Monday, July 17, 2017

8 Tips Saat Masuk Di Hari Pertama Sekolah Yang Harus Kalian Ketahui

Tanggal 17 Juli 2017 adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur lebaran yang bisa dibilang cukup lama sekali ya gaes. Dan hari ini semua siswa maupun siswi di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai masuk sekolah dan menjalani aktifitas belajar mengajar lagi.

Hampir di berbagai daerah memang hari ini baru masuk sekolah, tetapi ada juga beberapa sekolah yang sudah masuk mulai tanggal 10 Juli kemarin gaes. Kalau misalkan kita baru pertama masuk sekolah tuh rasanya berat banget ya gaes kwkwk.

Karena sudah terbiasa santai santai dirumah lalu bangun nya siang dan saat tibanya masuk sekolah semua rutinitas tersebut kita lalui kembali. Tetapi tetap saja kita harus memiliki rasa semanat di hari pertama sekolah terutama bagi yang masuk ke jenjang seperti SMP, SMA maupun SMK.

Sebelum masuk ke hari pertama sekolah pasti kalian akan merasakan bagaimana rasanya mendaftar ke sekolahan yang kalian inginkan dan itu pasti akan dirasakan oleh siswa maupun siswi dimanapun kalian berada.

Karena ya memang tradisi pendaftaran murid baru serta penerimaan murid baru itu ya sebuah hal yang wajar dalam sistem pendidikan. Tetapi canggihnya adalah saat ini pendaftaran murid baru bisa dilakukan dengan cara online tanpa harus datang ke sekolah sekolah gaes.

tips mudah berkenalan dengan murid baru di sekolah


Sistem penerimaan murid baru secara online ini kalau tidak salah disebut dengan yang namanya PPDB ONLINE. Dimana di tahun 2017 ini kita bisa mendaftarkan diri kita ke sekolah favorit dengan cara online dan pastinya sangat praktis sekali ya gengs.

Pertama masuk sekolah memang suatu hal yang cukup menyenangkan ya gaes, karena setelah sekian lama kalian libur dan tidak berjumpa dengan teman atau sahabat kalian. Dan dengan adanya hari pertama masuk sekolah ini kalian bisa bertemu kembali dengan teman serta sahabat kalian semua.

Memang banyak sekali suka duka dalam hari pertama masuk sekolah ya gaes, ada yang mungkin kesiangan, ada yang lupa bawa ini lah itu lah. Dan terutama buat yang sdang menjalani MOS atau yang biasa dikenal dengan Masa Orientasi Sekolah.

Masa Orientasi Sekolah ini sudah tidak asing lagi ya gaes, karena biasanya yang baru baru masuk SMP, SMA, dan SMK maupun Kuliah pasti akan merasakan yang namanya MOS tersebut.

Walaupun memang terkadang MOS atau Masa Orientasi Sekolah tersebut diiringi dengan aksi junior dan senior yang sempat menjadi bahan pemberitaan di media televisi. Sebenarnya kegiatan ini banyak sekali loh manfaatnya.

Manfaat mengikuti MOS sekolah baru itu kalau jujur ya banyak sekali, seperti contohnya mendapatkan teman baru, bisa kenalan dengan teman baru dan pastinya tujuan utama masa orientasi sekolah itu adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada murid baru.

Kegiatan Masa Orientasi Sekolah ini umumnya berlangsung selama 3 hari ya gaes, tetapi di setiap sekolah sih biasanya berbeda beda. Dan uniknya dari kegiatan tersebut adalah kita atau murid baru akan diberikan tugas untuk membawa perlengkapan untuk masa orientasi sekolah.

Nah ini nih yang menarik, dalam kegiatan tersebut biasanya kakak kakak pendamping akan memberikan tugas kalian untuk membawa segala macam perlengkapan untuk mengikuti kegiatan orientasi sekolah ini.

Dan biasanya perlengkapan nya itu sedikit aneh dan sedikit sulit ya gaes wkwkw. Tetapi tenang saja kalian tidak perlu risau karena saya sudah menyiapkan kalian artikel mengenai : Perlengkapan Untuk Mengikuti Kegiatan Masa Orientasi Sekolah Baru

Untuk yang mungkin saat ini mengikuti kegiatan tersebut saya rasa sudah tidak perlu bingung ya gaes, karena ya diluar sana sudah banyak sekali yang membahas mengenai Alat yang harus dipersiapkan untuk masa orientasi sekolah.

Biasanya di hari pertama masuk sekolah juga banyak sekali kejadian unik yang mungkin dialami oleh sebagian siswa, seperti lupa memakai dasi atau lupa membawa peralatan sekolah yang lain nya. Dan jujur mimin juga pernah seperti itu hahaha.

Nah karena hari ini adalah hari pertama masuk sekolah maka kali ini saya akan sedikit memberikan kalian info yang dapat kalian lakukan saat masih awal awal masuk sekolah.

Karena kali ini saya akan membahas mengenai Tips di hari pertama masuk sekolah. Nah kalian mau tahu apa saja sih tips yang akan saya bagikan kali ini? kalau begitu yuk langsung saja kita simak lebih dalam artikel ini gaes. Cekidots!

Aktifitas Di Hari Pertama Masuk Sekolah Yang Bisa Kamu Lakukan

 

Mungkin disini masih banyak yang bingung dan bertanya tanya mengenai apa sih yang harus dilakukan saat hari pertama sekolah? nah berkat pertanyaan tersebut akhirnya saya akan memberikan kalian tips nya nih gaes. Dan langsung saja kita simak tips nya dibawah ini :

1.) Pasang Alarm

 

Nah yang satu ini sangat sangat penting sekali nih gaes, karena mungkin terbiasa dengan suasana liburan dan bangun siang. Lalu ketika sudah tibanya masuk hari pertama sekolah kemungkinan terbesar adalah kita bisa telat berangkat sekolah.

Yang biasanya kalian bangun siang lalu berkat adanya hari pertama sekolah kalian diwajibkan bangun lebih pagi dan itu tidak mudah ya wkwk. Jadi pada saat masuk hari pertama sekolah kita memang wajib untuk memasang alarm di kamar tidur kita.

Mungkin disini banyak yang di hari pertama sekolah suka telat dan bingung mnengatasinya, maka sudah saya siapkan artikel nya sebagai berikut : Cara Agar Tidak Telat Berangkat Sekolah   

2. Siapkan Peralatan Sekolah

 

Kadang ada saja siswa maupun siswi yang malas mempersiapkan peralatan sekolah mereka untuk esok hari, padahal dengan mempersiapkan peralatan sekolah lebih awal bisa membuat kita lebih santai saat sedang ingin berangkat sekolah.

Mimin sendiri juga sebenarnya salah satu tipe orang yang ya bisa dibilang malas dalam mempersiapkan peralatan sekolah di hari pertama masuk. Tetapi kalian jangan sampai ikut-ikutan mimin ya gaes kalian harus bisa menyiapkan peralatan sekolah kalian lebih awal.

Hal ini memiliki tujuan agar ketika di pagi harinya kalian tidak kewalahan atau kerepotan lagi dalam mempersiapkan peralatan sekolah kalian. Kamu bisa menyiapkan peralatan sekolah saat malam hari sehingga saat pagi hari kamu bisa lansung berangkat saja.

Kecuali kalau misalkan kalian bisa mengatur waktu kalian ya boleh saja, tetapi memang mimin sarankan untuk mempersiapkan peralatan nya di hari hari sebelum masuk sekolah. 

3. Sarapan

 

Banyak sekali yang melupakan kegiatan sarapan mereka saat di hari pertama sekolah dan penyebab yang paling sering dialami adalah karena tergesa gesa atau jam masuk sekolah sudah mepet sehingga sampai ada yang melupakan sarapan di pagi hari.

Padahal kalau misalkan kalian ketahui banyak sekali manfaat sarapan pagi sebelum berangkat sekolah yang pastinya berguna sekali bagi tubuh kalian. Dan untuk menjalani kegiatan belajar mengajar pastinya sarapan ini sangat diperlukan.

Hal ini dilakukan agar pada saat tiba jam belajar mengajar kita tidak merasa pusing dan sebagainya, kadang kalau misalkan kita lupa sarapan saja suka pusing atau mual dan sebagainya yang mengakibatkan kurang nya konsen belajar.

Jadi usahakan sebelum berangkat sekolah kalian bisa sarapan atau paling tidak minum segelas siusus saja juga tidak apa apa kok. Tetapi yang disarankan ya memang sarapan nasi untuk menumbuhkan stamina bagi tubuh saat berada di sekolah nanti.

4. Kerjakan Tugas

 

Persetan dengan libur panjang pasti sebelum liburan tiba biasanya para guru akan memberikan sebuah tugas yang akan dikumpulkan setelah masa liburan habis. Nah kalian juga pasti ada saja kan yang mendapatkan tugas dari guru kalian.

Dan itu rasanya pasti kesel banget ya karena kan sudah jadwal nya libur tetapi masih dipusingi dengan yang namanya tugas. Nah ketika kalian mendapatkan sebuah tugas alangkah lebih baik kalau misalkan langsung kalian kerjakan saja.

Kadang ada yang mentang-mentang libur panjang lalu malas buat ngerjain tugas sehingga ia mengerjakan tugas nya saat hari pertama sekolah. Dan itu pasti semua pernah mengalami kejadian tersebut ya gaes wkwkwk.

Kalau misalkan memang kalian belum mengerjakan tugas sekolah alangkah lebih baik kalian kerjakan jangan saat sudah dekat dekat masuk sekolah. Kalian bisa mengerjakan nya malam hari agar ketika besok bangun pagi tidak akan repot dengan yang namanya tugas di hari pertama masuk sekolah.

5. Jangan Tidur Malam-Malam.

 

Banyak juga kasus siswa maupun siswi terlambat datang ke sekolah karena ia tidur sangat malam sekali, biasanya ia masih terbawa suasana liburan atau besar kemungkinan ia mengalami susah tidur atau yang biasa disebut dengan insomnia.

Hal ini memang wajar sih kalau misalkan alasan nya karena terbawa suasana libur ya harus diubah kembali pola dan jam tidur anak tersebut. Kalau misalkan memang karena susah tidur ya berarti masalahnya ada dalam diri si anak tersebut.

Sebenarnya banyak sekali penyebab anak mengalami sulit tidur dan saya juga sudah menyiapkan sebuah artikel sebagai berikut : Tips Ampuh Mengatasi Anak Yang Terkena Gangguan Susah Tidur silahkan kalian simak artikel tersebut gaes.

Jadi kalau misalkan memang besok hari pertama masuk sekolah ya usahakan jam tidur nya bisa lebih dipercepat sehingga nanti tidak ada insiden terlambat lagi deh gaes.

6.  Mandi Terlebih Dahulu

 

Naaah ini nih yang cukup penting di hari pertama sekolah itu kalian jangan lupa mandi ya gaes, kadang kan ada saja tuh yang saking buru burunya sampai lupa mandi sebelum berangkat sekolah dan alhasil ketika sampai sekolah jadi kayak orang masih bangun tidur deh hahaha.

Kadang ada saja yang mungkin saat malam harinya bergadang sampai larut malam dan akhirnya ketika pagi hari ia tergesa gesa dan endingnya adalah tidak mandi sebelum berangkat sekolah. Hiii jorok sekali ya gaes kalau misalkan lupa mandi.

Buat adek adek yang mungkin mau berangkat sekolah jangan lupa mandi ya biar disekolah nanti kelihatan seger dan lebih terlihat semangat saat pertama kali masuk sekolah.

Jadi kalian jangan lupa mandi dan terutama sikat gigi kalian sebelum berangkat sekolah ya kawan kawan semuanya. 

7. Minta Diantarkan Ayah/Bunda Kesekolah Kalau Tidak Sibuk

 

Nah yang satu ini harus diperhatikan nih buat para orangtua yang mungkin tidak memiliki kesibukan tidak ada salahnya kok kalau misalkan kalian mengantarkan anak kalian kesekolah pada saat hari pertama masuk. Terutama mungkin yang baru masuk SD saya rasa perlu deh untuk diantarkan.

Tetapi ya ini sih menurut saya saja ya, kalau misalkan anak nya masih seumuran SD ataupun TK saya rasa perlu untuk diantar ya gaes, karena kan masih kecil juga lalu belum begitu ngerti tentang lingkugan sekitar dan masih memrlukan bimbingan.

Yaa sekedar mengantarkan sampai masuk kelas dan tidak menunggu sampai jam pulang sekolah juga tidak apa apa kok, nah nanti kalau misalkan sudah tiba jam pulang sekolah baru deh jemput anak kita agar tidak kemana mana.

Menjemput anak kecil sepulang sekolah itu perlu loh karena maraknya penculikan anak saat pulang sekolah oleh orang yang tidak dikenal, maka dari itu alangkah lebih baik ya jemput saja untuk menghindari segala macam resiko nantinya.

8. Berangkat Lebih Awal

 

Tips di hari pertama masuk sekolah yang terakhir adalah usahakan kalian berangkat lebih awal demi menghindari kemacetan di jalan raya. Karena bentrok dengan jam berangkat sekolah, lalu jam berangkat kerja itu sangat memungkinkan kalian terjebak kemacetan.

Berangkat lebih awal juga membuat kalian lebih santai dan tidak tergesa gesa ya gaes, ketika kalian berangkat lebih awal pastinya jalanan masih agak sepi sehingga potensi kemacetan juga sedikit dan pastinya cepat sampai sekolah.

Kalian jangan berangkat di jam jam yang mepet dengan bel masuk, karena pasti jalanan ramai dan takutnya nanti kalian telat sampai sekolah.

Jadi usahakan untuk berangkat lebih awal saja ya gaes demi menghindari kemacetan dan bisa sampai di sekolah lebih cepat.

Nah jadi diatas tadi adalah sedikit tips di hari pertama sekolah yang bisa kalian lakukan serta kalian praktekan sendiri. Menurut kalian bagaimana? oiya kalau ada yang mau ditambahi atau ada yang ingin ditanyakan jangan ragu ragu untuk bertanya di kolom komentar ya gaes.

Dan baiklah kalau begitu langsung saja kita masuk kedalam inti artikel ini ya gaes. Kuyyy!

Inti artikel ini adalah..

 

Baiklah jadi di hari pertama sekolah itu intinya adalah kalian tidak boleh malas-malasan dan harus emangat pastinya ya gaes. Dan yang paling penting itu ya sebenarnya jangan lupa sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat ke sekolah kalian.

Oiya dan kalian harus bisa menampilkan yang terbaik agar kalian bisa mejadi idaman di sekolah kalian, dan menjadi idaman di sekolah itu tidak susah kok saya sudah siapka artikel nya sebagai berikut : Tips Menjadi Idaman Di Sekolah

Biasanya juga saat masuk pertama sekolah akan diberikan pilihan ekskul yang nantinya akan kalian lakukan selama belajar di sekolah tersebut, dan saya juga sudah menyiapkan artikel nya sebagai berikut : Tips Cermat Menentukan Ekskul Di Sekolah 

Dan baiklah saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai  8 Tips Saat Masuk Di Hari Pertama Sekolah Yang Harus Kalian Ketahui semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka.
Read More

Saturday, July 15, 2017

10 Tips Mengisi Kegiatan Bermakna Di Malam Minggu Selain Berpacaran

Kegiatan malam minggu memang masih menjadi sebuah kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang seperti jalan bersama pasangan, main dan sebagai macam lain nya. Banyak yang menggunakan kegiatan malam minggu ini dengan hal hal yang sangat tidak ada manfaatnya sama sekali.

Aktifitas di malam minggu yang sangat sering dilakukan oleh warga masyarakat indonesia khususnya para remaja adalah dengan pacaran dengan kekasih hati nya masing-masing. Dan ini bisa kita lihat sendiri kalau misalkan kita keluar saat malam minggu tiba.

Dan sampai saat ini juga saya masih bertanya-tanya mengenai kenapa malam minggu selalu identik dengan yang namanya pacaran? belum lagi di sosial media setiap malam minggu pasti akan selalu ramai dengan status yang sangat tidak berfaedah sekali.

Ayo dong mungkin kalian tahu alasan kenapa malam minggu itu selalu identik dengan pacaran silahkan tulis di klom komentar ya gaes.

Apa sih istimewa nya malam minggu itu? atau karena ingin memperingati perayaan bahwa besok libur sekolah atau gimana? saya sendiri jujur memang ga begitu sering keluar buat malam mingguan dan jalan-jalan keliling keliling.

kegiatan bermanfaat di malam minggu


Tapi heran nya ada saja loh yang malam mingguan nya cuman keliling keliling doang dan ngabisin bensin motor doang, hayo ngaku siapa disini yang malam mingguan nya cuman ngabisin bensin alias keliling-keliling liatin orang pacaran wwkwk.

Sebenarnya banyak sekali loh tipe-tipe orang kalau malam mingguan itu sangat bermacam - macam sekali ya gaes, dan salah satunya ya itu tadi tipe yang cuman ngabisin bensin atau keliling keliling tanpa tujuan yang pasti dan saya juga pernah seperti itu hahaha.

Atau tipe yang setiap malam minggu pacaran terus jalan jalan ke mall duh kadang kalau ngeliat yang kayak gitu tuh suka bikin iri ya gaes. Ngeliat orang-orang ngegandeng tangan pacarnya beda jauh sama saya, saya gandeng tas laptop aja udah seneng kok hahaha.

Ada juga tipe orang yang setiap malam minggu itu mager nya kelewatan banget nih, jadi setiap malam minggu dia bakalan mengurung diri di kamar sendirian sambil ditemenin laptop atau handphone nya dan ya kerjaan nya di malam minggu cuman scroll timeline sosial media nya saja.

Nah sebenarnya banyak banget loh hal unik dan seru di malam minggu yang kalian jarang lakukan. Jadi malam minggu itu sebenarnya ya tidak harus jalan atau main sama pacar kok gaes.

Tapi kebanyakan orang memang lebih memilih aktifitas di malam minggu itu ya dengan berpacaran dan senang-senang dengan banyak orang. Memang itu hak kalian semua untuk melakukan kegiatan di malam minggu tetapi jangan sampai kelewatan batas ya gaes.

Karena kadang ada saja sebagian orang yang memanfaatkan momentum malam minggu digunakan sebagai ajang untuk berpesta minuman lah, pesta obat-obatan lah dan sifat nya itu sama sekali tidak ada manfaat nya ya gaes.

Sebenarnya apa sih arti sesungguhnya malam minggu? kalian bisa lihat mengenai : Arti Malam Minggu Sesungguhnya sehingga kalian bisa mengetahui lebih dalam mengenai malam minggu yang sesungguhnya tersebut.

Iya jadi kita bicara mengenai pengartian malam minggu yang salah bagi sebagian orang ya gaes, malam minggu itu kalau bisa jangan dijadikan sebagai ajang pesta minum-minuman lah atau ngobat lah yang kalian pasti tahu sekali dampak yang akan diakibatkan apabila mengkonsumsi obat-obatan terlarang kan gaes.

Banyak kok kegiatan malam minggu selain pacaran dan pesta pesta yang gajelas itu, ya kadang sedih saja kalau misalkan ngeliat ada orang yang ngejalanin kegiatan malam minggunya dengan hal-hal yang negatif dan membahayakan dirinya sendiri.

Kalian tahu ga apa saja aktifitas yang seru dan bermakna di malam minggu itu apa? kalau misalkan kalian belum tahu atau sedang cari rekomendari kegiatan buat malam mingguan pas banget nih gaes.

Pas banget karena kali ini saya akan sedikit membagikan tips mengisi kegiatan bermakna di malam minggu yang kelam ini, mau tahu apa saja tips yang akan saya bagikan kali ini? oke langsung saja kita simak artikel nya dibawah ini ya gaes. Cekidotsss!

Hal - Hal Positif Dan Bermakna Untuk Mengisi Malam Minggumu

 

Nah buat yang masih bingung mau ngapain saat malam mingguan bakalan saya kasih tahu nih tips mengisi waktu di malam minggu yang asik. Kalau yang punya pacar ya monggo pacaran tapi kalau yang jomblo? nah lho buat yang jomblo mungkin bisa simak lebih lengkap mengenai aktifitas menyenangkan di malam minggu. Yukss langsung saja dibawah ini gaes!

1. Diem Dikamar Doang

 

Aktifitas di malam minggu yang sangat sangat sering dilakukan oleh banyak orang termasuk saya adalah hanya diem dikamar saja. Biasanya tipe orang yang malam minggu nya cuman diem dikamar itu yang jomblo dan gatau mau ngapain nih wkwk.

Atau tipe-tipe orang yang ingin menikmati indahnya malam minggu dengan menulis artikel seperti saya hahaha. Ohya diem dikamar doang juga lebih seru kok daripada harus jalan jalan atau keliling keliling tanpa tujuan yang pasti.

Dan pastinya kalau misalkan kegiatan malam minggu kamu cuman diem di kamar saja maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang atau merogoh kantong untuk sekedar jajan jajan atau traktir temen temen kalian ya gaes wkwkw.

Jadi diem dikamar doang itu bukan berarti gapunya teman atau apa ya gaes. Kadang ada yang bilang kalau malam minggu di kamar doang itu gapunya teman, padahal ia cuman malas saja keluar kamar dan lebih enak di kamar hahaha. 

2. Dengerin Musik

 

Nah kalau yang satu ini juga kesukaan saya nih kalau malam minggu. Selain diam di kamar doang ternyata mendengarkan musik di malam minggu juga sangat seru loh dan menurut saya hal ini bisa membuat mood kita jadi baik lagi.

Jadi misalkan kalian bete nih karena ga ada yang ngajak jalan malam mingguan terus kalian dengerin musik kesukaan kalian pasti mood kalian akan baik kembali. Dan hal itu memang terbukti ya kawan kawan wkwkwk.

Sebenarnya banyak kok lagu yang cocok buat nemenin malam mingguan kalian, kalian bisa langsung cari saja di aplikasi streaming musik seperti yang pernah saya buatkan artikel nya sebagai berikut :  Aplikasi Streaming Musik Yang Kece Banget

Saya sendiri juga suka kok dengerin musik di malam minggu, jadi kalau misalkan semua urusan saya sudah selesai dan tidak ada kegiatan apa apa lagi ya saya langsung dengerin musik saja. Nanti tiba tiba ngantuk terus tidur dan jadi lupa malam mingguan deh hahaha.

Kalau kalian biasanya dengerin lagu apa sih kalau malam mingguan? tulis di kolom komentar ya gaes.

3. Bantu Orangtua

 

Nah bantu bantu orang tua juga salah satu aktifitas bermanfaat di malam minggu ya gaes, kadang kalian senang-senang malam mingguan sampai kalian lupa kewajiban kalian buat bantu bantu orang tua. Kalian juga harus bisa bantu bantu orang tua kalian ya gaes.

Kadang ada saja anak yang mungkin dirumah bosan kena marah karena tidak pernah bantu antu orang tua dan akhirnya pada saat ada kesempatan main dia gunain waktu main tersebut hingga lupa waktu dan akhirnya kena omel lagi.

Kalian harus tahu loh penyebab dan cara terbaik saat kalian diomelin orang tua kalian, dan saya sudah menjelaskan nya pada artikel :  Penyebab Dan Langkah Tepat Saat Kita Dimarahi Orangtua 

Jadi tidaka da salahnya kok gaes kalau misalkan aktifitas malam minggu nya kalian isi dengan membantu orang tua itu kebih bermakna sekali loh daripada harus pergi pergi ga jelas. Dan pastinya agar orang tua kalian tidak memarahi kalian terus menerus ya gaes.

4. Mengerjakan Tugas

 

Malam minggu itu artinya besok adalah hari minggu dimana hari minggu itu adalah hari dimana kita melepas penat dari segala aktifitas yang sudah kita jalani seminggu ini. Nah karena hari minggu nya khusus buat santai-santai maka kalian bisa memanfaatkan malam minggu kalian dengan mengerjakan tugas,

Tapi sayangnya kadang ada saja yang malas mengerjakan tugas sekolah di malam minggu dengan alasan  "Kan masih ada hari minggu: padahal hari minggu yang seharusnya bebas dari segala macam pikiran eh malah kalian pakai untuk ngerjain tugas? capee deh wkwk.

Mendingan ngerjain tugas nya itu saat malam minggu nya saja gaes jadi ketika tugas kalian sudah selesai kalian kan juga jadi tenang tuh. Besoknya kalau mau main atau jalan jalan juga kan jadi ga kepikiran tentang tugas.

Kalian bisa have fun deh di weekend dengan teman, sahabat atau dengan keluarga kalian ya gaes. 

5. Kumpul Bersama Keluarga

 

Nah buat kamu nih yang bingung malam minggu enaknya ngapain maka saya sangat merekomendasikan kalian utnuk kumpul bersama keluarga kalian gaes. Jadi mungkin selama 1 minggu kalian dipadati dengan kegiatan sampai akhirnya jarang ada waktu kumpul.

Maka dengan malam minggu ini bisa kalian jadikan momen atau ajang untuk saling kumpul keluarga dengan ibu, ayah, kakak maupun ade kalian. Dengan cara ini juga bisa semakin mendekatkan kita dengan keluarga terdekat kita.

Karena kadang ada saja loh yang jarang sekali kumpul dengan keluarga sambil ketawa ketawa terus makan bersama sama dan lebih memilih untuk main dan jalan dengan teman teman nya yang setiap hari ketemu.

Penting loh sesekali kumpul keluarga itu, karena ya bisa menambah rasa kekeluargaan antara satu sama lain dan bisa menjadi lebih dekat lagi ya gaes

6. Ngemil Hahaha

 

Nah mungkin disini ada yang setiap malam minggu kerjaan nya ya ngemil dan ngabisini snack dirumah doang hahaha saya juga gitu kok gaes. Sebenarnya kegiatan malam minggu selain pacaran itu buanyaaak sekali kok gaes.

Ngemil snack itu asik kok tapi ya nantinya mulut kalian capek sendiri gaes nantinya wkwkwk, tapi ya setidaknya hal ini lebih berguna daripada harus keliling atau jalan jalan sendiri yang cuman ngabisin bensin kendaraan kalian gaes.

Tapi jujur ini juga bisa kalian lakukan untuk menambah berat badan kalian loh gaes, coba deh kalian bayangin kalau misalkan kalian setiap malam minggu ngemil beberapa bungkus snack wah pasti berat badan kalian bisa nambah tuh hahaa.

Jadi aktifitas di malam minggu bisa kamu lakukan dengan ngemil makanan dan menambawah berat badan kalian gaes.

7. Menulis Puisi Atau Kata2 Indah

 

Oke kalau yang satu ini biasanya dilakukan kebanyakan sama perempuan nih, mungkin yang suka menulis puisi bisa kalian lakukan juga kegiatan di malam minggu ini. Kalau misalkan kalian sedang bosan atau apa kalian tinggal buat saja puisi karya kalian sendiri.

Atau kalau misalkan kalian baru saja diputusin sama pacar kalian nih langsung saja kalian tuangkan kedalam sebuah buklu atau diary dan kamu ungkapkan sesuai isi hati kalian gaes. Yaa hitung-hitung sekalian melatih untuk membuat puisi di malam minggu.

Sudah banyak kok kata-kata indah malam minggu ataupun puisi mutiara indah saat malam minggu, kalian bisa simak di artikel berikut ini : Contoh Kalimat Dan Kata-Kata Mutiara Di Malam Minggu  

Kalian bisa kreasikan saja sendiri pusi maupun kata kata yang sesuai dengan perasaan kalian gaes, karena tidak sedikit orang yang menulis puisi dengan mengungkapkan isi hatinya dan hasilnya ya disukai oleh banyak orang.

 8. Kuliner Malam Minggu

 

Ini juga kesukaan saya nih kalau malam minggu hahaha, daripada kalian gabut di malam minggu jadi mendingan kalian keluar saja untuk mencari kuliner khas di daerah kalian ya gaes. Saya yakin pasti di daerah kalian banyak banget tempat kuliner yang enak enak kan gaes.

Kalau di tangerang sini banyak loh tempat kuliner di daerah tangerag yang banyak sekali di datangin oleh banyak orang, coba deh kalian yang warga tangerang pergi ke daerah Pasar Lama. Pasti banyak banget tuh makanan yang kalian suka dan kalian tinggal pilih saja.

Jadi daripada kalian jalan ga ada tujuan mendingan kalian capcus saja ke tempat kuliner favorit untuk malam mingguan, ya gapapa ngeluarin sedikit uang untuk makan mah kan yang penting kenyang ya gaes hahaha.

Nah gimana kalau di daerah kalian? ada gak sih tempat kuliner favorit nya? kalau ada bisa tulis di kolom komen ya gaes siapa tahu saya kesana nanti bisa mampir deh wkwk.

9. Nongkrong Di Caffe

 

Hal kesukaan remaja remaja itua dalah nongkrong di caffe yang ada free wifi nya hahaha, ngaku saja pasti kalian sering kan nongkrong di Caffe hanya untuk sekedar cari free wifi? kalau iya berarti memang kita sama ya gaes wkwk.

Kalian bisa cari saja tempat nongkrong favorit saat malam minggu dan kalian bisa datang kesana, ya walaupun sekedar pesan kopi atau makanan ringan juga tidak apa apa kok gaes yang paling penting kalian bayar ya.

Atau kalian bisa cari caffe dan bisa sekalian saja ngerjain tugas ya hitug hitung nyari free wifi juga ga salah kok hahaha. Saya sendiri juga ya cukup sering sih nongkrong walaupun sekedar pesan kopi atau pesan makanan ringan.

10. Nonton Bioskop

 

Nah pas banget nih kalau misalkan kalian pengen nonton bioskop saya juga ikut rekomendasiin deh kalau misalkan malam minggu kalian pergi ke bioskop dan nonton film. Karena bulan ini banyak banget film film terbaru di bioskop.

Jujur loh bulan ini banyak banget list film bioskop terbaru yang bisa kalian saksikan langsung di bioskop terdekat kalian. Yaa simple nya sih Film Filososfi Kopi 2 yang bisa kalian tonton langsung di bioskop terdekat di rumah kalian gaes.

Saya juga kadang suka kok nonton bioskop, ya walaupun sendirian haha. Tapi seru kok apalagi nonton nya sama temen temen waah seru banget tuh.

Jadi itu lah diatas tadi tips mengisi kegiatan di malam minggu yang bisa kalian lakukan sesuka hati kalian ya gaes. Jadi nomor berapa yang paling sering kamu lakukan? silahkan tulis di kolom komentar ya gaes kalau ada yang kurang atau mau kalian tanyakan.

Dan baiklah langsung saja kita masuk ke inti artikel ini. Kuyy!

Inti artikel ini adalah..

 

Jadi inti artikel ini adalah kalian bisa memanfaatkan malam minggu kalian dengan hal hal yang kalian sukai, tetapi usahakan hal hal tersebut bermanfaat dan tidak menimbulkan sebuah permasalahan.

Dan usahakan kalian mengisi malam minggu itu ya dengan hal hal yang positif serta dapat bermanfaat bagi diri kalian sendiri ya gaes.

Yaa saya harap dengan artikel ini bisa menjadi pilihan buat kalian yang bingung mengisi waktu di malam minggu. Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai 10 Tips Mengisi Kegiatan Bermakna Di Malam Minggu Selain Berpacaran semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini gaes.
Read More

Thursday, July 13, 2017

Review Game Android Bus Simulator Indonesia Dengan Grafik Luar Biasa

Permainan bus simulator di handphone saat ini memang masih banyak digemari oleh semua kalangan ya gaes terutama bagi kalian para pecinta bus atau yang biasa disebut dengan Bus Mania dimana bus mania ini adalah pecinta bus yang cukup ngetrend ya saat itu.

Nah karena sekarang mungkin semua kalangan usia sudah memiliki alat komunikasi baik handphone, laptop dll maka semakin banyak juga developer game yang semakin gencar untuk menciptakan game yang paling baik.

Banyak sekali kalau kita lihat diluar sana para developer atau pengembang game sedang berusaha menciptakan permainan yang seru serta bisa dinikmati oleh banyak orang.

Dan salah satunya adalah Bus Simulator Indonesia. Saya yakin pasti sebagian orang sudah mengetahui game ini karena ya memang game ini sangat asik sekali dimainkan.

Permainan Bus Simulator Indonesia Di Handphone


Game berbasis adnroid ini bisa dibilang game simulator terbaik di versi handphone mungkin ya kalau menurut saya. Karena saya juga sebenarnya suka download game simulator dan sedikit sekali yang keren seperti Bus simulator indonesia yang satu ini.

Game ini memberikan sensasi mengendarai sebuah Bus yang sangat asik dan seru sekali, dimana permainan bus simulator ini sendiri sebenarnya cukup banyak ya.

Seperti contohnya Game UKTS yang juga berbasis simulator yang tidak jauh beda dengan apa yang saya akan bahas kali ini.

Sebenarnya kalau mau bicara tentang permainan di handphone yang asik itu banyak sekali loh, dan saya juga pernah menuliskan artikel nya sebagai berikut : Aplikasi Game Android Yang Paling Bagus Untuk Dimainkan

Semua nya sudah saya rangkum dalam artikel diatas dan rata-rata memang game tersebut lah yang sangat banyak sekali peminatnya mulai dari remaja bahkan sampai yang sudah dewasa juga pasti memainkan game itu kok.

Nah kalau menurut pendapat saya pribadi game Bus Simulator Indonesia ini adalah salah satu game android terbaik sepanjang masa. 

Dan yang menakjubkan nya lagi adalah game ini asli karya buatan anak bangsa yang dinamai dengan MALEO. Terbukti memang banyak sekali anak bangsa yang dapat membuat karya yang mengesankan dan dapat diminati banyak orang.

Game bus simulator di handphone ini sendiri sebenarnya juga banyak kok tetapi yang benar-benar membuat saya suka sekali ya Bus Simulator Indonesia ini gaes.

Game bus simulator indonesia ini mungkin mengangkat tema nusantara ya gaes karena ketika kalian memainkan game ini kalian akan berasa seperti mengemudikan bus dengan asli.

Semua bermula ketika saat itu saya sedang bingung mau ngapain hingga akhirnya saya buka Google Playstore dan mencari game favorit yang saat ini sedang banyak dimainkan banyak orang.

Hingga akhirnya ketemulah dengan Bus Simulator Indonesia ini gaes. Kalian ingat gak sih fenomena om telolet om? kalau lupa mungkin bisa flashback di : Fenomena Om Telolet Om Yang Menggemparkan Jagat Raya  

Nah di game Bus Simulator Indonesia ini juga ada segerombolan anak kecil yang mengangkat sebuah papan yang bertuliskan " Om Telolet Om " sambil berteriak meminta membunyikan klakson nya, ya kurang lebih seperti gambar dibawah ini :
 

Permainan bus simulator indonesia di android terbaru
sumber foto : google.com



Nah sekilas seperti itulah pemandangan yang bisa kita jumpai saat kita bermain game Bus Simulator Indonesia itu, sekilas memang terlihat asli dan mengikuti trend yang saat itu memang cukup terkenal sekali ya fenomena Om Telolet Om.

Baiklah daripada kita sama-sama penasaran mengenai seseru apa sih game Bus Simulator Indonesia ini, pas banget nih karena kali ini saya akan membagikan sedikit keseruan saya saat sedang memainkan game bus simulator indonesia ini.

Penasaran seperti apa keseruan dan ulasan game tersebut? yuk langsung saja kita simak penjelasan nya dibawah ini :

Ulasan Serta Sensasi Memainkan Game Bus Simulator Indonesia

 

Game Bus Simulator Indonesia ini asli buatan karya anak bangsa ya gaes seperti yang tadi saya sampaikan, jadi pengembang game ini adalah MALEO dan game ini juga mengangkat tema tema yang benar benar mirip sekali di indonesia.

Game ini sudah mendapatkan pembaharuan sehingga sudah semakin asik sekali untuk dimainkan gaes. Game ini memberikan kalian sensasi berkendara yang asik sekali nih gan ya sepeti bus pada umum nya kalian bisa gas, rem klakson dan masih banyak lagi yang lain nya.

Perasaan saya saat pertama kali memainkan game ini adalah senang ya gaes karena ada sebuah game yang sangat mirip sekali dengan apa yang terjadi di indonesia.

Karena jarang-jarang ada developer game yang mau membuat grafis semirip mungkin dengan kondisi yang ada di indonesia sendiri. Seperti adanya SPBU atau tempat pengisian bahan bakar dimana kalian bisa mengisi bahan bakar bus kalian apabila bensin nya sudah mau habis.

Nah yang saya takjub lagi adalah banyak sekali fitur-fitur yang berada di dalam game ini, kalau kalian penasaran simak dibawah ini mengenai fitur game bus simulator indonesia.

  1.  Bisa desain livery atau model bus sendiri.
  2.  Adanya fitur menaikan dan menurukan penumpang.
  3. Bisa mengisi ulang bahan bakar.
  4.  Tersedia nya tempat tempat makan.
  5.  Memiliki klakson telolet.
  6.  Bisa masuk dan keluar Toll.
  7.  Bisa on & off mesin.
  8.  Lampu depan menyala
  9.  Map yang sangat luas
  10.  Dan rute perjalanan yang cukup panjang.

Fitur fitur tersebut bisa kalian dapatkan saat kalian memainkan Bus Simulator Indonesia tersebut gan, jujur fitur fitur tersebut memang sangat bermanfaat sekali ya gaes.

Nah enaknya game ini saat saya pertama main adalah kita bisa menemukan berbagai amcam - macam tempat gan seperti SPBU, Masjid, Kantor-Kantor jadi kesan realistis nya itu sangat ketara sekali gan.

Selain itu bagi kalian yang mungkin suka dengan bus kecepatan tinggi atau yang terkenal di kalangan Bus Mania disebut dengan NGEBLONG. Jadi kalian bisa ngeblong sesuka hati kalian gaes dan pastinya tidak ada  batasan untuk kecepatan mengendarai bus tersebut.

Dengan trek atau lintasan yang sangat asyik seperti tanjakan, turunan dan sebagainya semakin menambah kesan asik berkendara kalian.

Ohya tak ketinggalan juga ada salah satu trek yang membuat saya cukup terkesima ya gan, trek nya adalah jalan Toll yang cukup panjang dan ya tidak jauh berbeda lah dengan kondisi jalan Toll pada umum nya. Lalu lintas nya juga ramai gan jadi ketika nyetir tidak akan ngerasa kesepian.

Lalu kita bisa menaikan dan menurunkan penumpang sesuai dengan tujuan awal kita, jadi ada beberapa pilihan perjalanan diantara nya adalah : Jakarta, Cirebon, Semarang dan Surabaya.

Nah setiap kalian sudah menyelesaikan perjalanan kalian maka nantinya kalian akan mendapatkan bayaran atau istilahnya ongkos dari perjalanan yang telah kalian lalui. Dan sepanjang perjalanan itu kalian juga bisa menemukan calon penumpang di pinggir jalan gaes.

Dan hebatnya lagi adalah trayek atau waktu tempuh perjalanan nya itu jauuuuhh sekali gan wkwkw, jujur saya pernah nyobain sekali trek Jakarta-Surabaya dan itu waktu tempuh nya sangat sangat lama sekali karena map nya ya cukup besar.

Jadi kesan realistis nya itu kerasa banget gan ya walaupun waktu tempuh nya cukup lama tetapi saya rasa cukup menyenangkan sekali ya gaes ya itung-itung sekalian latihan mengendarai mobil lah ya gaes wkwkwk.

Download bus simulator indonesia di handphone


Kalau yang saya rasain memainkan Bus Simulator Indonesia ini sih jujur suka banget ya gan game ini, game ini kalau kalian mainkan dengan pelan ya bisa tapi kalau misalkan ngebut ya silahkan ngebut.

Tetapi harus kalian ingat ya gaes, kalian boleh ngebut hanya di dalam game atau permainan saja kalau di dunia asli saya harap sih kalian tidak ngebut-ngebutan gaes karena resiko nya sangat sangat besar sekali. Jadi harus peduli dengan keselamatan juga ya kawan kawan.

Dan game ini tidak perlu memerlukan spesifikasi yang cukup tinggi ya, karena permainan bus simulator indonesia ini bisa dibilang mungkin game yang cukup ringan dan tidak memerlukan ruang penyimpanan yang berlebih.

Tidak ada juga kok spesifikasi hp khusus untuk bermain game simulator indonesia ini dengan ram 1GB juga saya rasa sudah cukup ngangkat game ini kok gaes, kalian tidak perlu sedih tidak bisa memainkan game ini ya kawan-kawan.

Game handphone yang grafik nya real ini bisa dimainkan dengan mudah kok, dan juga ini bisa menggunakan layanan data alias online dan tanpa layanan data alias offline.

Tetapi memang ada perbedaan antara online dan offline gaes, jadi kalau misalkan online itu kalian bisa mendapatkan uang ceperan. Uang ceperan adalah uang yang akan kalian dapatkan ketika kalian menonton video iklan yang terdapat di game tersebut.

Dan kalau offline ya kalian tidak bisa mendapatkan uang ceperan karena kalian tidak bisa menonton video iklan itu. Tetapi jangan sedih karena baik online maupun offline juga tetap akan seru kok.

Game Bis Simulator Indonesia ini juga memberikan kebebasan untuk para pemain nya, jadi kalian bisa memilih bus yang biasa atau yang double decker. Nah untuk karoseri nya juga bermacam-macam kok gaes kalian bisa pilih sesuka hati kalian.

Kalau livery nya kalian juga bisa mengganti nya loh, kalian bisa download dimana saja livery untuk bus di game bus simulator indonesia. Tetapi memang ada biaya nya untuk pergantian livery dan biayanya sebesar Rp.15.000.00 uang tersebut ya bisa didapatkan dari hasil uang ceperan maupun hasil narik penumpang.

Nah menurut pengalaman saya sendiri selama bermain game simulator itu adalah control nya itu susah sekali dan sanga tidak nyaman. Tetapi Bus Simulator Indonesia ini control nya sangat nyaman sekali dan stir bus nya juga enaaak sekali dikendalikan.

Apalagi jalanan nya halus gan duh jadi makin semangat ngeblong deh wkwkwk.

Jadi menurut prndapat pribadi saya sendiri mengenai Bus Simulator Indonesia ini adalah sangat seru sekali lalu ditambah dengan fitur yang sangat mumpuni sekali dan situasi perjalanan yang 11 12 dengan jalanan indonesia.


Dan saya juga yakin ketika kalian memainkan game Bus Simulator Indonesia ini pasti kalian akan ketagihan gaes, sebab ini adalah game simulator bus terbaik di android.

Game ini cocok sekali buat kalian yang mungkin suka dengan bus atau yang sebagainya, tetapi kalau misalkan kalian tidak suka dengan bus mungkin kalian bisa mencoba game Mobile Legends yang juga sedang ngetred.

Nah saya juga sudah membuatkan artikelnya sebagai berikut : Game Mobile Legends Yang Asik Dimainkan Bagi Pecinta Genre MOBA

Jadi bagaimana nih gaes apakah kalian tertarik untuk men-download game ini? saya jamin tidak akan nyesal deh gan. Oiya kalau misalkan ada yang ingin kalian tambahkan silahkan kalian tulis di kolom komentar ya gaes.

Dan baiklah langsung saja kita masuk kedalam inti artikel berikut ini. Cekidotsss!

Kesimpulan artikel ini adalah...


Jadi intinya adalah bagi kalian yang mungkin suka dengan bus atau maniak bus maka game ini sangat saya rekomendasikan sekali gaes, dan mungkin kalian yang penasaran seperti apa sih rasanya mengendarai bus maka ini bisa kalian download.

Nah kalian bisa download bus simulator indonesia ini di Google Playstore yang ada di handphone kalian masing-masing gaes, dan pastinya game ini GRATISS!.

Wah hebat banget ya dengan berbagai fitur yang cukup istimewa lalu kalian bisa download dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Dan game bus di handphone yang satu ini juga mampu menemani aktifitas liburan kalian tanpa harus bingung mau ngapain lagi ya gaes.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini mengenai Review Game Android Bus Simulator Indonesia Dengan Grafik Luar Biasa semoga kalian dapat terbantu dan jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka ya gaes.

Read More

Monday, July 10, 2017

Apakah Bisa Pelajar Menjadi Seorang Blogger? Simak Alasan Dan Manfaat Nya

Banyak yang bertanya-tanya mengenai boleh ga sih pelajar bikin blog? Mungkin banyak sekali pelajar yang memiliki pertanyaan tersebut di lubuk hati nya masing-masing. Mengingat saat ini media sosial adalah salah satu wadah yang bisa dijadikan sebagai lahan untuk mendapatkan sebuah penghasilan.

Di zaman yang sudah serba canggih ini hampir semua orang bisa mendapatkan peluang untuk bisa lebih maju lagi, asalkan ia memiliki niat dan tekad untuk mau maju dan berkembang. Tak lain dan tak bukan bahwa tidak dipungkiri lagi bahwa sekarang banyak kok anak muda yang sudah sukses.

Dan media sosial itu adalah peluang terbesar untuk kita bisa sukses di usia muda, kalian bisa lihat kok sudah banyak sekali remaja-remaja yang memulai karir di dunia youtube maupun blog dan ya mereka bisa sukses dan mendapatkan penghasilan tiap bulan.

Tetapi sayang nya remaja maupun para pelajar saat ini masih belum tahu mengenai peluang sukses dalam sosial media. Yang mereka tahu sosial media ya hanya bisa digunakan untuk upload foto lalu update status yang ga penting dan ya bisa dibilang tidak ada guna nya sama sekali.

Keutungan membangun blog bagi para pelajar


Jujur saja ya banyak loh teman saya yang menggunakan media sosial hanya untuk sekedar pamer koleksi baju branded nya, lalu pamer sepatu yang harganya jutaan.

Kalau misalkan kerjaan kalian di sosial media hanya sekedar update status yang ga penting ya memang tidak ada guna nya sama sekali. Belum lagi mirisnya sekarang sudah banyak para remaja serta pelajar yang gampang sekali terkena isu hoax dan langsung main sebarkan berita tersebut tanpa tahu kepastian nya.

Tetapi tidak sedikit juga yang pikiran nya sudah terbuka dan ia sudah bisa mulai memanfaatkan media sosial untuk membuka bisnis serta bisa mendapatkan penghasilan.

Tidak hanya menggunakan sarana youtube atau blog saja kok, tetapi dengan membuka usaha bisnis online yang sekarang juga banyak loh para pelajar terutama perempuan yang membuka bisnis online bersama teman-teman nya.

Merintih karir di usia muda itu tidak ada salah nya kok, justru lebih bagus lagi kalau misalkan kita membuka usaha maupun bisnis kita di waktu-waktu muda. Agar kalau misalkan kita sudah tua kita hanya tinggal meneruskan saja usaha tersebut bersama orang yang kalian sayangi.

Dengan cara tersebut kalian juga bisa membahagiakan orang tua kalian karena orang tua kalian apsti akan sangat bangga sekali melihat anaknya bisa buka usaha online dan mendapatkan penghasilan untuk sekedar jajan atau bermain bersama teman yang lain nya.

Nah menjadi seorang Blogger ini sendiri juga bisa dilakukan oleh semua orang kok, baik para pelajar maupun orang dewasa bahkan yang sudah cukup umur juga banyak kok yang membuat blog.

Menjadi seorang Blogger itu sebenarnya bukan masalah berapa umur kalian tetapi sampai mana kalian bisa mengelola blog dengan baik sampai akhirnya kita atau kalian bisa meraih apa yang sudah kalian impikan tersebut.

Coba deh kalian lihat diluar sana sudah banyak sekali kan blogger terkenal yang sudah mendapatkan banyak penghasilan. Dan pasti mereka juga dari awal belajar membangun blog hingga akhirnya dengan niat yang bulat akhirnya mereka bisa sukses di usia muda.

Tidak usah jauh-jauh deh kalian bisa lihat Raditya Dika seorang komika, penulis serta youtuber yang awal mula karir nya dimulai dari membangun blog. Yaa pasti kalian sudah pada tahu lah blog raditya dika yang memiliki banyak sekali tulisan tulisan indah nya.

Bayangkan dari awal nya bang Radit hanya seorang blogger biasa sampai akhirnya ia menulis buku lalu menulis naskah film lalu mem-produksi film serta menjadi seorang youtuber terkenal dan memiliki jumlah subscriber yang cukup banyak.

Semua nya memang membutuhkan proses ya gaes jadi kalian memang benar-benar harus sabar dan tetap memiliki niat untuk menggapai kesuksesan.

Nah jadi pertanyaan mengenai bisa ga sih pelajar bikin blog? dan jawaban nya adalah : BISA. Bahkan sangat sangat bisa sekali, kalian pasti disekolah memiliki pelajaran yang sangat kalian sukai kan gaes? Nah dari situ bisa tuh kalian jadikan landasan untuk membangun blog.

Jadi mendingan dari sekarang buat kalian yang mungkin masih duduk di bangku sekolah SMP atau SMA/SMK tidak ada salah nya kok kalian membangun blog karena ya memang banyak manfaat membangun blog bagi pelajar.

Apa alasan para pelajar harus mulai membuat blog?

Nah mungkin ada juga nih yang bertanya seperti itu dan kebetulan sekali saya akan sedikit memberikan wejangan atau alasan kenapa kalian para pelajar harus mulai membuat blog. Yaa memang ga harus juga sih tetapi setidaknya memunculkan rasa untuk membangun blog.

Penasaran seperti apa alasan nya? yuk langsung saja kita simak alasan dan penjelasan nya dibawah ini gengs.

Alasan Para Pelajar Harus Menggeluti Dunia Blogging 

 

Banyak sekali pelajar yang mungkin masih kebingunga mengenai kenapa pelajar harus mulai bikin blog? dan tidak sedikit juga pelajar yang menanyakan apa sih keuntungan pelajar membangun sebuah blog?. Nah berdasarkan pertanyaan tersebut maka akan saya berikan sedikit alasan serta manfaat pelajar dalam membangun blog, dan mari simak penjelasan nya berikut ini :

1.) Bisa Menjadi Terkenal

 

Tidak sedikit juga para blogger yang saat ini sudah terkenal karena hasil tulisan mereka yang sangat memuaskan sekali dan disukai oleh banyak orang. Seperti contohnya Blog Mas Sugeng yang sudah sangat terkenal sekali serta mendapatkan respon positif bagi para pembaca nya.

Jadi misalkan kalian menjadi seorang Blogger juga kalian bisa kok jadi terkenal, terutama mungkin yang memiliki nilai lebih pada dirinya. Dan pasti kalau misalkan hasil karya tulisan kalian dibaca oleh teman, maupun guru sekolah kalian pasti kalian akan sangat terkenal sekali di lingkungan sekolah kalian gaes.

Nah kalau misalkan sudah terkenal kalian jadi memiliki banyak fans deh gan wkwk. Terutama para cowok nih hal ini bisa kalian gunakan untuk dijadikan jurus andalan nembak cewek favorit kalian karna kalian sudah terkenal seorang Blogger di sekolah kalian.

Tetapiii... ingat bukan menjadi Blogger yang hobby nya menyebarkan berita yang tidak benar ya gaes, tetapi kalian harus bisa menciptakan konten artikel yang terbaik sehingga semua orang termasuk orang tua kalian bisa bangga membaca tulisan anak nya.

2.) Bisa Menambah Wawasan Tersendiri


Nah dengan menjadi seorang Blogger juga kalian bisa menambah wawasan serta pengetahuan bagi diri kalian sendiri, karena seorang Blogger itu kan tugas nya memberikan wawasan serta pengetahuan bagi para orang lain jadi otomatis kalian juga harus memiliki wawasan yang luas.

Dengan memiliki wawasan serta pengetahuan tersendiri maka kita akan terbiasa juga dalam menjalani dunia blogging. Jadi kalian pelajar yang ingin menggeluti dunia blogging juga bisa menambah wawasan serta pengetahuan kalian kok gaes.

Misalkan kalian tidak tahu suatu hal nih, nah kalian mencari tahu jawaban nya tersebut dan ketika kalian sudah menemukan jawaban nya ya langsung saja kalian bagikan informasi. Jadi kalian bisa nambah wawasan yang kalian ketahui lalu kalian bagikan lagi menurut versi kalian sendiri.

Jadi kalian ya bisa menambah wawasan juga gaes, ilmu kalian akan bertambah karena kalian akan selalu memiliki rasa penasaran hingga akhirnya kalian akan mencari jawaban nya dan akhirnya jadi tahu deh.

3.) Menjadi Blogger Itu Menyenangkan


Nah alasan lain nya adalah karena menjadi seorang Blogger itu sangat menyenangkan sekali gaes, kenapa menyenangkan? karena kalau misalkan kalian sudah masuk kedalam dunia Blogging kalian akan memiliki banyak sekali teman dan kawan.

Jadi seorang Blogger itu memang menyenangkan karena kerjaan mereka ya hanya nulis saja, tetapi disamping menulis juga ia akan memahami dasar dasar dunia blogging dan itu sangat sangat asik sekali gaes.

Coba deh kalian rasakan ketika menjadi Blogger, pasti pada saat awal-awal masuk Blogging kalian akan terus-terusan atau ketagihan nulis artikel setiap hari.

Saya sendiri juga pada saat awal-awal masuk dunia Blogging ketagihan nulis artikel terus sampai akhirnya ya hingga saat ini saya terbiasa menulis artikel untuk membagikan informasi ke kalian semua gaes.

4.) Menjadi Disiplin dan Konsisten


Nah para pelajar yang menggeluti dunia Blogging maka bisa dibilang akan menjadi disiplin serta konsisten demi mencapai sebuah mimpi. Kenapa menjadi disiplin dan konsisten? karena tugas nya selain belajar dan membantu orang tua tugas lain nya adalah menulis artikel untuk blog nya.

Jadi disiplin disini dalam artian kita bisa tahu waktu kapan sih kita harus menulis artikel, dan konsisten disini memiliki artian bahwa menulis artikel itu adalah sebuah tugas yang harus dikerjakan karena kita memiliki kewajiban dan kita sudah tahu kapan waktunya kita harus nulis artikel.

Dan bisa menjadi disiplin waktu juga loh gaes, karena statusnya masih seorang pelajar jadi kita harus pintar-pintar membagi waktu dalam menulis artikel dan juga membagi waktu untuk belajar karena kewajiban utama nya yaitu belajar.

Jangan sampai karena aktifitas Blogging yang kalian jalani dapat menghambat atau menghalangi kegiatan belajar mengajar di sekolah kalian. Kalian juga harus pintar pintar membagi waktu agar kalian tidak kesulitan dalam menjalani blogging tersebut.

5.) Dapat Membanggakan Orang Tua


Nah menjadi blogger juga bisa membanggakan kedua orang tua kalian kok gaes, coba deh sekali kali kalian kasih hasil tulisan kalian dan tunjukan blog kalian kepada orang tua kalian. Dan kalian lihat apa respon orang tua kalian ketika melihat hasil tulisan kalian.

Apakah bahagia atau malah biasa aja? kalau misalkan bahagia berarti memang tulisan kalian bisa dikategorikan bagus tetapi kalau biasa saja mungkin masih ada yang kurang dari tulisan yang kalian buat tersebut gaes.

Belum lagi kalau misalkan kalian daftar google adsense untuk mendapatkan penghasilan, nah saya sudah membuatkan artikel nya sebagai berikut : Keuntungan Mendaftar Google Adsense Untuk Blogger apalagi kalau misalkan kalian sudah berpenghasilan wah tambah bangga deh orang tua kalian.

Jadi kalian harus bisa membuktikan ke orang tua kalian dan orang banyak bahwa kalian itu bisa menjadi seorang Blogger profesional agar dapat membanggakan kedua orang tua kalian dan keluarga kalian caranya ya tulis karya terbaik kalian gengs.

Nah jadi diatas adalah sedikit alasan kenapa pelajar harus mulai membangun blog gaes, apakah sekarang kalian tertarik untuk membangun blog? Atau kalau masih ada yang belum jelas silahkan tulis di kolom komentar saja gaes.

Menjadi Blogger saat masih pelajar itu asik loh gaes, karena kalian akan mudah untuk mencari ide menulis artikel. Tema pelajaran untuk dijadikan bahan menulis artikel juga bisa kalian buat, lalu kalau misalkan kalian ada ide bisa langsung kalian luapkan di blog kalian.

Bahkan sekedar curhatan pribadi saja bisa kok kalian tuangkan kedalam blog yang kalian miliki, asalkan blog kalian memiliki nilai jual ataupun point tambahan bagi pembacanya ya its oke sah sah saja.

Jadi membuat blog agar menjadi lebih kreatif lagi juga sangat bagus sekali kok karena kalian akan terus berusaha memunculkan ide-ide cemerlang yang nantinya bisa kalian bagikan lagi ke banyak orang.

Lalu kalau misalkan kalian sudah tahu alasan nya maka sekarang saya akan jelaskan sedikit manfaat bikin blog buat para pelajar. Penasaran kan apa saja manfaatnya? mari kita simak berikut ini :

Keuntungan Membangun Blog Saat Masih Pelajar


Nah kalau misalkan kalian tadi diatas sudah membaca alasan nya maka sekarang kalian juga harus membaca manfaat nya nih gaes. Jadi sebenarnya banyak kok keuntungan nya membuat blog yang mungkin jarang orang ketahui, penasaran seperti apa? yuk kita simak lagi dibawah ini:

1.) Disukai Banyak Orang


Bisa dibilang ketika menjadi seorang Blogger itu kalian mungkin akan disukai banyak orang karena rata-rata yang menjadi Blogger itu orang-orang yang memiliki tekad dan rasa percaya tinggi. Jadi orang-orang akan suka dengan sifat kalian itu.

Terutama buat yang masih jomblo nih gaes bisa kalian jadikan senjata utama deh buat nembak cewek wkwkwk. Buat disukai banyak orang ya bukan hanya menjadi Blogger saja tetapi kalian harus memiliki nilai lebih juga gaes.

2.) Memiliki banyak teman yang kepo


Kalau yang satu ini sih pengalaman pribadi gaes, jadi dulu awal mula bangun blog itu banyak banget tuh yang nanya gimana sih bikin blog? terus ajarin bangun blog sampe sukses dong dll dan itu ya mau ga mau harus kita jawab.

Tetapi ya jadi seneng juga sih karena banyak yang nanya dan bisa kita jawab sesuai apa yang kita ketahui dan jangan dilebih-lebihkan gaes. Kadang ada temen nanya tentang A eh malah kita jawab Z kan akhrinya ga nyambung dan ga asik lagi deh.

3.) Terbiasa nulis


Menulis bagi blogger adalah hal yang biasa tetapi kalau misalkan kita latih terus menerus sampai akhirnya kita menemukan gaya penulisan artikel yang keren itu baru luar biasa gaes. Dan menjadi blogger juga membuat kita terbiasa menulis ya gaes.

Tangan kita jadi sudah terbiasa apabila mendapatkan tugas yang banyak, kadang kan ada tuh yang misalkan diberikan tugas nulis banyak saja langsung ngeluh. Nah mungkin kalau kalian jadi blogger kalian akan terbiasa dan sangat enjoy sekali pada saat nulis.

Nah itu adalah sedikit keuntungan menjadi seorang blogger saat masih pelajar yang pernah saya rasakan dan itu semua bisa dibilang berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri ya gaes. Kalau kalian gimana nih? yuk tuliskan di kolom komen keuntungan menjadi blogger apa saja.

Baiklah kalau begitu langsung saja kita masuk kedalam inti artikel ini gaes. Cekidottt!

Inti artikel ini adalah..


Nah sekarang pertanyaan mengenai pelajar bisa jadi blogger atau tidak mungkin sudah terjawab diatas ya gaes dan keuntungan bikin blog saat masih pelajar juga sudah saya tuliskan diatas tadi ya teman-teman.

Oiya mungkin sudah ada yang berminat untuk memulai dunia blogging nih tapi masih belum tahu bagaimana cara membuat blog maka kalian bisa cari tahu diluar sana sudah banyak kok panduan ngeblog untuk para pemula yang bisa kalian lakukan.

" Aduh saya malas banget nih nulis artikel, ada tips nya gak? "

Nah kadang juga kita harus bisa melawan rasa menulis artikel gaes, dan sudah saya buatkana rtikel nya sebagai berikut : Cara Melawan Rasa Malas Menulis Artikel Dengan Mudah

Baiklah saya rasa sudah cukup jelas artikel yang saya buat diatas ya gaes, kalau begitu sekian artikel kali ini mengenai Apakah Bisa Pelajar Menjadi Seorang Blogger? Simak Alasan Dan Manfaat Nya semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian semua gaes.
Read More

Tuesday, July 4, 2017

[Review] Laptop Terbaru Asus ZenBook UX410UQ Yang Mendukung Aktifitas Para Content Creator

Dijaman yang serba modern ini menuntut kita untuk bisa menjadi masyarakat yang lebih produktif dan memiliki manfaat bagi dirinya sendiri serta bagi orang lain. Internet saat ini adalah salah satu wadah yang bisa kalian gunakan agar kalian bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Sekarang hampir semua masyarakat di seluruh dunia pasti membutuhkan yang namanya alat komunikasi, karena saat ini kita memang sangat membutuhkan alat komunikasi. Kegunaan alat komunikasi itu sangat banyak sekali dan mungkin kalian semua sudah pada tahu ya manfaat nya.

Dan yang pasti alat komunikasi jaman dahulu dan jaman sekarang itu perbedaan nya sangat sangat jauh sekali ya gaes, bayangkan deh jaman dahulu kalau misalkan kalian hanya ingin sekedar mengirim pesan atau surat maka kalian harus menulis nya dulu di secarik kertas lalu kalian kirimkan melalui kantor pos atau yang lain nya.

Spesifikasi lengkap serta harga laptop Asus ZenBook UX410UQ


Beda lagi dengan jaman sekarang, dimana kalau misalkan kalian ingin memberi kabar ke sanak saudara yang jauh disana maka kalian hanya tinggal menelpon saja atau bisa mengirim SMS ke orang yang kalian tuju dan pastinya tanpa harus repot-repot ke kantor pos dll.

Dengan hadirnya alat komunikasi yang kian hari makin canggih lalu di-dukung juga dengan Internet yang juga makin dikenal oleh banyak orang. Sekarang masyarakat indonesia saya rasa sudah pada bisa menggunakan yang namanya Internet walaupun hanya sekedar untuk membaca berita terbaru atau sekedar bermain sosial media saja.

Tetapi sejatinya kegunaan sosial media itu bukan hanya untuk stalking foto mantan pacar kalian gaes, kadang ada loh netizen yang memakai sarana sosial media seperti Facebook dll hanya untuk stalking mantan pacar mereka dengan alasan kangen dengan wajahnya wkwkw.

Tetapi yang sangat disayangkan adalah masih sedikit masyarakat yang belum sadar bahwa didalam Internet itu sendiri terdapat sebuah peluang yang sangat menjanjikan. Saya pernah menulis artikel nya sebagai berikut : Peluang Usaha Di Dunia Internet Yang Sangat Menguntungkan

Jadi menurut saya masih sangat sedikit sekali netizen yang bisa memanfaatkan Internet untuk bisa dijadikan sebuah ladang uang yang sangat menjanjikan. Sudah banyak loh yang sukses melalui Internet seperti Bayu Skak misalnya, ia bisa dibilang salah satu dari sekian ribu orang yang bisa memanfaatkan peluang Internet dengan baik.

Saya yakin kalian semua sudah tahu lah ya dengan Bayu Skak salah satu Youtuber yang sudah sukses dan bisa dibilang sudah mendapatkan penghasilan yang sangat menjanjikan sekali. Semua berawal dari niat untuk mau menjadi yang terdepan dan ingin menjadi sukses di usia muda.

Tentunya saya yakin kalian bisa menjadi orang yang lebih produktif lagi kalau misalkan kalian memiliki sebuah alat atau penunjang yang bisa membuat kalian menjadi yang terdepan lagi. 

Kalian pasti menginginkan sebuah Laptop dengan desain dan performa yang sangat bagus sekali untuk bisa menunjang aktifitas Internet Marketing kalian menjadi lancar dan tanpa ada hambatan kan gaes? saya juga pengen wkwk.

Misalkan kalian ingin menggeluti dunia Internet dengan menjadi seorang Blogger atau menjadi seorang Youtuber yang menghasilkan, nah kalau misalkan ingin menjadi Youtuber kan paling tidak kalian harus memiliki sebuah alat-alat seperti kamera, laptop dengan spek gahar untuk mengedit video kalian tanpa suatu halangan.

Kadang ada saja masalahnya seperti kalau kalian ingin ngedit video tetapi pada saat ingin ngedit tiba-tiba laptop kalian tidak sanggup karena jumlah file yang cukup besar atau bisa juga tiba-tiba laptop kalian mati kan itu sangat menyedihkan sekali ya gaes.

Ketika kalian ingin menjadi orang yang produktif tetapi terbatasi karena peralatan yang tidak memadai kalian perlu sedih gaes. Misalkan kalian ingin memiliki Laptop yang keren agar bisa menunjang aktifitas kalian maka saya akan sedikit memberikan saran Laptop terbaik untuk kalian gaes.

Khusus nya bagi para content creator yang keseharian nya membuat sebuah content ya pasti seperti Laptop dan Komputer adalah hal utama yang harus dimiliki ya gaes. Contoh kecil nya yaitu tadi minim nya spek Laptop sehingga sedikit menghambat aktifitas yang ingin kalian jalani.

Tetapi tidak perlu merasa khawatir lagi atau merasa gundah gulana lagi karena saat ini sudah banyak sekali Laptop yang menawarkan spesifikasi nya yang sangat gaharr sekali. Kalau kalian tahu saat ini banyak sekali produsenalat komunikasi yang berusaha membuat produk yang terbaik.

Dan salah satu produsen atau brand yang bisa dibilang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun diluar negeri, siapa lagi kalau bukan ASUS. Yaap pasti semua nya sudah tahu bahwa Asus adalah salah satu brand yang memiliki banyak sekali peminat dan pemakai produk nya.

Mulai dari handphone, laptop dan lain sebagainya. Nah tetapi tidak sedikit juga produk Asus yang bisa kalian jadikan sebagai media atau sarana untuk kalian bisa menjadi lebih produktif lagi dan bisa menghasilkan sebuah karya.

Pihak ASUS tidak main-main kalau misalkan urusan kualitas produk karena semua produk nya laris di pasaran dan banyak yang menyukai produk buatan ASUS ini sendiri.

Bagi para content creator pasti bermimpi-mimpi untuk memiliki sebuah Laptop dengan spesifikasi yang sangat sangat memadai sekali, dan saya adalah salah satu nya gan wkwkwk.

Dan karena saking banyak nya produk Laptop dengan spesifikasi yang sangat gahar mungkin akan sedikit membuat kalian merasa bingung karena harus menentukan mana yang paling terbaik. Ibaratnya kalian harus memilih diantara cewek idaman kalian dan kalian hanya boleh memilih satu yang paling terbaik diantara yang baik.

Tetapi tidak perlu khawatir karena saat ini ada salah satu Laptop yang menurut saya sangat keren sekali dan sangat cocok sekali bagi kalian para content creator yang membutuhkan sebuah alat untuk menunjang aktifitas kalian.

Penasaran kan apa sih merk laptop yang  sangat cocok untuk para content creator tersebut? oke saya bocorkan sedikit saja ya gaes. Nama dan merk laptop nya yaitu ASUS ZENBOOK UX410UQ.

Mau tahu lebih lanjut mengenai alasan kenapa Asus ZenBook UX410UQ ini cocok bagi para content creator? mari kita simak penjelasan lebih dalam nya dibawah ini : 

Mengulas Lebih Dalam Tentang Spesifikasi Asus ZenBook UX410UQ

 

Sebenarnya sudah banyak sekali laptop Asus yang memiliki performa maupun spesifikasi yang sudah sangat gahar sekali, seperti ASUS ROG misalnya seperti yang pernah saya ulas di artikel : Review Laptop Gaming ASUS ROG GX800 tetapi kali ini saya tidak akan membahas laptop Asus ROG ya gan kita akan membahas mengenai seberapa gahar sih performa dan spesifikasi Asus ZenBook UX410UQ ini. Yuk simak dibawah ini :

1. Desain Asus ZenBook UX410UQ 

 

Asus kalau misalkan membuat sebuah produk pastinya tidak akan main-main, mulai dari bagian desain nya itu pasti memiliki kesan dan juga nilai ekstetika atau keindahan yang dapat membuat semua orang tertuju pada barang tersebut.

Sama halnya dengan ZenBook UX410UQ ini, dimana desain yang diberikan oleh Asus ini sangat-sanat istimewa sekali gaes, siluet-siluet manja nya yang dapat membuat kesan kemewahan tersendiri bagi para pemiliknya.

ASUS ZenBook UX410UQ terbaru
Nah tuh coba deh kalian lihat desain ZenBook UX410UQ yang sangat sangat memiliki kesan mewah sekali, satu hal yang saya sangat suka dengan semua model Laptop maupun Handphone Asus adalah bagian belakang nya yang terlihat seperti kesan aerodinamis yang sangat terasa kental sekali.

Lalu seperti produk Asus yang lain nya dimana ada logo ASUS yang terlihat sangat jelas sekali disertai dengan kemerlap cahaya atau pantulan yang semakin menambah kesan mewah nya. Jujur loh saya suka banget sama desain laptop yang satu ini xD.

Masih bicara mengenai desain Asus ZenBook UX410UQ dimana kalian bisa lihat bahwa bentuk nyaa sangat tipis sekalii, bahkan dengan kenangan mantan juga mungkin masih tebalan kenangan mantan ya gaes wkwkwk.

Dilansir dari website resmi ASUS yaitu www.asus.com/id kalau misalkan ketipisan Asus ZenBook UX410UQ ini kurang dari angka 18,95mm dimana itu bisa dibilang sangat tipis sekali ya gaes.

Kadang tugas datang secara tiba-tiba dan memaksa kita untuk datang dengan membawa laptop nya masing-masing, tetapi ada yang keberatan pada saat ingin membawa laptop dengan alasan " Laptop gue berat cuy " hmmm.

Tidak perlu khawatir lagi karena Asus ZenBook UX410UQ ini bisa dibilang cukup ringan sekali ya gaes, dimana bobot dari laptop ini hanya sebesar 1.4Kg wow! itu sanga enteng sekali untuk dibawa mengerjakan tugas atau sekedar mencari wifi di caffe ya gaes.


2. Layar ZenBook UX410UQ

 

Selain body dari Asus ZenBook UX410UQ yang sangat ramping sekali dan pastinya sangat enteng untuk dibawa berpergian, Asus juga memberikan sebuah layar untuk ZenBook UX410UQ ini bagi saya sedikit berbeda dari yang lain nya ya gaes.

Bagaimana tidak berbeda dari yang lain nya, coba deh kalian bayangkan Laptop setipis itu tetapi mendapatkan support atau diberikan layar yang Full HD dengan ukuran sebesar 14inc! Wow!

Selian itu fitur display yang diberikan kepada ZenBook UX410UQ ini juga tidak main-main loh gaes. Laptop unggulan ini dapat memberikan kalian warna yang lebih akurat serta warna yang memiliki kesan hidup dengan lebih nyata lagi.

Spesifikasi lengkap Asus ZenBook UX41OUQ
Nah bisa kalian lihat sendiri tampilan layar dari Asus ZenBook UX410UQ yang begitu mewah sekali serta dapat membuat kalian merasa lebih percaya diri lagi dan pastinya laptop yang satu ini mungkin kalau dibawa ke tempat umum bisa banyak dilirik orang kali ya gaes karena kemewahan nya.

Oke, kalian penasaran gak sih gimana dengan gambar yang ditampilkan oleh Asus ZenBook UX410UQ ini? nah silahkan kalian lihat gambar dibawah ini untuk bisa mengetahui ketajaman gambar yang diberikan oleh laptop keren ini.

Laptop asus terbaru zenbook ux410uq

Nah bisa kalian saksikan dan kalian lihat sendiri, begitu tajam sekali bukan hasil gambar yang ditampilkan oleh Asus ZenBook UX410UQ ini. Untuk memastikan dan memberikan tampilan gambar yang terbaik maka Asus memberikan sebuah teknologi yang sangat canggih sekali.

" Wah memang teknologi apa sih yang dikasih Asus sampai ZenBook UX410UQ itu begitu keren tampilan gambar nya? "

Asus ZenBook UX410UQ ini dibekali dengan teknologi mutakhir yang bernama Asus Splendid. Jadi teknologi tersebut akan memberikan tekstur warna yang begitu tajam dan pastinya lebih akurat lagi.

Fitur Asus Splendid pada Asus ZenBook UX41OUQ ini memiliki 4 pengaturan warna dengan hanya sekali klik saja, jadi dilansir dari website resmi Asus Indonesia bahwa ada beberapa mode di Asus Splendid yang bisa kalian gunakan.

Jadi ada beberapa mode yaitu : 

1. Mode Normal : Untuk memberi kalian pengaturan warna yang sudah dioptimalkan oleh pabrik.

2. Mode Eye-Care : Di dalam mode ini kalian bisa mengurangi tingkat cahaya biru agar pengelihatan kalian bisa lebih nyaman dilihat.   

3. Mode Vivid : Mode ini akan mengatur keadaan layar sehingga dapat memberikan gambar yang benar-benar tampil hidup dan nyata tanpa terlihat seperti dibuat-buat gaes.

4. Mode Manual : Mode yang terakhir ini akan memberikan kalian control terhadap pengaturan temperatur warna, jadi kalian dapat mengatur layar sesuai tingkat kebutuhan kalian.

spesifikasi lengkap mengenai laptop asus zenbook ux410uq
  

Nah kurang lebih seperti itulah ya gaes Teknologi terbaru Asus Splendid pada ZenBook UX410UQ yang bisa kalian rasakan langsung ketika kamu sudah membeli laptop tersebut.

3. Kapasitas Penyimpanan di Asus ZenBook UX410UQ

 

Laptop dengan spesifikasi yang sangat istimewa pastinya akan mendapatkan sebuah media atau tempat penyimpanan yang juga istimewa. Semua masyarakat pastinya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang leluasa untuk menyimpan berbagai macam data maupun file penting didalam nya.

Mungkin masih banyak yang bertanya mengenai : " Berapa sih kapasitas penyimpanan pada Asus ZenBook UX410UQ terbaru? "

Oke akan saya jelaskan sedikit ya gaes, jadi kelebihan Asus ZenBook UX410UQ juga ternyata ada pada fitur penyimpanan yang terdapat di dalamnya. Jadi laptop yang satu ini memiliki media penyimpanan sebagai berikut :

HDD Asus ZenBook UX410UQ : 1TB

SSD Asus ZenBook UX410UQ : 128GB

Wow, sangat sangat lumayan sekali ya gaes untuk menyimpan semua berkas, dokumen, file-file penting atau hanya sekedar untuk menyimpan koleksi anime atau video - video yang kalian sukai juga sangat sangat cukup sekali ya gaes.

Jadi tidak perlu khawatir lagi kalau misalkan kapasitas penyimpanan laptop kalian penuh, karena dengan Asus ZenBook UX410UQ ini kalian akan mendapatkan media penyimpanan seperti yang tadi saya katakan diatas gaes.

4. Port USB Dll

 

Sama halnya dengan laptop lain, laptop Asus ZenBook UX410UQ ini juga memiliki port USB yang pastinya akan berguna bagi para pemakainya. Asus ZenBook UX410UQ ini dilengkapi dengan port USB type-C yang sangat keren sekali.

Port USB Type-C ini dapat meminimalisir kesalahan dalam menhubungkan perangkat dan pastinya akan sangat lebih mudah sekali untuk digunakan ya gaes. 

Nah ZenBook UX41OUQ ini juga memiliki kelebihan lain nya dan salah satu nya adala ia dapat melakukan transfer data dengan speed 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0 sebelumnya. Laptop ini juga memiliki port USB 3.0 lalu port HDMI dan slot Sd Card sehingga kalian akan mudah untuk menghubungkan laptop ini ke perangkat favorit anda.

Laptop terbaru asus yang memiliki spesifikasi gahar


5. Performa Asus ZenBook UX410UQ

 

Nah rasanya tidak afdhol kalau misalkan kita tidak membahas lebih dalam mengenai performa mobilitas Asus ZenBook UX410UQ ini ya gaes. Pasti sudah pada penasaran kan tentang performa laptop yang satu ini? silahkan simak lebih lanjut tentang performa nya dibawah ini gaes.

Laptop buatan ASUS yang satu ini menurut saya adalah salah satu dari sekian banyak laptop yang sangat dapat membantu kegiatan mobilitas kalian gaes. Ciri khas utama laptop ini adalah karena performa nya yang dapat sangat mempermudah setiap pemiliknya.

Dengan berbasis Prosesor Intel Core i7 7500U generasi ke-7 dan dipadukan dengan RAM 16GB DDR 213MHz semakin membuat laptop ini menjadi laptop yang benar-benar di idam-idamkan oleh banyak orang terutama saya hehe.

Tidak hanya sampai situ saja, laptop ini juga dibekali dengan grafis NVIDIA GEFORCE 940MX yang juga pastinya dapat membantu kalian untuk sekedar bermain game dan memutar video pastinya laptop ini bisa dikatakan lancar.

Tidak ketinggalan juga bahwa Asus ZenBook UX410UQ ini menggunakan OS Windows 10 untuk dapat dinikimati dengan baik oleh para pengguna nya.

6. Konektifitas Ultra Cepat

 

Konektifitas pada laptop Asus ZenBook UX410UQ ini juga bisa dibilang sangat keren sekali ya gaes, karena laptop ini menggunakan tipe Wi-Fi 802.1 1ac terbaru dan laptop Wi-Fi ini 2,8 kali lebih cepat dari tipe Wi-Fi sebelum nya gaes.

Jadi laptop ini sangat cocok sekali untuk kalian yang mungkin senang pergi jalan-jalan atau sekedar nongkorong di Wi-fi corner dan mengerjakan tugas sambil menikmati layanan Wi-Fi dengan asik. Dan juga tanpa banyak mempengaruhi kinerja pada baterai laptop ini.

Jadi ya kalian bisa melakukan aktifitas yang lebih produktif lagi karena laptop ini bisa kalian dibawa kemanapun sesuka hati kalian atau hanya sekedar nulis atau edit video di Wi-Fi corner its oke ya gaes tanpa halangan apapun. 

7. Keyboard Dengan Penuh Rasa Nyaman

 

Laptop yang satu ini juga akan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna nya terutama pada bagian keybard yang menurut saya sangat berpengaruh pada aktifitas kita. Di laptop Asus UX410UQ ini memiliki keyboard yang dibuat dengan kokoh dalam satu bagian.

Dengan jarak tombol sekitar 1,6mm yang sengaja dibuatkan untuk meng-optimalkan kenyamanan bagi para pengguna nya. Dengan backgroud cahaya pada keyboard yang sangat adem sekali juga dapat membuat kalian lebih nyaman dibandingkan dengan pegang tangan cewe kalian mungkin ini lebih halus ya gan wkwk.


Review lengkap spesifikasi dan harga laptop Asus ZenBook UX410UQ


Tidak lupa juga dengan Touchpad pada laptop Asus ZenBook UX410UQ ini yang dilapisi dengan kaca yang sangat presisi sekali serta menggunakan teknologi yang telah dikembangkan secara eksklusif untuk layar sentuh pada smartphone.

Sensitifitas yang cukup tinggi dan akurasi yang sangat luar biasa ini dapat kalian rasakan langsung di ZenBook UX410UQ ini. Tak ketinggalan juga Touchpad ini menggunakan sensor sidik jari yang sangat hebat agar lebih mempermudah kalian untuk login ke laptop ZenBook UX410UQ itu serta Touchpad ini terlihat sangat cantik dengan potongan berlian disekitarnya.

8. Speaker Asus ZenBook UX410UQ

 

Nah buat yang suka mendengarkan musik dengan laptop juga sangat cocok sekali nih gaes dengan laptop ini. Karena suara yang dihasilkan oleh ZenBook UX410UQ ini dikembangkan dengan Tim ASUS Golden Ear dan juga Harman Kardon.

Harga dan spesifikasi terbaru Asus ZenBook UX10UQ

Rancangan yang digabungkan kemampuan hardware superior dan software yang dibuat atau di desain secara luar biasa pastinya akan menambah pengalaman seru kalian dalam mendengarkan musik. Jadi buat kalian yang hobi dengerin musik bisa dengan asik menggunakan ZenBook UX410UQ ini.

9. Fitur Asus Eye Care

 

ASUS juga nampaknya memberikan perhatian khusus bagi para konsumen nya termasuk dalam Fitur yang terdapat di Asus ZenBook UX410UQ yaitu Asus Eye Care yang menurut saya sangat berguna sekali bagi para pemakai ZenBook UX41OUQ ini.

Jadi kalau kalian lihat diatas tadi bahwa hasil gambar yang ditampilkan oleh Asus ZenBook UX41OUQ itu sangat tajam sekali dan didukung dengan layar yang cukup besar maka kemungkinan akan membuat kesehatan mata kalian sedikit terganggu.

Laptop terbaru Asus ZenBook UX410UQ

Nampaknya pihak ASUS juga memperhatikan kesehatan para konsumen nya, dan mereka sudah paham bahwa kesehatan mata adalah peran penting yang harus diutamakan untuk para pengguna nya.

Dengan menggunakan fitur Asus Eye Care maka mata kalian akan terjaga dari paparan sinar yang terdapat pada ZenBook UX410UQ. Jadi di dalam mode yang satu ini akan sedikit mengurangi emisi lampu atau pencahayaan pada ZenBook UX410UQ sebesar 30%.

Jadi kalian hanya tinggal mengaktifkan saja mode Asus Eye Care ini maka nanti pencahayaan akan berkurang sebesar 30% dan pastinya kesehatan mata kalian akan terjaga. Menurut pribadi saya fitur ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk menghindari mata minus karena kelamaan di depan laptop.

10. Spesifikasi Lengkap Mengenai Asus ZenBook UX410UQ

 

Oke jadi disini saya akan kembali memberikan gambaran mengenai spesifikasi utama yang ada di Asus ZenBook UX410UQ ini. Karena ini merupakan laptop yang spesial menurut saya, maka dari itu saya juga akan memberikan kalian gambaran tentang spesifikasi nya sebagai berikut :

Review lengkap dan spesifikasi Asus ZenBook UX410UQ
sumber gambar : www.asaltahusaja.com
  
Nah bisa kalian lihat sendiri deh spesifikasi Asus ZenBook UX410UQ tersebut, sudah dibekali dengan prosesor generasi ke 7 dari  Intel Core prosesor i7 lalu dibekali dengan Ram sebesar 16GB DDR 4 lalu berbasi Sistem Operasi yang menggunakan Windows 10 dan  yang pastinya cocok banget deh buat kalian para content creator.

Jadi buat kalian yang mungkin sedang mencari laptop dengan spesifikasi tinggi yang cocok untuk content creator maka saya sangat sangat anjurkan laptop Asus ZenBook UX410UQ ini. Karena ya sangat mendukung mobilitas kalian dan bisa membuat kalian menjadi lebih produktif lagi gan.

" Worth it gak sih Laptop Asus ZenBook UX410UQ untuk dibeli? "

Kalau bicara worth it atau tidak untuk dibeli ya pasti saya akan katakan laptop ini sangat worth it sekali untuk dibeli karena ya selain spesifikasi yang sangat mumpuni juga laptop ini bisa menunjang kegiatan kalian untuk membuat content atau mengerjakan tugas kantor yang cukup melelahkan itu.

Tetapi semuanya tergantung kalian nya juga gaes, kalau misalkan kalian rasa laptop ini bagus ya monggo kalian beli tetapi ingat jangan hanya untuk gaya-gayaan saja. Karena ada saja orang yang beli laptop dengan harga mahal tetapi hanya untuk pamer ke teman-teman nya itu tidak boleh ya gaes.

Sesuaikan kebutuhan saja agan agan sekalian, kalau misalkan kebutuhan nya untuk edit video youtube, menulis buku, nulis artikel, desain dan sebagainya ini sangat cocok sekali kalian dapatkan.

Tetapi kalau hanya untuk bermain game saja sangat disayangkan sekali gan, mending kalau memang kebutuhan nya hanya untuk bermain game saja ya kan ada produk ASUS lain nya yang dapat kalian beli seperti ASUS ROG misalnya.

" Kalau menurut pendapat mimin gimana tentang Laptop Asus ZenBook UX410UQ ini? "

Nah kalau misalkan mau tahu pendapat mimin tentang ZenBook UX410UQ ini mari simak pendapat pribadi mimin dibawah ini :

Pendapat Admin Ferdiblog Tentang Asus ZenBook UX410UQ

 

Kalau misalkan pendapat pribadi mimin tentang ZenBook UX410UQ ini ya memang mau dikatakan apa lagi, spesifikasi sudah sangat mumpuni sekali, lalu dibalut dengan desain yang sangat mewah dan juga ini cocok banget buat mimin dan juga para content creator lain nya.

Disini kan mimin memposisikan diri mimin sebagai seorang blogger yang notabene nya tugas utama seorang blogger itu ya tak lain dan tak bukan adalah menulis sebuah artikel yang nantinya dapat dinikmati oleh banyak orang dan itu membutuhkan sebuah kenyamanan dalam hal menulis.

Tidak hanya menulis aja sih menurut saya juga laptop ini cocok buat kalian yang jago desain pasti ini bakalan sangat berguna banget deh.

Terutama bagi kalian yang mungkin belum bisa produktif mungkin kalian bisa menggunakan atau memakai laptop ini untuk menambah rasa produktif yang kalian miliki. Karena laptop ini peruntukan nya menurut saya adalah ntuk orang yang ingin bekerja keras dan memiliki semangat yang penuh.

Baiklah tadi diatas kita sudah saksikan bersama mengenai spesifikasi lengkap Asus ZenBook UX410UQ yang menurut saya sudah sangat sangat jelas ya gan. Kalau begitu langsung saja kita masuk kedalam inti artikel ini, yuuuks!

Inti artikel ini adalah...

 

Jadi kesimpulan artikel ini adalah laptop Asus ZenBook UX410UQ ini memang sangat keren sekali dan pastinya cocok buat kalian yang ingin mengerjakan sebuah tugas maupun untuk menyelesaikan tugas skripsi wah cocok banget deh pastinya.

Buat kalian yang mungkin ingin mencari laptop terbaru dengan kualitas terbaik saya sarankan kalian bisa membeli laptop yang satu ini. 

Karena ya tahu sendiri kalau misalkan ASUS sudah membuat sebuah produk pastinya tidak main-main ya gaes seperti mulai dari desain nya, performa nya, sampai ke fitur untuk kesehatan pengguna nya juga ia perhatikan.

Saya yakin sekali para content creator pasti akan membutuhkan sebuah laptop canggih ini, karena biasanya mereka suka berpergian ke caffe atau Wi-Fi corner untuk menyelesaikan pekerjaan nya masing-masing tanpa harus takut tas kalian menjadi berat karena diisi dengan laptop ya gan.

Dan mungkin banyak juga yang bertanya-tanya mengenai berapa sih harga Asus ZenBook UX410UQ terbaru?

Dilansir dari website online shop di indonesia yaitu Lazada laptop ZenBook UX410UQ ini dibanderol dengan kisaran harga sebesar 14Jt - 15Jt rupiah.

Jadi dengan harga segitu saya rasa sebanding lah ya gaes dengan spesifikasi yang diberikan di ZenBook UX410UQ ini. Apakah kalian tertarik untuk membeli nya gaes?

Baiklah saya rasa cukup sekian artikel kali ini tentang [Review] Laptop Terbaru Asus ZenBook UX410UQ Yang Mendukung Aktifitas Para Content Creator semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kalau kalian suka ya gaes.

Terimakasih. 
Read More