dari biasanya.

Hal ini kembali lagi bertujuan untuk menyingkirkan rasa ngantuk ketika perjalanan jauh.

Nah jadi diatas adalah beberapa panduan dan cara menghilangkan ngantuk ketika berkendara, kira-kira masih ada yang belum jelas kah? kalau ada yang belum jelas bisa langsung tanyakan di kolom komentar ya kawan.

Baiklah yuk langsung saja masuk kedalam kesimpulan artikel ini, seperti apa kah kesimpulan nya? mari simak dibawah ini.

Kesimpulan Artikel

Baiklah jadi kesimpulan artikel ini adalah : Untuk mengatasi rasa ngantuk yang berlebih ketika sedang berkendara itu sangat simple sekali.

Karena tidak ada tuh namanya obat penghilang rasa ngantuk, karena sejatinya obat tahan ngantuk itu adalah tidur.

Kalau misalkan sudah ngantuk ya lebih baik tidur saja ya teman-teman jangan sampai dipaksakan karena nanti akan berakibat fatal bagi diri kalian dan penumpang.

Jangan pernah memaksakan untuk mengendarai kendaraan ketika sudah dalam kondisi lelah, dan ngantuk. Karena di kondisi tersebut tubuh benar-benar membutuhkan istirahat dan sekali lagi tidak bisa dipaksakan.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai Panduan Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Berkendara Jauh semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ya kalau kalian suka.

4 Tips Menikmati Liburan Sekolah Dan Akhir Tahun yang Murah Meriah

FerdiansBlog - Liburan Sekolah dan Libur Akhi Tahun sebentar lagi akan datang, bagi kalin para pelajar yang sudah menerima rapor hasil ulangan semester nya, mungkin waktu liburan tersebut sudah tiba, tetapi bagi yang belum menerima rapor ulangan semester mungkin belum bisa leluasa menikmati liburan ini.
Liburan Natal

Berbarengan dengan Libur Akhir Tahun mungkin, akan terasa lebih menyenangkan, bagi para karyawan mungkin sudah banyak yang mengambil cuti pekerjaan untuk bisa menikmati liburan dan merefresh kan otak yang sudah cukup penat dengan pekerjaan mereka di kantor, ada banyak cara untuk kalian bisa menikmati liburan dengan funny,

Nah, apakah kalian salah satu dari sekian banyak orang yang melakukan Liburan Sekolah dan Akhir Tahun ini? lalu, apakah kalian sudah memiliki planning akan melakukan kegiatan apa selama masa liburan itu? saya rasa, banyak sekali orang yang bingung,

Baca Juga Artikel : Rekomendasi Tempat Wisata di Wilayah Tangerang Selatan

Loh bingung kenapa? karena begini, menurut survey saya sendiri, ada hampir 80% orang bingung untuk cara bagaimana menikmati Libur Akhir Tahun dan Liburan Sekolah, kenapa bisa mengatakan seperti itu? ya, karena saya sendiri sudah mengalami hal ini:D

Hal dimana ketika kita bingung untuk menentukan, cara apa sih yang harus kita lakukan agar Liburan tidak terasa membosankan? ada banyak sekali cara untuk Menikmati Liburan Akhir Tahun tetapi, kita saja yang malas memikirkan itu:D

Lalu, bagaimana sih cara agar kalian bisa menikmati Liburan Akhir Tahun ini? oke, kali ini kita, kita? lo aja kali, bhahaha, hanya intermezo ya kawan kawan:D oke, jadi kali ini FerdiansBlog akan sedikit memberikan 4 Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Dengan Wisata Murah Yang Ada Di Indonesia. penasaran bagaimana tips nya? ga usah lama deh ah, langsung saja simak dibawah ini, cekidooottt:D

4 Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Dengan Wisata Murah Yang Ada Di Indonesia.

  • Berwisata ke pantai, yaak, berwisata ke pantai bisa menjadi salah satu rekomendasi pilihan destinasi kalian, loh kenapa harus ke Pantai? karena kalian disana bisa mencuci mata dan melihat para dede gemezzz wkwkwk:D yaak, disana kalian bisa merefreh otak kalian kembali setelah disibuki dengan aktifitas kantor
  • Berwisata ke sebuah pulau, banyak sekali pulau yang berada di negara kita tercinta ini, seperti contohnya Pulau Komodo , disana kalian bisa berjumpa dengan hewan komodo yang sudah di besarkan dan di kembang biakan disana, selain itu, kalian juga bisa untuk bersantai di pulau tersebut.
  • Berwisata ke kampung halaman, yaak cara selanjut nya adalah dengan cara berkunjung ke kampung halaman, karena apa, selain kalian bisa bersilahturahmi dengan orangtua kalian yang tinggal di kampung halaman, sehingga, selain kalian bisa berwisata sambil merefresh kan pikiran, kalian juga bisa untuk saling bersilaturahmi ke kakek atau nenek kalian yang berada di kampung jalaman.
  • Bermain Game, nah ini juga bisa kalian manfaatkan untuk sekedar menikmati Liburan Sekolah kalian bisa bermain game yang sekira nya bisa membuat kalian funny, ini salah satu tips menikmati lburan yang murah meriah, kalian cuman perlu mendownload nya saja, dan kalian bisa memainkan sepuas nya, tetapi janan sampai kebablasan sehingga lupa akan semua nyaa.

Beberapa Tempat Destinasi Yang Bisa Kalian Kunjungi Di Tangerang

  • Taman Kota 2 BSD City
  • Cisadane Bridge
  • Karawaci Tangerang
  • Tandon Ciater
  • Teluk Naga
  • Tanjung Pasir Dll.

Beberapa Tempat Destinasi Yang Bisa Kalian Kunjungi Di Indonesia

  • Hutan Pinus Dlingo @Yogyakarta, Indonesia
  • Air Terjun Sunggha @Ponorogo
  • Coban Tundo @Malang
  • Taman Jurug Goa Luweng @Desa Ngrejo kecamatan bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia
  • Jembatan Cinta @Purbalingga
  • Pulau dewata bali @Denpasar Bali
Dan masih banyak sekali destinasi yang bisa kalian kunjungi sekalian melihat indah nya Pesona Indonesia
Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata tersebut? semoga liburan kalian menyenangkan ya guyss^^, jangan lua bagikan artikel ini kalau kalian suka ya guys, sekian artikel kali ini tentang 4 Tips Menkmati Liburan Sekolah Dan Akhir Tahun, Deangan Berlibur Ke Tempat Wisata Di Indonesia .